Beda Orang Kaya dan Orang Miskin

Ini sudah sering kita dengar dan kita lihat dalam kehidupan sehari – hari. Orang kaya dan orang miskin memiliki perbedaan yang sangat spesifik. Yaah,….dimulai dari pola pikirnya.

Banyak orang berfikir bahwa manjadi orang kaya tidak enak. Mengapa? Karena mereka menganggap kalau menjadi orang kaya…maka hidup akan foya-foya, sombong, hanya mau berteman dengan orang kaya, tidak perhatian kepada keluarga dan masih banyak lagi pandangan negatif terhadap orang kaya.

Padahal kita bisa memilih “Kaya, Berderma, Perhatian, Sehat dan lain-lain”. Tidak jarang kita berbicara dengan orang lain yang miskin dan hidupnya susah secara keuangan, mereka berkata “aah…kalau kaya nanti sombong, tamak, tidak perhatian, temannya sedikit dan lain-lain”. Padahal kita bisa memilih menjadi orang kaya yang lebih baik seperti yang saya sebutkan di atas tadi. Berarti yang salah bukan Kaya…tapi pola pikir kita yang harus di ubah.

Baik mari kita kupas satu persatu dan mari kita ulas tentang beda orang kaya dan orang miskin:

1. Orang kaya punya faktor kali sementara orang miskin tidak
Setiap hari kita sebagai manusia sama-sama punya 24 Jam yang dianugerahkan oleh TUHAN dalam hidup kita. Tapi orang kaya bisa bekerja lebih dari 24 jam. Mengapa? karena mereka bisa mempekerjakan orang. Sehingga peaikan

2. Orang kaya Berusaha sekuat tenaga sementara orang miskin banyak ALASAN
Yaaah….perhatikanlah bahwa orang miskin identik dengan alasan yang banyak. Ini lah…itulah….padahal mereka tidak sadar kalau mereka malas.

3. Bagi orang kaya, dia HARUS bertanggung jawab dengan hidupnya

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda