Aplikasi Keamanan Ampuh untuk Android

Ilustrasi-Aplikasi Keamanan Ampuh untuk Android

Ilustrasi-Aplikasi Keamanan Ampuh untuk Android

Aplikasi keamanan Android sudah bukan barang asing lagi sekarang, karena sistem operasi ini sudah begitu banyak digunaan orang di seluruh dunia, pemanfaatannya bisa positif atau negatif sudah barang tentu tidak ada yang bisa memastikan, karena hampir seluruhnya terhubung ke internet, sehingga apapun yang dilakukan oranglain beresiko terhadap Android Anda bukan ?

Baca Juga: Bongkar Tuntas Cara Mendapatkan Uang Dari Android

Untuk meningkatkan keamanan Android Anda, sebagian besar akan menggunakan aplikasi keamanan tambahan. Dan jika Anda berusaha mencarinya di Google search tentang aplikasi keamanan, akan ada ribuan aplikasi. Berikut aplikasi keamanan terbaik pada Android :

1# Your Phone

Aplikasi ini merupakan fitur baru dalam Android, yang akan membantu Anda jika telepon genggam Anda hilang atau dicuri. Dengan langkah sederhana, Anda tidak hanya mengetahui lokasi handphone tapi juga mengunci dan meneleponnya, mengamankan akun Anda, meninggalkan informasi nomor telepon balik pada layar, dan masih banyak lagi.

2# Applock

Aplikasi ini mampu mengunci berbagai aplikasi pada perangkat Anda. seperti misalnya Facebook, WhatsApp, Gmail dan Settings. Setiap ada aplikasi tersebut dieksekusi  atau dijalankan, Applock akan meminta Anda untuk memasukkan PIN. aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dengan iklan di dalamnya.

3# DuckDuckGo

Ini adalah aplikasi mesin pencari yang serupa seperti Google, Bing dan Yahoo. Tapi mesin pencari yang satu ini tidak melacak sejarah pencarian Anda. Jadi tidak perlu khawatir sebuah perusahaan di luar sana mencari cari apa yang pernah Anda cari. Mesin pencari terbaik bagi mereka yang mencari dengan privasi.

4# Ghostery Browser

Salah satu browser terbaik saat ini yang mampu memperlihatkan Anda tracker tracker dan jaringan iklan yang dilakukan situs web. dan Anda memiliki pilihan untuk mematikannya. Memang bukan browser yang tercepat dikelasnya, tapi merupakan salah satu yang terbaik dari aplikasi keamanan bagi siapapun yang ingin menjelajah web dengan privasi.

5# GlassWire

Aplikasi yang memberi Anda informasi tentang aplikasi yang menggunakan data Anda. penggunaan terlihat dalam bentuk grafik dan Anda akan mendapatkan peringatan peringatan jika ada aplikasi baru yang melahap data. Salah satu cara terbaik untuk melihat aktifitas tidak wajar yang terjadi di belakang layar.

6# Lastpass

Menjadi salah satu aplikasi password manager terbaik saat ini. Anda dapat menyimpan password, PIN dan informasi sensitif lainnya. semuanya akan disembunyikan mengunakan password master yang Anda pilih.

7# Resilio Sync

Aplikasi ini akan berikan Anda jalan untuk membuat Cloud Storage milik Anda sendiri. Hampir serupa dengan Google Drive atau Dropbox tapi disini Anda tahu dimana berkas tersebut berada. Ini merupakan cara terbaik saat Anda tidak begitu percaya dengan Cloud Storage daring. Aplikasi ini cukup mudah, bahkan untuk seorang pemula. Resilio Sync tersedia secara gratis tanpa bayar.

8# Signal, Telegram atau WhatsApp

Setiap layanan di atas memberi Anda layanan pengirim pesan, panggilan video, perbincangan grup, dan pembagian berkas. Koneksi yang dibuat oleh aplikasi tersebut aman karena telah terenkripsi dari ujung ke ujung. Sangat cocok digunakan untuk pemerhati perbincangan privat.

9# NordVPN

Jika Anda belum pernah gunakan VPN sebelumnya, teknologi ini akan membuat setiap aktifitas online Anda, apapun koneksi internet yang Anda pakai, tetap terjaga privatnya karena semua data internet yang masuk dan keluar dari perangkat Anda akan langsung dienkripsi oleh aplikasi ini. Aplikasi ini tersedia secara gratis.

Tidak berhenti hanya dengan memasang aplikasi keamanan tersebut saja, melalui artikel ini Anda akan dituntun melakukan langkah langkah terbaik menjaga keamanan perangkat mobile Anda. Karena dari semuanya itu, Andalah unsur yang paling penting dalam menjaga keamanan perangkat Anda sendiri.

Langkah langkah berikut akan terlihat begitu sederhana tapi justru sangat efektif menjaga Anda tetap aman, misalnya tentang bagaimana menemukan telephone Anda jika hilang, bagaimana menjaga informasi personal Anda agar tetap aman, dan bagaimana memastikan aplikasi atau permainan yang Anda unduh adalah aplikasi yang aman

  • Kunci android Anda dengan menggunakan PIN, Password atau pola, dan buat tulisan password atau pola gambar tak terlihat saat proses memasukkan meskipun oleh orang di sebelah Anda.
  • Aktifkan penguncian layar secara otomatis saat sistem berada dalam kondisi Sleep
  • Unduh setiap aplikasi yang akan dipasang dari tempat terpercaya.
  • Usahakan unduh aplikasi dari Google Play dengan memastikan fitur Verify Apps dalam kondisi aktif.
  • Jika Anda Browsing menggunakan Chrome, pastikan aktifkan fitur Safe Browsing agar terjaga tetap aman dari situs situs merugikan.

Tidak ada yang menginginkan kondisi buruk terjadi, tapi pengguna perangkat mobile yang pintar akan selalu menjaga perangkatny agar tetap aman.

 

About The Author

Reply

Pesan Anda