Bisnis Affiliasi Terbaik, Terpercaya, Aman dan Terbukti Membayar

bisnis affiliasi terbaik

ilustrasi bisnis afiliasi terbaik

Sebelum saya membahas mengenai macam-macam bisnis afiliasi di Indonesia, saya akan membahas sedikit pengertian afiliasi itu sendiri beserta latar belakang munculnya sistem afiliasi bisnis ini.

Ada beberapa pendapat penelity afiliasi yang menyatakan bahwa amazon pertama kali menggunakan sistem ini untuk meningkatkan penjualan onlinenya pada tahun 1996.

Pada saat sebuah pesta, Jeff Bezos (CEO amazon.com) bertemu dengan seorang wanita, wanita tersebut memiliki sebuah website dan ingin memasarkan buku tentang pencarian di website, lalu Jeff Bezos mengabulkan permintaan wanita tersebut dengan rincian sistem : jika ada yang mengklik link tersebut dan membeli bukunya, maka pemilik website akan mendapatkan komisi.

Sistem Untuk Membuat Program Affiliate Membership

Untuk meningkatkan omset sebuah bisnis online, maka perlu adanya nama laverage atau faktor kali yang membantu mendongkrak bisnis tersebut. Tanpa terkecuali, pemilik bisnis produk digital juga memerlukan sebuah faktor kali tersebut yaitu dengan membangun sebuah sistem affiliate marketing untuk memasarkan produnya.

Sistem ini sama konsepnya seperti amazon.com yang mereka lakukan, jika ada yang mengklik dan membeli produk melalui link pemilik website, maka pemilik website tersebut mendapatkan komisi.

Sistem yang sangat terkenal di kalangan para Internet Marketer adalah Amember, dengan fitur yang sangat lengkap dan modern membantu sistem berjalan secara otomatis serta memanjakan para affiliater yang memasarkan produk, market place luar yaitu amazon dan clikbank pun menggunakannya.

Di Indonesia juga tidak kalah terkenalnya dengan negara-negara luar, yaitu plugin wuoy membership dan WP Afiliasi yang memiliki cita rasa luar serta tidak kalah canggih sebagaimana Amember.

Baca : Bisnis Afiliasi Menjadi Incaran Yang Tidak Memiliki Produk

Affiliate Indonesia Yang Terbukti Membayar

Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali penyedia program affiliate untuk menambah penghasilan, saya akan paparkan beberapa program afiliasi Indonesia yang terbukti membayar, berikut ulasannya :

1. Lazada

Lazada adalah amazonnya Indonesia, tidak berlebihan saya menyebutkannya demikian, karena dengan berbagai macam pilihannya pula dapat memanjakan para affiliate untuk memasarkan produk.

Untuk komisi yang didapatkan oleh affiliate nantinya berkisar 10%, jika kita mengejar komisi dengan bayaran besar, maka sebaiknya cari juga harga produk yang cukup mahal, seperti handphone (HP), komputer, dan lain-lain.

2. Yubi Affiliate

Affiliate Indonesia lainnya adalah yubi (yukbisnis), affiliate network ini juga besar dan sangat terkenal dikalangan Internet Marketer. Dengan berbagai macam produk yang ditawarkan dapat menjadi pilihan bagi para affiliate yang ingin memasarkan produk dari yubi. Untuk komisi yang didapatkan sebesar 5-50% dari harga penjualan, rata-rata didalamnya produk fisik.

3. Zalora

Zalora adalah sebuah situs jual beli yang bertemakan fashion yang memiliki program affiliate marketing, banyak berbagai macam jenis fashion bik pria maupun wanita dijual pada situs zalora ini.

Jadi bagi kalian yang mempunyai blog bertemakan fashion seperti jual beli baju dan sebagainya, program affiliate zalora ini sangat cocok untuk dijadikan pekerjaan sampingan yang dapat menghasilkan uang tambahan dari blog yang anda punya.

Baca : Dapatkan Hosting gratis dan Uang

4. Amazon

Bisnis affiliasi yang terakhir ini adalah bisnis afiliasi yang merupakan situs jual beli terbesar dari program afiliate/afiliasi yang memiliki banyak member di seluruh penjuru dunia.

Berbeda dengan program bisnis afiliasi di atas, program affiliate amazon dapat dikerjakan walaupun tidak mempunyai sebuah blog sekalipun.

Kalian dapat memasarkan produk yang dijual oleh amazon melalui sosial media seperti facebook, twitter, instagram dan lain-lain. Jadi tak heran kalau banyak orang diseluruh dunia yang mengikuti program bisnis afiliasi yang satu ini, termasuk orang indonesia.

Nah itulah beberapa program afiliate/afiliasi yang saya ketahui, semuanya dapat kalian ikuti tanpa biaya pendaftaran, jadi seandainya produk yang kalian pasarkan tidak laku sama sekali, kalian tidak akan mendapatkan kerugian berupa uang sepeser pun, hanya saja kalian akan merasa rugi waktu.

Hal yang perlu kalian ketahui adalah jangan menjadikan program afiliasi tersebut sebagai sumber penghasilan, bagaimanapun juga itu adalah bisnis online.

Kita tidak tau bekerja dengan siapa dan mendapatkan uang dari siapa. Jadikan bisnis online sebagai bisnis sampingan saja, jika mendapatkan penghasilan ya lumayan jika tidak ya masih ada penghasilan dari pekerjaan utama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

This is box title
Himbauan : Jika artikel ini memang berguna untuk teman-teman, Mohon artikel ini disharing kepada yang lain AGAR Teman-teman kita juga mendapatkan manfaatnya.Terimakasih:)

 

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda