Bisnis Online dalam Virtual Office

Pernah dengan Bisnis Online? Pasti sering yah…bahkan anda yang melihat artikel saya ini pasti sedang mencari peluang bisnis online. Sebenarnya apa sih…bisnis online itu? Bisnis Online adalah, bisnis yang dijalankan lebih banyak atau bahkan hampir 100% menggunakan media yang bisa online seperti Komputer, laptop, Tablet, HP dan Internet. Selebihnya hanya atifitas pendukung saja. Banyak usaha yang bisa dilakukan menggunakan media Internet ini. Pada intinya hanya ada 2 jenis barang yang bisa dijual yaitu Jasa dan benda.

Jika anda memiliki kemampuan mendesain, berarti anda bisa menjual Jasa mendesain tersebut kepada banyak orang. Kalau 10 tahun yang lalu cara penjualan denga media koran, majalah, mulut ke mulut maka sekarang cukup dengan memasang iklan di Internet. Dari sisi efektifitasnya, maka kita bisa melihat banyak keunggulan beriklan melalui media online. Mulai dari jangkauanya yang sangat luas, target market yang banyak dan waktu yang tidak terbatas serta biaya yang jauh lebih murah. Sementara untuk media konvensional jangakauan hanya Lokal, target market tersegmentasi, berbatas waktu dan biayanya sangat mahal.

Bisnis online erat kaitanya dengan kepercayaan. Kepercayaan dari konsumen ataupun pelanggan akan sangat menentukan keberlangsungan bisni tersebut berjalan berapa lama. Bicara tentang kepercayaan, banyak hal yang bisa membuat konsumen akan percaya kepada kita sebagai penjual online. Salah satunya adalah banyaknya pemberitahuan orang, Review dari media-media sosial termasuk BBM, Iklan dan masih banyak lagi. Tapi tahukah anda bahwa kepercayaan pelanggan atau Client anda juga akan meningkat jika anda memiliki tempat atau kantor???

Naluri masyarakat awam tentang sebuah produk yang ditawarkan orang adalah biasanya langsung bertanya “Dimanakah Tempatnya” Banyak testimoni menyebutkan, orang akan lebih mudah membeli sebuah produk baik barang ataupun jasa ketika mereka mengetahui tempat atau kantornya. Ini bicara tentang alamat. Tujuanya adlaah agar mereka bisa dengan mudah melakukan pemberitahuan kalau-kalau barang atau jasa yang kita tawarkan tidak sesuai dengan permintaan mereka. Jadi, tempat adalah sangat penting.

Tapi tahukan teman-teman bahwa jauh lebih banyak orang yang berbisnis online tidak memiliki tempat dan kantor yang jelas. Dan ini yang membuat kepercayaan masyarakat Indonesia berkurang terhadap dunia bisnis online. Mereka takut tertipu karena sudah banyak kejadian. Oleh karena itu bagi anda yang memiliki usaha yang berkaitan dengan dunia online, pastikan untuk memiliki sebuah tempat atau Kantor Virtual.

Kantor Virtual berfungsi sebagai tempat korespondensi surat menyurat, tempat seminar, rapat dan lain-lain. banyak hal yang bisa digunakan. Anda tidak perlu kuatir bahwa kantor ini sama saja seperti kantor yang lain. Bukan berarti kanotr tersebut tidak berwujud. Prinsipnya kita hanya menyewa kantor tersebut, sehingga kita bisa menggunakan alamatnya. Untuk kisaran harganya juga tidak terlalu mahal antara 500rb hingga jutaan.

Untuk masalah hukumnya, sebenarnya melalui undang undang yang berlaku

dalam Pasal 5UU No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (“UUPT”) yang berbunyi sebagai berikut:

(1) Perseroan mempunyai nama dan tempat kedudukan dalam wilayah negara Republik Indonesia yang ditentukan dalam anggaran dasar.

(2) Perseroan mempunyai alamat lengkap sesuai dengan tempat kedudukannya.

(3) Dalam surat-menyurat, pengumuman yang diterbitkan oleh Perseroan, barang cetakan, dan akta dalam hal Perseroan menjadi pihak harus menyebutkan nama dan alamat lengkap Perseroan

Di dalam penjelasan Pasal 5 UUPT, dijelaskan bahwa:
Tempat kedudukan Perseroan sekaligus merupakan kantor pusat Perseroan.

Perseroan wajib mempunyai alamat sesuai dengan tempat kedudukannya yang harus disebutkan, antara lain dalam surat-menyurat dan melalui alamat tersebut Perseroan dapat dihubungi

dah…puyeng-puyeng dah tuh baca undang undang. Intinya jika kita menggunakan jasa kantor Virtual untuk bisnis online kita “BISA” Jika omset setahun lebih dari 600Juta, maka HARUS bayar Pajak.

Jadi bagi anda sekalian yang memiliki Bisnis Online dibidang jasa seperti SEO, Pembuatan Website, Jasa pengiklanan dan lain-lain ada baiknya anda menggunakan Virtual Office agar usaha anda terlihat lebih profesional sehingga kepercayaan masyarakat akan semakin bertambah dan efeknya adalah banyak yang akan menggunakan jasa anda.

Beberapa Kantor Virtual yang bisa anda pertimbangkan :

  1. sewa-kantor.com => Murah, ada yang 300rb/bulan
  2. virtualoffice.ezmosuites.com
  3. voindo.com
  4. centerflix.com
  5. Cyber 2 Tower-Jakarta

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda hubungi alamat tersebut dan pastikan teman-teman mendapatkan harga terbaik dan tempat yang terbaik untuk usaha anda.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda