Beda Orang Kaya dan Orang Miskin

“Beda orang kaya dan orang miskin” Ini sudah sering kita dengar dan kita lihat dalam kehidupan sehari – hari. Orang kaya dan orang miskin memiliki perbedaan yang sangat spesifik. Yaah,….dimulai dari pola pikirnya.

Banyak orang berfikir bahwa manjadi orang kaya tidak enak. Mengapa? Karena mereka menganggap kalau menjadi orang kaya…maka hidup akan foya-foya, sombong, hanya mau berteman dengan orang kaya, tidak perhatian kepada keluarga dan masih banyak lagi pandangan negatif terhadap orang kaya.

Padahal kita bisa memilih “Kaya, Berderma, Perhatian, Sehat dan lain-lain”. Tidak jarang kita berbicara dengan orang lain yang miskin dan hidupnya susah secara keuangan, mereka berkata “aah…kalau kaya nanti sombong, tamak, tidak perhatian, temannya sedikit dan lain-lain”. Padahal kita bisa memilih menjadi orang kaya yang lebih baik seperti yang saya sebutkan di atas tadi. Berarti yang salah bukan Kaya…tapi pola pikir kita yang harus di ubah.

Baik mari kita kupas satu persatu dan mari kita ulas tentang beda orang kaya dan orang miskin :

1. Orang kaya punya faktor kali sementara orang miskin tidak

Setiap hari kita sebagai manusia sama-sama punya 24 Jam yang dianugerahkan oleh TUHAN dalam hidup kita. Tapi orang kaya bisa bekerja lebih dari 24 jam. Mengapa? karena mereka bisa mempekerjakan orang. Sehingga peaikan

2. Orang kaya Berusaha sekuat tenaga sementara orang miskin banyak ALASAN

Yaaah….perhatikanlah bahwa orang miskin identik dengan alasan yang banyak. Ini lah…itulah….padahal mereka tidak sadar kalau mereka malas.

3. Pemikiran orang kaya, dia HARUS bertanggung jawab dengan hidupnya sementara orang miskin menyerah pada keadaan

Manusia hidup harus berusaha. Ketika berusaha…bertanggungjawablah terhadap usaha yang anda bangun. Jika menenui penghalang dan rintangan, anggaplah itu sebagai tantangan yang harus diselesaikan dan harus selesai sampai tuntas. Jangan menyerah pada keadaan atau situasi yang ada, sehingga ketika anda mengalami kegagalan, anda harus berfikir untuk terus mencari jalan sampai keberhasilan itu anda raih. Berjuanglah layaknya sebagai pemenang dan selalu pikirkan bahwa pemenangnya adlah anda.

4. Orang kaya selalu memiliki komitmen yang kuat untuk menjadi kaya terus menerus sementara orang miskin ingin menjadi kaya

Bingung yah maksudnya…..okeyy….nih saya kasih tau,,,,ini penting looohh…. Orang kaya berkomitmen untuk tetap kaya dan berjuang terus walaupun sudah kaya. Sementara orang miskin…dia akan berjuang untuk menjadi kaya…tapi begitu menemui kebuntuan dan kegagalan, mereka akan langsung menyerah. Ingat…ada kata “menyerah” berhati-hatilah dengan kata-kata ini.

5. Orang kaya berfikir besar, orang miskin berfikir kecil

Menurut Tung Desem Waringin, Motivator hebat di Indonesia…setiap orang selalu punya impian. ketika orang kaya bermimpi…mereka akan berusaha mewujudkannya sekalipun terlihat mustahil. Sementara orang miskin, akan berhenti ketika melihat kondisi mereka. Mereka merasa tidak mampu mewujudkan mimpi mereka karena alasan modal, skil, koneksi, kepintaran dan masih banyak lagi. Sehingga mereka merasa itu menjadi alasan yang kuat untuk tidak mewujudkan impian mereka yang tadinya besar.

6. Orang kaya memiliki nilai tambah, orang miskin tidak memiliki nilai tambah atau sedikit nilai tambah

Nilai tambah yang dimaksud adalah keunggulan dan kelebihan yang dimiliki dimana keunggulan tersebut memberi manfaat bagi banyak orang. Nilai tambah yang paling penting dalam hidup seseorang adalah prestasi yang pernah diraih, track record yang baik dan segala hal yang positif itulah nilai tamba. Jadi, beda orang kaya dan orang miskin salah satunya dari nilai tambah yang mereka buat disekitar mereka.

7. Orang kaya memastikan orang lain dahulu yang berhasil, sementara orang miskin ingin lebih dahulu berhasil

Manusia memang egoisss….dan selalu ingin menang lebih dahulu. Tapi ingatlah…Jika kita lebih mementingkan keberhasilan orang lain daripada keberhasilan kita…ituadalah kunci keberhasilan kita. Mengatakannya memang mudah…tapi tidak dengan melakukannya. Jadi…berusahalah untuk melakukan hal ini. Membuat orang lain terlebih dahulu berhasil…maka anda akan ikut berhasil dan lebih berhasil.

8. Orang kaya bermain dengan uang untuk menang, orang miskin bermain dengan uang untuk tidak kalah.

Terlihat seperti sama yah…heheehe….tapi itu berbeda. Dalam dunia bisnis dan usaha selalu ada kemungkinan untuk kalah atau gagal atau rugi. Orang kaya akan memaksimalkan uang yang dimilikinya untuk membawa keuntungan yang lebih besar lagi. Sementara orang miskin akan menyimpan uangnya. Dimana…dengan menyimpan uang tersebut, maka sebenarnya dia telah memposisikan dirinya untuk kalah, walaupun belum terlihat kalah. Tidak percaya..? Kalau uang hannya disimpan, maka uang itu tidak akan memperbesar pemasukan anda. Jadi…yang lebih tepat adalah, pergunakan uang tersebut untuk memperbesar pemasukan anda. Artinya buka usaha baru…terus menerus.

9. Orang kaya berfokus pada kesempatan yang ada, orang miskin fokus pada hambatan yang dialaminya

Fokuslah pada keberhasilan sekalipun anda menemui hambatan dan rintangan. Hambatan dan rintangan itu adalah hal yang wajar dalam setiap perjuangan. TIdak ada pekerjaan yang selalu mulus. Bahkan minum airpun bisa tersedak. Artinya selalu ada hal yang bisa menggagalkan. Tapi berfokuslah pada keberhasilan anda

10. Orang kaya lebih besar dari masalah, orang miskin berfikir masalah lebih besar dari mereka

Anda memiliki kemampuan yang luar biasa. Bagaimana tidak…anda mampu berperan menjadi banyak hal. Di kantor menjadi karyawan, dirumah sebagai kepala rumah tangga, di lingkungan sebagai warga yang baik dan masih banyak lagi yang anda bisa lakukan. Sementara komputer yang sangat canggih sekarangpun tidak dapat melakukannya. Artinya anda adalah mahluk luar biasa. Masalah HARUS lebih besar dari anda.

Itulah 10 perbedaan mendasar antara orang kaya dan orang miskin. Buatlah perbedaan sebanyak-banyaknya dalam diri anda untuk lebih baik dan lebih maju. Selalu ada perbedaan dari orang – orang yang lebih berhasil. Jika tidak… Artinya mereka sama dengan yang tidak berhasil.

Pasti bermanfaat, Salam dahsyat dan sukses

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda