Belajar Bisnis Online dari Dasar: Ibu 2 Anak Ini Berhasil Meraup Untung 60 Juta Perbulan

bisnis online di tokopedia

Masih kesulitan berbisnis online? Gak tau harus berbuat apa? Gagal melulu, uang habis untuk promosi tapi gak ada hasilnya? Ini pernah saya alami, sampai akhirnya saya bisa berhasil dan berkembang pesat seperti saat ini.

Yang lebh menggembirikan buat saya, bukan karena saya berhasil, tapi karena orang-orang yang saya ajari juga berhasil. Sebagai seorang guru yang sudah mendarah daging dari sejak saya masih kuliah, KEBANGGAAN terbesar saya adalah ketika melihat orang lain yang saya ajar ikut berhasil.

Saya akan memberikan sebuah true story, bagaimana seorang ibu rumah tangga yang sederhana, bekerja pada sebuah perusahaan pembuat peralatan kesehatan seperti meja operasi, tempat tidur pasien dan lain-lain bisa berhasil menghasilkan 50jt hingga 60 juta dalam sebulah.

Bertemu dari kerja online sribulancer

Tahun lalu saya giat sekali mencari kerja online dari internet, dan akhirnya menemukan sebuah situs yang menyediakan banyak sekali kerja online. Sribulancer sebagai platform penyedia jasa layanan kerja online membuat saya berhasil dan mendapatkan beberapa kerja online.

Baca: 5 Teknik mendapatkan kerja online di Sribulancer

Baca: Akhirnya dibayar sribulancer dan sudah masuk ke rekening pribadi

Baca: Ya ampuuunn….Dibayar lagi dari kerja online | wajib baca

Setelah saya giat posting pekerjaan, akhirnya saya menemukan sebuah proyek kecil, yaitu mengerjakan SEO website ibu Sarry tentang peralatan kesehatan.

Dalam 2 minggu saya bisa membuat website tersebut di halaman pertama Google dengan kata kunci yang diminta beliau yaitu “Meja periksa” dan “Meja periksa pasien”. Kepercayan yang tinggi tersebut akhirnya membawa saya semakin dipercaya banyak orang di Sribulancer yang ingin menggunakan jasa saya.

Pertemuan tersebut seolah mengisyaratkan untuk saya semakin bergiat dalam kerja online dan bisnis online. Kerja online adalah mengerjakan pekerjaan dan proyek secara online, sementara bisnis online adalah saya menjual jasa saya secara online.

Kedua hal ini menurut saya sangat terkait dan dapat dikerjakan berbarengan. Yang lebih enak dan menguntungkannya adalah bahwa kedua pekerjaan ini dapat saya kerjakan dari ruangan saya tanpa harus pergi jauh-jauh dan macet di jalanan.

Belajar Bisnis Online dari Dasar sampai berhasil

Setelah berjalan sekian lama, ternyata ibu Sarry ini mengatakan kalau beliau sebenarnya memiliki website toko online sendiri. Beliau menjual baju renang unik dan baju renang anak karakter. Baju renang khusus untuk anak dengan gambar-gambar karakter super hero.

Kemudian beliau mengatakan kepada saya bahwa dia ingin website tersebut mendapat peringkat di Google. Pada akhirnya saya mengerjakannya dan masuk ke halaman pertama Google.

Tapi ada hal yang sangat menarik dari pekerjaan kedua ini. Beliau menginginkan agar saya mengajarkan kepada beliau bagaimana caranya meng-Optimasi sebuah website dengan cara yang benar.

Awalnya saya ragu, karena kesibukan beliau telah memakan banyak waktu, sehingga kecil kemungkinannya untuk beliau dapat belajar semua materi yang ingin saya bagikan.

Tapi keinginannya yang kuat telah di buktikan. Beliau mengajak saya ketemuan di tempat kerjanya dan mengatakan langsung kepada saya bahwa beliau memang ingin belajar bisnis online. Keinginan ini telah membuat saya sangat bersemangat. Bahkan yang lebih uniknya, beliau mengatakan bahwa bersedia membayar lebih asal saya ajar secara langsung mulai dari awal sampai bisa.

Yang unik dari pertemuan itu adalah bahwa beliau sempat mengatakan bahwa beliau sampai saat itu hannya berbisnis online atau jualan online menggunakan website pribadi serta BBM dan WhatsApp.

Setelah beliau mengatakan demikian, saya mengajarkan agar beliau juga berjualan online dari toko online terpercaya yaitu TOKOPEDIA.

Ada beberapa keunggulan Tokopedia daripada yang lainnya, bahwa mereka tidak memungut biaya apapun dari setiap transaksi para penjual. Ini menjadi SATU keunggulan yang tidak dimiliki oleh toko online lainnya.

Toko online lain biasanya memungut FEE (biaya transaksi) dari setiap transaksi yang terjadi pada toko online mereka. Sebagai contoh, Lazada, blibli, Q0010 dan masih banyak lagi akan memungut biaya transaksi yang terjadi. Ini menjadi pertimbangan bagi Anda yang ingin memulai bisnis online.

Pemikiran para pebisnis, apalagi pebisnis pemula biasanya hal seperti ini. Belum memulai bisnis sudah dihadang dengan biaya-biaya. Jadi saya sarankan sebaiknya Anda yang ingin berjualan Online memilih tempat yang paling tepat.

[blockquote author=””]Singkat kata, saya menganjurkan beliau untuk berjualan online juga dari Tokopedia[/blockquote]

Kembali kepada pokok utama, bahwa beliau ingin belajar bisnis online dari awal sampai bisa, maka saya ajarkan teknik-teknik berbisnis online.

Memang dasarnya beliau juga mudah memahami apa yang saya ajarkan, akhirnya beliau mengerjakan dan mempraktikkan apa yang saya ajar tersebut.

HERAN! yah…setelah sekitar 4 bulan tidak kontak, ternyata beliau sudah menghasilkan omset 50jt hingga 60jt dalam sebulan hannya dengan berbisnis online dari Tokopedia. Belum lagi dengan website pribadinya dan lain-lainnya.

Selang berapa lama

Sebenarnya Berapa lama sih belajar bisnis online dari awal sampai bisa?

Sebenarnya tidak ada waktu pasti. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memulai bisnis online. Salah satunya kemampuan memahami apa itu bisnis online dan kemampuan komputer. Ini hal yang paling dasar. Jika hal dasar ini tidak dimiliki, saya juga akan mengajarkannya.

Untuk itu, bagi yang ingin berbisnis online, biasanya saya sarankan masuk ke kursus saya di kursus.marketingjoss.com Pada kursus tersebut ada banyak materi bisnis online yang saya ajarkan. Keunggulan kursus yang saya buat adalah:

  1. Cukup sekali bayar
  2. Bebas dimanapun dan kapanpun belajar
  3. Live Chatt
  4. Terstruktur dan rapih
  5. Ahli di bidangnya

Nah, kesimpulan sederhananya adalah jika kita mengikuti kursus, maka dengan mudah dan ter-arah fokus yang kita miliki. Sementara jika kita belajar sendiri, waktu yang dibutuhkan lebih banyak dan tidak jarang fokus menjadi buyar akibat banyaknya promosi dari website-website lainnya. Biasanya kurang dari 1 bulan, kita sudah bisa berbisnis online dengan sangat baik.

Untuk memperjelas pembuktian fakta di atas, silahkan kamu cek link tokopedia berikut, tentang baju renang anak karakter. Kamu lihat bagian item penjualan, disana tertera jumlah penjualan total yang telah dilakukan toko Rainycollections.

item penjualan bisnis online baju renang

Ingin bisa berbisnis online dengan penghasilan yang luar biasa? Pendapatan yang meningkat setiap bulan? Atau mungkin kamu ingin mendapatkan uang dari Google Adsense? Kamu bisa mengikuti kursus.marketingjoss.com Dalam kursus online tersebut, kamu akan diajarkan langkah-langkahnya mulai dari yang paling dasar sampai bisa berhasil.

Memang kursus di marketingjoss.com adalah kursus berbayar. Tapi keunggulannya adalah biaya kursus online yang ditawarkan tidak semahal kursus online di tempat lain, materi berurrutan, terstruktur, pengajarnya sangat profesional dan ramah. Selain itu, kita juga bebas bertanya kapanpun.

Saya berharap sekali, bahwa ketika ada ilmu yang bagus, kita tidak harus membandingkannya dengan uang pendaftaran atau biaya kursus yang ditawarkan. Tapi kita melihat sisi baik dari pembelajaran tersebut.

[blockquote author=”Jos”]Jika ada cara yang lebih mudah, mengapa harus pilih cara yang sulit dan lama![/blockquote]

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda