BACA INI – Jika Anda Mencari Usaha dengan Modal Ringan

usaha modal ringan terbaru

Ilustrasi | usaha modal ringan terbaru

Memiliki sebuah usaha tampaknya menjadi dambaan setiap orang. Dan uniknya, walaupun menjadi dambaan banyak orang, tidak semua yang menginginkannya mampu melakukannya dan mau memulainya. Inilah yang menyebabkan peluang usaha modal kecilPUN tidak banyak yang melirik.

Ada banyak sekali peluang usaha modal kecil. Beberapa artikel saya juga membahas banyak sekali peluang usaha modal kecil. Tapi tahukah Anda bahwa tidak banyak orang yang mau memulainya. Alasan mereka hannya ada 2 biasanya:

  1. Tidak punya modal
  2. Takut memulai dan takut rugi

Anda perlu mengetahui dan perlu SELALU ingat, bahwa ketika kita mengatakan tidak punya modal, sebenarnya kita akan sangat sulit sekali bergerak untuk melakukannya. Karena apa? Fokusnya PASTI pada MODAL. Dan lebih parahnya, “MODAL” ini selalu dikaitkan dengan materi atau uang.

Benar-benar salah total alias kesalahan yang sangat FATAL. Mungkin Anda tidak percaya? Saya akan menceritakan sedikit kisah bagaimana seseorang dapat memulai usahanya TANPA mengeluarkan uang satu rupiahpun dari kantongnya.

Jadi, yang paling penting kita ubah pertama sekali sebelum memulai sebuah usaha adalah Mindset atau pola pikir kita yang salah. Kita salah berfikir bahwa mengukur sebuah pembuatan usaha hannya dari sisi modal materi saja. Padahal modal tidak selalu berupa materi. Silahkan baca kisah berikut, dan semoga bisa menginspirasi Anda.

Baca: 10 Jenis usaha modal ringan yang paling cocok Anda kerjakan sekarang

Saya memiliki seorang teman yang bekerja pada sebuah perusahaan swasta dari Jepang. Pada suatu saat dia ingin membuat sebuah usaha travel, tapi karena keterbatasan dana (Modal), dia mencari cara.

Dia mengatakan kepada salah satu agen travel untuk memberikan loginnya, lalu setelah dia memulai usahanya nanti, barulah dia mencicil dan membayar hak keagenan tersebut. Kebetulan si agen ini mau, padahal tidak kenal, dan tidak tau siapa teman saya ini.

Dia hannya mampu meyakinkan si agen travel bahwa dia akan membayar dan akan mengusahakan bisnis travel tersebut. Dan singkat cerita, usaha itu dikerjakannya dan berhasil, sehingga biaya keagenan yang seharga 1.750.000 itu bisa dia bayar (cicil) kepada si pemilik keagenan.

Sebenarnya apa maksud dari saya menceritakan hal tersebut? Bahwa ada orang yang tidak memiliki modal satu rupiahpun mampu melakukan sesuatu untuk memulai usaha dengan modal ringan. Nah beberapa kunci yang kita lihat adalah:

  1. Dia tidak memiliki uang
  2. Dia tidak diam saja dan meratapi nasib, tapi dia dekati orang atau si agen tersebut
  3. Dia mau berkata jujur dan mau bertanggungjawab
  4. Dia mampu meyakinkan yang punya agen travel
  5. Dia bayar komitmennya
  6. dan Berhasi memiliki usaha travel bahkan sampai hari ini.

Mungkin Anda yang membaca artikel ini akan berkata “aah…itukan dia, saya berbeda” atau mungkin Anda akan berkata “Saya tidak bisa meyakinkan orang, saya tidak bisa bicara”. Jika hal tersebut ada pada diri Anda, maka sudah jelas, bahwa Anda HARUS mengubah diri Anda terlebih dahulu.

Milikilah keberanian, kecakapan cara berbicara, karena itu termasuk sebuah modal yang sangat mahal, tapi bisa kita latih. Jadi jangan malas berlatih, perbanyak teman, kuasai cara berbicara yang baik dan menghargai orang lain.

Apakah ada bisnis modal rigan lainnya selain bisnis travel?

Pada intinya, bisnis itu tidak terlalu sulit. Pikiran kitalah yang selalu mengatakannya sulit dan sulit. Sehingga kadang kita mengatakan bisnis ini mudah dikerjakan, bisnis itu tidak mudah dikerjakan. Belum lagi karena modalnya.

Prinsipnya sama, bahwa semua bisnis harus ada kata “memulai”. Bukan berarti karena bisnis travel maka kita bisa mengatakannya mudah atau sulit. berikut saya berikan juga contoh-contoh bisnis dengan modal kecil lainnya:

  1. Bisnis pulsa
  2. Bisnis makanan gerobak (bubur ayam, cakwe, gorengan, bubur ayam, nasi goreng dan masih banyak lagi)
  3. Bisnis Travel
  4. Bisnis online
  5. Bisnis BIMBEL (Bimbingan Belajar)
  6. Membuat kursus musik
  7. Bisnis Periklanan Digital (sedang BOOMING saat ini)
  8. dan masih banyak lagi

Pilih Bisnis Travel karena Tahan Lama tapi Resiko Kecil

Saya biasanya menyarankan kepada banyak orang untuk masuk di bisnis travel. Hal ini dikarenakan bisnis travel itu sangat mudah mengerjakannya. Berikut kemudahannya:

  1. Bisa dikerjakan tanpa harus mengganggu kerjaan lain
  2. Modal sangat kecil (Kisaran 1 juta hingga 3 juta saja)
  3. Biasanya tidak ada target penjualan
  4. Bisa dilakukan kapanpun
  5. Tidak perlu tempat khusus karena sistemnya online
  6. Peluang mendapatkan pelanggan sangat besar
  7. Tidak akan pernah mati, karena orang selalu memilih perjalanan dengan cara yang lebih cepat dan itu hannya terjadi pada pesawat terbang
  8. Produknya biasanya tidak hannya tiket, tapi juga termasuk hotel, tiket kereta, pulsa dan PPOB atau pembayaran-pembayaran online

Ada banyak lagi kemudahan lainnya, bahkan kalau Anda mau, Anda bisa berkonsultasi langsung kepada saya dan saya akan memberikan penjelasan lengkap mengenai seputar bisnis travel ini.

Untuk Anda yang menginginkan informasi seputar bisnis travel dan bagaimana cara memulainya, serta apa saja keunggulan dari bisnis travel ini, silahkan berikan komentar atau bisa langsung menghubungi saya di nomor 0812 9733 2954 atau PinBB: 2AC5B075

Prinsip utamanya harus selalu kita ingat, bahwa memulai usaha itu bukan masalah modal, tapi keberanian mengambil tindakan untuk menjadi lebih baik dimasa yang akan datang dengan cara memulai sebuah usaha.

Bahkan saya pernah membandingkan hal seperti ini:

Jika Anda memiliki uang di bank saat ini sebesar Rp 10.000.000,- dan tidak digunakan dalam waktu 5 bulan, maka uang tersebut akan habis. Alasannya sangat jelas bahwa uang yang Anda simpan di bank sebesar 10 juta tersebut akan terkuras oleh biaya hidup dan keperluan Anda.

Itu sebabnya adalah konyol ketika kita menyimpan uang di bank tanpa mengusahakannya. Sehingga adalah sangat perlu kita kelola uang tersebut agar menghasilkan dan tidak habis.

Pilihan pada bisnis travel sebenarnya sudah sangat jelas. Banyak alasan yang menguatkan bahwa bisnis travel ini sangat menguntungkan dan mudah dikerjakan. Bisnis travel adalah bisnis “senang-senang”. Orang lain senang dikarenakan bisa traveling, sementara kita sebagai pebisnisnya senang karena kita mendapatkan uang.

Nah, apakah kita ingin uang kita mengendap di bank, kemudian berkurang sedikit demi sedikit, lalu akhirnya habis, atau kita mau mengusahakannya sehingga uang tersebut akan berkembang bahkan bisa mengubah hidup kita dimasa yang akan datang? Semua tergantung kepada pilihan kita masing-masing. ~ Sukses untuk kita semua ~

Related Posts

About The Author

2 Comments

Add Comment

Pesan Anda