Apa Benar Ada Bisnis Online Gratis Tanpa Modal??

Bisnis online gratis tanpa modal

Bisnis online gratis tanpa modal

Pernah mendengar Bisnis online gratis?
Pernah tau bisnis online gak pake modal??
Pernah menjalankan bisnis online???
Pernah bangkrut dan gulung tikar????
Pernah ditipu dalam bsinis?????
dan masih banyak lagi pertanyaan yang akan bisa kita lontarkan untuk masalah bisnis ini. Tapi tahukah teman-teman bahwa yang namanya bisnis pasti pakai modal. Tidak ada binsis yang tidak pakai modal.

Paling tidak untuk memulai sebuah bisnis yang paling sederhanapun kita butuh modal pemikiran. Benar kan?? Yaa…..Bisnis adalah sesuatu yang harus diperjuangkan baik dengan modal yang sangat kecil sampai modal yang sangat besar.

Lalu… Jika kita ditanya “Berarti tidak ada dong bisnis yang tidak paai modal???” Sebenarnya memang tidak ada. Bisnis harus memiliki modal. Hanya saja modal tersebut bisa bermacam-macam.

Ada bisnis dengan modal keberanian, ada juga modal negiosiasi yang mantabb, ada juga loh dengan sekedar modal ide. Dengan ide tersebut nantinya bisa menjadi bisnis yang besar.

IDE adalah salah satu modal yang harus dimiliki setiap orang. Dengan modal Ide tersebut kita bisa mencari Investor untuk mewujudkan ide kita.

Baca : 6 Cara kaya dari hobi

Lalu apa kaitanya dengan bisnis online?? Bisnis online adalah salah satu bisnis yang modalnya cukup kecil dan sarat dengan ide yang sangat banyak. Mulai dari bisnis dropship, Iklan PPC, PTC, PTS dan masih banyak lagi. Kalau frends bingung, mari kita bahas satu persatu yah…

Berikut bisnis online gratis tanpa modal besar

1. PTS (Paid To Survey)

Program PTS adalah sebuah program dimana kita akan dibayar si penyedia layanan jika kita mengisi survey yang mereka buat. Mungkin kita bertanya… “apa iya orang yang memberikan form survey akan membayar kita?”

Perlu frend ketahui bahwa banyak perusahaan membutuhkan data yang valid untuk menawarkan produk mereka. Oleh karena itu, survey sangat dibutuhkan agar mereka bisa membuat produk terbaik untuk konsumen. Jika anda bingung, saya beri gambaran begini.

Misal anda memiliki produk roti basah rasa vanila dan cokelat. Jika anda membuat roti tersebut tanpa survey yang tepat…maka produk anda bisa saja tidak laku. Misalkan ternyata orang lebih memilih roti basah rasa cokelat, sementara anda membuat banyak rasa vanila. tentu tidak akan laku roti anda yang memiliki rasa vanila.

Untuk itulah ada perusahaan-perusahaan yang membuat survey. Dengan begitu ktia bisa menarget prospek pasar mana yang paling baik. Untuk itulah PTS ini muncul.

2. PPC (Pay per Click)

Kalau yang satu ini mungkin kita sudah mengerti semua yah?? tapi tidak ada salahnya jika saya ulang agar kita semakin memahaminya.

Intinya begini, program PPC adalah sebuah jaringan sederhana antara penyedia layanan, publisher dan Advertiser. Dengan adanya kerjasama yang apik, maka ketiga vendor ini akan berjalan.

Advertiser –> Penyedia Layanan -> Publisher

Agar lebih mudah kita pahami, akan saya berikan contoh sederhana dan yang paling banyak dipakai orang. Google Adsense…. yah…. ini adalah program periklanan yang dibuat google.

Google sebagai penyedia layanan, akan menerima siapapun yang akan mengiklan di platform mereka. Baik itu Search Engine google dan Youtube. Nah…si pengiklan akan membayar kepada google. Selanjutnya fungsi kita adalah menampilkan iklan-iklan google tersebut pada website atau blog yang kita miliki. Oleh karena itu, sangat perlu bagi kita membuat sebuah blog

Baca : Cara membuat blog

Jika ada orang yang berkunjung ke website kita, dan mereka mengklik iklan tersebut, maka kita akan dapat bayaran dari google. enak kan??

3. PPS (Pay Per Sale)

Inilah yang disebut sebagai program afiliasi. Program ini akan membayar kita jika kita berhasil menjual sebuah produk tertentu. Besarnya komisi yang didapatkan tergantung jenis kategori dari produk itu sendiri. Biasanya kisaran komisi program afiliasi antara 3% sampai 10% dari biaya barang yang dijual.

Gampangnya teman-teman ikuti program afiliasi lazada saja. Untuk mendaftar silahkan pelajari berikut ini :

Baca : Program afiliasi di Indonesia

Baca : Program afiliasi Bhineka

Cara mudah mendapatkan komisi dari program ini, buatlah banyak blog dan sebarkan link afiliasi anda. Bisa juga melalui facebook atau twitter. Lebih bagus lagi anda buat instagram. Karena dari instagram kita bisa mendapatkan lebih banyak pengunjung dikarenakan foto yang dipajang lebih menarik.

4. Dropshipping

Dropshipping ini sangat mudah looh dikerjakan. Prisnsip kerjanya mirip program afiliasi. Hanya saja ada keunikanya. Uniknya tersebut kita tidak perlu membeli barang terlebih dahulu. kemudian kita juga tidak perlu menyetok barang. Kita hanya menawarkan dan mempromosikan kepada orang banyak bahwa ada barang yang kita jual. Kalau bingung akan saya jelaskan secara sederhana :

Toko online –> Kita –> Promosi

Kita cukup mengambil gambar atau foto dari toko online ataupun distributor. Kemudian foto-foto tersebut kita pajang di website atau blog ataupun facebook. Ketika ada orang yang  membeli, ktia pesan kepada distributor kita, selanjutnya distibutor tersebutlah yang mengirim kepada pembeli. Jadi ktia tidak perlu menyetok barang, bahkan tidak perlu membeli barang tersebut lebih dahulu.

Nah… dari contoh di atas, teman-teman bisa memilih mana bisnis online gratis yang mungkin bisa teman-teman jalankan. Ingat ini tetap bukan GRATIS dikarenakan kita butuh yang namanya koneksi internet dan komputer atau gadget smartphone. Tapi paling tidak kita sudah bisa melakukan dan memulai sebuah usaha atau bisnis online gtratis dengan modal koneksi yang harganya sangat murah.

Selamat memulai bisnis online gratis yah… 😀

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda