Beken.id Benar-Benar Beken untuk Kamu yang Ingin jadi Beken

beken.id

Ilustrasi | beken.id

Ingin beken? Ingin keren juga? Mungkin kamu bisa mencoba yang satu ini. Beken.id yaaaa… website yang baru seumur jagung ini tampaknya ingin memberikan sebuah konsep berbeda dalam hal promosi. Kok promosi?

Hari gini kalau tidak promosi, mungkin akan sangat kecil kemungkinan mudah diketahui orang. Hannya artikel dan video yang benar-benar lucu, bermanfaat, unik, aneh yang bisa dengan mudah menyebar. Tapi tidak dengan usaha yang kita bangun.

Tingginya tingkat persaingan membuat sulit dalam mencari konsumen. Sama halnya dengan manjadi terkenal. Apapun yang ingin terkenal saat ini harus memiliki sesuatu yang unik dan menarik. Nah, tampaknya konsep inilah yang ingin ditawarkan beken.id

Awalnya saya juga bingung melihat isi atau konten di website beken.id, tapi lama-kelamaan saya mengerti. Ditambah lagi pemiliknya sudah memberitahukan kepada saya apa konsep dari beken.id

Beliau mengatakan konsepnya sederhana saja, ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi UKM Indonesia dalam hal promosi. Tingginya biaya yang harus dikeluarkan dalam berpromosi, mengakibatkan pemilik beken.id ingin memfasilitasi UKM tersebut.

Kan sudah banyak yang sejenis beken.id?

Sejenis dengan beken.id memang banyak, tapi konsepnya sederhana, bahwa kebanyakan lebih menawarkan promosi dalam bentuk artikel. Berbeda dengan konsep yang ditawarkan oleh beken.id yaitu promosi dalam bentuk Video.

Saya menangkap pemahaman dengan baik, MENGAPA harus video? karena orang lebih mudah menangkap makna dari sebuah prmosi, selain itu lebih terlihat KE-ASLIANNYA, selain itu lebih menarik dilihat.

Sesederhana itu, maka pemilik beken.id membuat website tersebut.

Mungkin beberapa orang akan mengatakan “Loh…sudah ada Yotube yang lebih terkenal”. Itu memang benar, tapi kita tidak mengetahui sampai berapa lama Youtube bisa bertahan di Indonesia. Pasalnya Yotube bukan perusahaan Indoensia, dan mereka tidak bayar pajak di Indonesia.

YouTube perusahaan milik Google yang bisa diakses dari Indonesia. mereka mendapatkan banyak uang dari Youtube tapi tidak bayar pajak di Indonesia. Kemungkinan besar ini akan menjadi masalah serius dikemudian hari.

Saya berikan penjelasan sedikit, mengapa Yotube bisa mendapatkan uang ddi Indonesia, tapi mereka tidak bayar pajak ke pemerintah.

Youtube adalah website luar negeri, sejatinya milik Google. Pernahkan kamu memperhatikan bahwa ketika video Yotube kita Play, maka ada iklan yang muncul dan iklan yang muncul tersebut adalah iklan orang-orang Indoensia seperti tokopedia, bukalapak, lazada, rajakamar, trivago dan masih banyak yang lainnya.

Semua perusahaan tersebut membayar iklan ke Yotube. Tapi karena Yotube tidak tinggal di Indoensia dan perusahaannya tidak dibuat di Indonesia, maka mereka tidak bayar pajak di Indonesia.

Mungkin kalau di Amerika mereka memang bayar pajak. Tapi di Indonesia, mereka tidak bayar pajak.

Dengan fakta-fakta itulah, maka bisa jadi suatu saat ada dua kemungkinan yang bisa terjadi kepada Yotube.

  1. Tetap bisa diakses orang Indonesia, tapi mereka dipaksa pemerintah untuk buat perusahaannya di Indonesia, agar mereka membayar pajak pendapatan, atau
  2. Mereka di blokir.

Saya berharap, pilihan ke 2 tidak terjadi. Karena jika itu terjadi, maka akan sulit bagi masyarakat Indonesia untuk melihat video-video dengan isi berkualitas seperti saat ini.

di blok yotube

Nah, kondisi inilah yang tampaknya banyak dibidik orang Indonesia sebagai target kalau-kalau Yotube di blokir, maka website sejenis penyedia layanan promosi berbasis video akan booming.

Bagi saya itu idenya bagus, dan cukup cemerlang. Konsep ini sebenarnya sudah berhasil di China. Mereka memblokir Google da Yotube, sehingg produk merekalah yang berkembang pesat. Salah satunya http://www.youku.com/

Setali tiga uang dengan Youku, pemilik beken.id juga terinspirasi dengan website tersebut. Kalaupun nantinya Youtube tidak di blokir pemerintah, paling tidak bermunculan startUp yang asli benar-benar konten video berbasil lokal.

Jika kita lihat saat ini, maka beken.id masih memposting video-video dari Youtube, tapi tidak menutup kemungkinan pada saatnya mereka akan meng-upload videonya sendiri pada server mereka. Tujuannya sangat jelas, agar kontennya tidak dimiliki orang lain.

kategori konten beken.id

Saat ini kategori konten video yang ada di beken.id sudah cukup banyak, walau belum banyak video yang dipublish. Akan tetapi bisa saja itu berkembang terus dan benar-benar semakin luas jangkauannya.

Untuk kategorinya sendiri ada makanan dan minuman, anak-anak, olahraga, Film, hobi, animasi, agro bisnis, game, lowongan kerja dan masih banyak lagi termasuk UKM. Dengan begitu lengkapnya kategori yang ada, maka banyak pilihan bagi anda yang ingin mempromosikan usaha Anda di beken.id

Untuk caranya juga sangat mudah, cukup masuk ke beken.id, lalu daftar dan selanjutnya Upload Video promosi kamu.

Mudah sekali bukan, dan siapa tahu suatu saat kamu terkenal melalui usaha yang kamu bangun, maka tidak ada salahnya mulai hari ini kamu masukkan video promosi usaha milik mu.

Oke, jangan lupa kunjungi beken.id > daftar > dapatkan manfaatnya. Sukses selalu untuk anda.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda