Bagaimana menjual dalam 3 Detik

Mungkin anda tidak percaya dengan judul artikel ini atau mungkin terlihat klise. Tapi tahukan anda bahwa jika kita memberikan penawaran lebih dari 5 detik, itu akan membuat calon konsumen anda bisa pergi kelain hati??? Tapi itulah yang terjadi sehingga banyak pebisnis-pebisnis yang tadinya belum sukses akhirnya mereka sukses luar biasa. Sementara ada pebisnis yang tadinya berhasil, mampu disalip oleh pebisnis pemula. Mengapa? Karena mereka mau belajar dari cara-cara orang yang pintar dalam memenangkan hati konsumennya. Bagaimana caranya?

Menurut bukunya Marketing Revolution karya guru saya pak Tung desem waringin, jika anda menawarkan menggunakan kata-kata…maka anda akan membutuhkan banyak waktu lebih dari 3 detik itu sendiri. Jadi pastikan anda tidak menggunakan kata-kata.

Jika anda menggunakan tulisan, maka itu mungkin terjadi. Menurut analisa saya…dan ini sudah terbukti….ternyata kita mampu memahami lebih banyak dengan membaca daripada diceritakan oleh orang lain dalam waktu yang sama. Maksudnya begini…misalnya ada suatu kalimat seperti ini “Kucing Makan Tikus Mati di Dapur”. Jika kita mendengar orang lain yang mengatakanya kepada kita…maka kita akan menunggu kalimat itu selesai barulah kita mengerti apa maksudnya, dan itu memakan waktu lebih dari 3 detik.

Akan tetapi jika kita sendiri yang membacanya, maka dengan mudah kita memahaminya bahkan kurang dari 3 detik itu sendiri, itulah namanya seni menjual dalam 3 detik. Mengapa bisa demikian? Pasti anda sudah merasakanya bukan? Mungkin di dalam pikiran anda akan berkata…..oh iya yah…ternyata benar….yap…itu benar…alasannya adalah…karena kita mampu melihat semua tulisan tersebut…mulai dari kalimatnya sampai kepada setiap huruf dan kata-katanya…sehingga kita tidak butuh lama untuk membacanya dan memahaminya.

Bahkan kurang dari 3 detik, kita sudah mampu mengerti apa maksudnya. BENAR BUKAN??? Hehehehe…….

menjual dalam 3 detikJadi…kuncinya adalah…buatlah promosi anda, dengan TAGLINE yang sedemikian fantastisnya, singkat padat, jelas dan memberikan return yang tinggi sehingga yang membacanya terlihat “GOBLOK” jika tidak mengambil penawaran tersebut. TAGLINE maksudnya adalah kalimat atau pernyataan yang mengandung sebanyak mungkin :

  1. Ini looh…yang saya jual,
  2. Ini untungnya buat anda sebagai pembeli,
  3. Kenapa anda harus percaya kepada saya

Jadi…syaraat TAGLINE anda adalah harus memiliki yang namanya ISO. Apa itu ISO???? Bukan “Ora ISO” heheheh…..mari kita bahas sedikit yah….ISO adalah Irresistibel Sensational Offer yaitu pusat penawaran yang tidak bisa ditolak dari identitas produk (Tidak ada batasan waktunya), jasa atau perusahaan dimana Return On Investment (ROI)- nya bisa dipercaya, yang dikomunikasikan secara jelas, dan efisien sehingga yang melihatnya terlihat “GOBLOK” jika melewatkan penawaran tersebut. Ingin tahu lebih jelasnya? Beberapa contoh akan saya berikan seperti berikut ini:

columbia house record

Anda bisa lihat poster di atas? Yah… 12CD hanya 1 Sen. Sangat murah bukan? Tentu saja dengan perhitungan yang matang sebelumnya… (perhatikan, mereka membuat dengan tulisan, dan bukan membuat dalam bentuk suara/presentasi. Kita cukup membacanya dan kita sudah mengerti) :

  • Yang dijual CD murah
  • Berapa harganya? Hanya 1 Sen
  • Apa untungnya buat anda? Untungnya musik jadi bisa anda dengan dengan harga murah tersebut
  • Kenapa anda harus percaya? Karena 12 CD hanya 1 Sen saja…anda tidak akan bangkrut dengan 1 Sen.

Bagaimana? Menarik bukan? Jika anda ingin mengetahui lebih jauh tentang menjual dalam 3 detik ini, agar penjualan anda meningkat sangat drastis, silahkan berikan tanggapan-tanggapan anda di bawah ini dengan komentar anda kami akan menjawab pertanyaan anda.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda