Apakah Blog Anda Memiliki Unique Selling Proposition (UPS) ??

unique selling proposition untuk blog

Orang-orang yang belajar marketing pasti kenal banget dengan istilah yang satu ini. Bagaimana tidak, dengan UPS ini mereka dapat menigkatkan penjualan hingga berlipat-lipat. Tapi tahukah teman-teman bahwa sebenarnya jika kita memahami apa itu Unique Selling Preposition, kita akan mampu menghasilkan bukan saja uang tapi juga yang lain daripada uang berlipat ganda termasuk pertemanan dan hubungan baik. Heran yah??? Selow Friends..

Ssaya mau ceritakan dulu sedikit mengenai Unique Selling Preposition, yaitu Strategi sederhana yang digunakan untuk menancapkan Positioning Produk atau Branding perusahaan, termasuk BLOG anda kedalam benak atau pikiran orang, sehingga sedemikian, Orang tersebut begitu mengingat-ingat tentang yang anda tawarkan, baik itu barang maupun jasa.

Kata Unique atau Unik berarti “Berbeda dari yang lain“. Coba sekarang pikirkan kalau kamu memiliki barang atau jasa mungkin juga BLOG yang memberikan keunikan tersendiri dan berbeda dari apa yang dilakukan orang lain. Apa yang kamu pikirkan? saya bisa menebak, anda akan senang sekali dikarenakan orang akan dengan mudah mencari BLOG kamu tersebut. Tetapi bayangkan jika kamu membuat sebuah BLOG yang sudah banyak dibahas orang, misalnya tentang ADSENSE GOOGLE, maka yang terjadi kamu harus berhadapan dengan para “RAKSASA” dunia maya yang sudah lebih dahulu membuat banyak blog tentang mencari uang dari internet melalui Adsense.

Saran saya pastikan anda memiliki Blog yang Unik, mungkin tidak berbeda dengan yang lain tetapi memiliki keunikan tersendiri. Silahkan cari ke-unikan kamu sendiri yang tidak dimiliki orang lain.

Blog Harus punya Unique Selling Proposition agar pengunjungnya kembali kepada website tersebut TANPA HARUS mencari di search engine.

Cara menentukan Unique Selling Proposition kita sebenarnya sangat mudah, Karena kita membahas tentang BLOG, maka coba buat tampilan BLOG anda sangat sederhana, mudah dinavigasikan, tataletak yang baik, Warna yang menawan, Tidak banyak Iklan bertebaran, MOBILE FRIENDLY, dan memiliki alamat yang mudah diingat.

Dengan demikian orang yang pernah berkunjung ke website toko online mu atau blog mu akan mudah untuk kembali lagi dan melihat sesuatu yang baru. Berhentilah membuat postingan sampah yang hanya akan membuat orang lain bosan karena anda membahas hal yang sama dengan kata-kata yang berbeda.

Beberapa hal yang mungkin bisa menjadi pertimbangan anda dalam membuat UPS dalam blog anda :
  1. Apa saja benefit dalam Blog Anda yang unik bila dibandingkan dengan blog yang lain?
  2. Apa saja benefit yang paling penting bagi para pembaca Anda?
  3. Apa saja benefit yang paling sulit ditiru oleh pesaing?
  4. Apa saja benefit yang paling mudah dikomunikasikan atau disenangi pembaca?

Saran saya Pastikan kamu selalu menggunakan google trend untuk mendapatkan ide terkini yang bisa membuat mu menulis artikel yang relevan dengan peristiwa saat ini. Gunakan juga Twitter karena twitter selalu memiliki trending topik yang berbeda-beda setiap harinya, bukan hanya setiap hari tapi setiap jam bisa berubah.

Baca Juga : Menggunakan Google Trend Untuk Mencari Ide penulisan Artikel

Baca Juga : 5 Cara menentukan apa yang dicari orang saat ini

Sekarang pertanyaan saya, apakah anda sudah memiliki ide tentang BLOG yang akan kamu buat dan memiliki UPS atau Unique Selling Proposition untuk pembaca anda?? SILAHKAN LAKUKAN SEKARANG JUGA.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda