BERHASIL – Halaman Awal Google Dengan Cara Konyol Sederhana

Halaman awal google

Siapa yang tidak mau websitenya berada di halaman awal google??? kayaknya gak akan ada yah. Karena kalau website kita bisa di halaman awal google, maka itu artinya website kita akan kebanjiran pengunjung dan trafik akan meningkat. Jika trafiknya meningkat, itu artinya banyak hal yang bisa kita lakukan kepada trafik tersebut. Mulai dari periklanan sampai promosi barang dagangan kita.

Tapi tahukan frends, bahwa tidak banyak orang yang bisa berada di halaman awal google dikarenakan sulitnya menembus persaingan yang ketat dari sesama pengguna Google. Oleh karena itu, kali ini saya akan memberikan cara konyol TAPI bekerja sangat ampuh supaya website kamu berada dihalaman aawl mesin pencari google.

Bagaimana bisa berada di halaman awal google?

Pertanyaan ini selalu mengundang jari kita untuk mengkliknya dengan sangat cepat bukan?? tentu saja…karena bagaimanapun kita ingin berada dihalaman awal google.

1. Konten adalah yang paling utama

Baca : Wajib Baca untuk para master SEO agar berada di halaman awal

Saya berharap teman-teman membaca artikel tersebut sebelum melanjutkan ke pembahasan selanjutnya agar teman-teman tidak bingung. Ikuti saja prosesnya. Buat konten yang sangat baik dan berguna bangi banyak orang, itu akan meningkatkan kualitas dari website anda. Sehingga akan diganjar halaman awal google.

2. Research

Frends, saya kasih tau kepada semua teman-teman yah bahwa kamu harus research kata kunci atau keyword yang paling banyak dicari orang. Jangan buat keyword yang tidak dicari orang. Caranya gampang tinggal buka google keyword planner > Tools > Ketik kata kunci yang mau kamu cari

Carilah kata kunci dengan tingkat pencarian yang tinggi tapi persainganya harus rendah. Itu artinya masih sedikit yang menyajikan atau membuat informasi tersebut di google.

halaman awal google mudah

lebih baik teman-teman mengambil kata kunci “harga mouse logitech” atau “harga mouse wireless” daripada “mouse pen murah”

Jadi buatlah artikel tentang “harga mouse wireles” atau “harga mouse logitech”. Mengapa?? karena anda bisa dengan mudah masuk di halaman awal google dengan kata kunci “mouse pen murah” tapi yang mencarinya sangat sedikit yaitu 90 saja.

3. Allintitle

Mungkin masih banyak yang belum tau akan hal ini, jadi setelah kita mencari di google keyword planner, selanjutnya ketikkan di mesin pencari allintitle:”kata kunci” misalnya seperti berikut allintitle:”harga mouse logitech” jika hasilanya kurang dari 4000 atau 5000, maka bisa dibilang kamu akan mudah sekali menang dan berada di halaman awal google. Lihat gambar :

halaman awal google terbaik

Lihat di aboutnya tercatat “about 1.240 results”. Ini artinya persainganya masih cukup sedikit. Jadi kita bisa dengan mudah berada di halaman utama google. Selanjutnya yang penting adalah teknik yang banyak dibilang orang SEO OnPage :

4. Meta Description

Pastikan meta description yang kamu pakai mengandung maksimal 150 karakter saja. Kalau bisa jangan lewat, karena kalau lewat terkesan dipaksakan ingin Optimasi maksimal. Sehingga yang terjadi adalah Over Descript. Jika ingin mengetahui bagaimana meletakkan dan dimana meletakkan descriptionya, silahkan komentar di bawah yahh… 😀 Wajib komentar agar diberitahukan.

5. Judul

Mirip dengan meta description, maka judul artikel yang frends buat juga harus menarik, tapi maksimal 50 sampai 60 karakter saja. Disinilah kreatifitas kita dalam membuat judul sebuah artikel yang menarik tapi tetap pendek dan mengandung unsur penasaran pembaca.

Berikut contohnya adalah “harga mouse logitech canggih termurah di jakarta” atau mungkin “harga mouse logitech tipe terbaru” dan masih banyak lagi, silahkan berkreasi. INGAT maksimal 60 huruf saja.

6. Kata kunci ada di URL

Pastikan juga bahwa url artikel tersebut memiliki kata kunci yang kita bidik. Sehingga bisa kita simpulkan bahwa kata kunci yang kita bidik harus berada di JUDUL, Meta Descripsi, URL dan isi atau konten yang kita buat.

7. Heading 2

Seperti artikel yang sedang saya buat ini, saya menggunakan heading 2 untuk kalimat dia tas “bagaimana bisa berada di halaman awal google”. Buatlah seperti itu juga dimana Heading 2 tersebut mengandung kata kunci yang kita bidik.

8. Gambar Alt

Sampai hari ini, robot google tidak bisa mendeteksi gambar. Artinya kita harus mendefinisikan atau memberi identitas pada gambar tersebut dalam bentuk teks. Jadi, pastikan bahwa setiap gambar yang kamu posting di artikel memiliki penjelasan di bagian ALT nya. Misalnya “gambar harga mouse logitech”

9. Outbond Link

Untuk outbond link biasanya saya sisipkan 1 atau 2 link saja untuk mendukung tulisan saya. Misal seperti artikel ini saya sisipkan link google keyword planner. Atau mungkin yang paling sering adlah situs wikipedia. Tujuanya agar tulisan anda semakin terpercaya.

10 Internal Link

Kalau bisa saya katakan internal link ini adalah HARUS anda buat. Mengapa harus, karena dengan internal link ini kemungkinan bounch rate atau rasio pentalan pengunjung anda akan sangat kecil. Seperti yang saya buat ini, dibawah ini ada saya sisipkan internal link.

Baca : Wajib untuk master SEO agar muncul di halaman awal google

11. Keyword Density

Usahakan juga keyword density berkisar antara 2% – 2.80%. Apa itu keyword density??? penjelasanya begini. Misal kamu memiliki artikel dengan jumlah kata 1000, maka keyword densitinya kita ambil misalnya 2.80% maka keyword densitynya 2.80 X 1000 dibagi 100 = 28. Jadi dalam artikel kamu tersebut paling tidak ada 28 kata kunci. Misalnya tadi “harga mouse logitech” ada sekitar 28 kali penulisan dalam artikel kamu. Ini tidak wajib harus fix segitu, tapi itu kira-kira.

12. Teknik Words Styling

Menggunakan teknik ini tidak masalah dan sah-sah saja. Asal jangan terlalu banyak juga. Karena orang akan mudah bosan dan terkesan memang dipaksa. Buatlah sewajarnya saja. Bold pada kata yang memang ingin di bold, atau huruf miring, atau mungkin underline serta bisa juga menggunakan warna.

KESIMPULAN

Untuk dapat menempati halaman awal google sebenarnya tidak sulit. Cukup 12 teknik sederhana di atas yang frends aplikasikan dan terutama konten yang penting bermanfaat serta penulisanya/penyajianya yang baik, maka dengan mudah anda berada di halaman awal google.

Catatan : Ilmu ini saya share dengan senang hati dan GRATIS kepada teman-teman semua. Jadi saya berharap sudilah kiranya teman-teman membalasnya dengan menshare ilmu ini kepada orang lain sama seperti saya mensahringkanya kepada teman-teman. Bagi yang belum jelas, silahkan berkomentar yah 😀

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda