Beberapa Perbedaan Google Adsense Hosted dan Non Hosted

google adsense nonhostedBeberapa hari ini banyak sekali yang bertanya kepada saya, apa itu Google Adsense Hosted dan Non Hosted, bedanya dimana dan setelah dijelaskan tetap masih banyak yang tidak mengerti, bingung, salah kaprah, salah daftar dan akhirnya ditolak oleh google adsense hahahaahah….. Bahkan ada yang sudah pasang Adsense dan sudah diterima FULL Aprove oleh google tapi tetap saja tidak mengerti bedanya dimana. Yang ada dipikiran emreka adalah yang penting sudah di terima Google Adsense dan bisa dibayar google. Iya siiihh..bener juga prinsipnya….hanya saja jika kita mengerti, tentu kita bisa menjadi yang lebih baik, dan akhirnya kita bisa mengajarkan kepada orang lain. Sehingga kita menjadi orang yang tidak sembarangan kaprah.

Okedeh saya akan langsung saja menceritakan apa perbedaan kedua Google Adsense Hosted dan Non Hosted ini kepada anda.

Google Adsense adalah iklan yang dipasang pihak Google di website kita, dan ketika iklan tersebut di klik orang, maka kita akan mendapatkan bayaran. Memang tidak besar, tergantung iklanya, BID iklanya, dan lain-lain.

Baca Juga : Google Membayar Kita Melalui Adsense

Persoalanya adalah jika kita mendaftarkan diri menjadi Publisher Adsense, pihak google Adsense tidak mudah menyetujui. Dan sudah banyak yang membuktikan dan gagal dan akhirnya diBanned. Banyak juga yang sakit hati….heheheeh…tapi anda bukan barisan yang sakit hati kaan…buktinya mau membaca artikel saya…ahhahaha 😀

Sebelumnya kita harus mengetahui dahulu, bahwa dalam memunculkan iklan Google Adsense ini, kita bisa memilih 2 Platform yang berbeda.

  1. Domain dan Hosting Sendiri (Beli di salah satu penyedia seperti idwebhost, masterweb, Rumah Web, dan masih banyak lagi, silahkan pilih mana yang anda suka)
  2. Menggunakan Blogspot

okey…lalu apa perbedaan Google Adsense Hosted dan Non Hosted?? Google Adsense Hosted adalah akun Google Adsense yang bisa kita gunakan untuk kepemilikan situs-situs yang satu kepemilikan dengan Google (Satu Host dengan Google). Ribet yah??? Gini maksudnya…Google memiliki beberapa produk yang bisa kita pasangi Adsense diantaranya BLOGGER dan YOUTUBE. Masih ada yang lain siiih….tapi kita bahas yang dua ini saja yah?

Dikarenakan Blogger dan Youtube ini adalah milik Google, berarti kategori SATU HOSTED. Begitu mas, mba, pak, bu, deee,,…hehehe… dan Oleh karena itu, maka pihak Google Adsense akan lebih mudah menyetujui orang-orang yang menggunakan Blogger dan Youtube ini. Syaratnya:

  1. Google Adsense Hosted hanya bisa dipasang di Youtube.com dan Blogspot.com saja.
  2. Google Adsense Hosted tidak bisa dipasang domain / TLD (Top Level Domain) ARTINYA : ketika anda sudah disetujui oleh Google Adsense, maka anda tidak bisa memasang iklan Adsense tersebut di Website pribadi anda
  3. Satu akun Google Adsense Hosted bisa dipasang dibeberapa blog => Misal anda punya 3 Blog, maka bisa iklanya bisa dipasang diketiga blog tersebut
  4. Google Adsense Hosted jika dipasang di blog yang sudah TLD (Top Level Domain) iklannya tidak akan muncul.
  5. Google Adsense Hosted tidak terlalu sensitif dan juga tidak mudah di banned. Beda dengan akun Google Adsense Non Hosted (Mungkin karena produk Google juga)
  6. Google Adsense Hosted mudah untuk didaftarkan dan juga lebih cepat di terima atau approve.

Lalu apa yang disebut dengan Google Adsense Non Hosted yaitu akun google adsense yang awalnya hosted tetapi sudah dirubah otoritas penggunanya menjadi reguler atau google adsense yang didaftarkan atas nama situs non hosted,  google adsense non hosted bisa kita gunakan di situs-situs non hosted (yaitu: situs-situs yang bukan satu kepemilikan dengan google) Termasuk kalau anda beli Hosting dan Domain Sendiri. Syarat :

  1. Satu Akun Google Adsense Non Hosted hanya bisa dipasang di sebuah Website.
  2. Google Adsense Non Hosted Bisa dipasang di website yang memiliki Domain Top Level Domain.
  3. Google Adsense Non Hosted lumayan lama APPROVE nya dari pada Google Adsense Hosted.
  4. Google Adsense Non Hosted sangat sensitif terhadap pelanggaran yang diajukan oleh pihak google sendiri dan mudah di banned. tidak seperti google adsense hosted.

Nah…dari penjelasan kedua akun Google Adsense hosted dan non hosted tersebut, semoga anda paham sekarang dan tidak salah kaprah lagi dalam memasang dan mendaftarkan ke Google Adsense. Semoga bermanfaat dan Apapun yang anda gunakan dalam mendaftarkan Google Adsense disetujui oleh pihak Google Adsense.

Related Posts

About The Author

15 Comments

Add Comment

Pesan Anda