Bisnis Online Shop Akan Booming Tahun Depan

Bisnis Online Shop Akan Booming

Tingginya permintaan pelaku bisnis terhadap website online atau website penjualan menjadikan peluang yang sangat menjanjikan jika kita ingin membuka usaha Bisnis Online Shop. Prediksi saya usaha ini akan booming tahun depan seiring dengan keinginan masyarakat membeli barang secara mudah dan tidak ribet.

Bisnis Online Shop adalah usaha yang kita jalankan dimana kita hanya menjual produk Toko Online (TOKOL) saja. Sementara untuk yang memasukkan produk-produk yang akan dijual adalah yang mempunyai produk tersebut. Untuk lebih jelasnya seperti ini…

Misalkan ada seorang pengusaha yang bergerak dibidang penjualan parfum asli (original) membuka gerai disebuah tempat perbelanjaan. Kemudian pebisnis tersebut ingin merambah dunia online, akan tetapi dia memiliki keterbatasan dalah hal teknologi atau pembuatan website.

Nah…dengan begitu, dia akan mencari orang atau konsultan yang bisa membuatkan website toko onlie parfumnya. Kebanyakan orang hanya menjual domain dan Hosting saja, sehingga untuk urusan membuat website bisa dibilang lebih rumit lagi.

Disinilah peran kita sebagai penjual Online Shop yang siap dipakai oleh para pebisnis. Nantinya pebisnis tersebut hanya tinggal memasukkan produk-produknya saja. Tentu peluang usaha ini memiliki potensi yang sangat besar di tahun yang akan datang. Mengingat…banyak pebisnis offline di Indonesia tidak mengerti bidang online.

Dengan demikian, mari kita bahas mengapa sampai Bisnis Online Shop Akan Booming Tahun Depan

  1. Beralihnya Para Pebisnis Offline
  2. Jangkauan Promosi Jauh lebih Luas
  3. Bebas Biaya Marketing

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas bahwa kebanyakan pelaku bisnis di Indonesia tidak mengerti dunia online. Kebanyakan mereka hanya menggunakan Blackberry atau WhatsApp untuk menjual produknya secara online. Berikut 3 alasan yang paling kuat mengapa bisnis online shop akan booming tahun depan

1. Beralihnya Para Pebisnis Offline

Tidak dipungkiri jika kita membuat sebuah usaha, yang paling “mencekik” biasanya hanya 2 hal yaitu biaya sewa tempat dan biaya gaji karyawan. Itulah Fix Cost yang harus selalu dihitung bagi setiap orang yang ingin memulai usaha.

Tingginya biaya operasional tersebut tentu akan mempengaruhi pendapatan usaha kita bukan? Oleh karena itu untuk tahun-tahun yang akan datang bisa dipastikan orang akan mencari cara bagaimana agar biaya sewanya tidak mahal tetapi pendapatanya bukanya tetap melainkan meningkat.Bisnis Online Shop Akan Booming tahun ini

Disinilah peran toko online sangat besar. Jadi dengan adanya toko online yang bisa bekerja/buka selama 24 Jam dalam sehari, menjadikan keunggulan tersendiri dan daya tarik bagi pebisnis offline.

Jadi bisa kita pastikan ditahun yang akan datang pebisnis offline akan beralih menjadi pebisnis online. Bahkan ada yang sampai menutup gerai Offlinenya agar bisa fokus di bisnis online. Dengan demikian Oerasional bisa ditekan, sementara keuntungan didapatkan secara maksimal.

2. Jangkauan Promosi Jauh Lebih Luas

Menyambung dari poin pertama tersebut, tentu saja keuntungan bsia sangat maksimal dikarenakan bisnis online adalah bisnis yang menggunakan media internet. Artinya selama ada koneksi internet, maka penjual dan pembeli bisa berinteraksi.

Jika kita memiliki sebuah toko di Tanah abang atau ITC, maka jangakauan pemasaran paling jauh hanya di sekitar toko dan kota dimana toko tersebut berada. Tidak bisa sampai ke luar daerah. Akan tetapi dengan bisnis online, pasar yang bisa kita jangkau menjadi SANGAT BESAR. Inilah yang membuat para pebisnis online kaya raya.

Nah….peran kita seperti yang sudah saya sampaikan sebagai pebisnis online shop (Orang yang menjual toko online) bukan yang mengerjakan toko online orang lain.

3. Bebas Biaya Marketing

Untuk poin yang terakhir ini mungkin tidak benar-benar bebas yah?? Ada juga yang berbayar seperti Adwords dan facebook ads. Untuk yang gratis kamu bisa menggunakan portal-portal iklan seperti eCiputra.com dan masih banyak lagi, silahkan cari melalui google.

Untuk yang bebas biaya marketing, kita bisa menggunakan BBM, WA, LINE dan sebagaiman. Silahkan anda cari yag paling cocok buat anda berhubungan dengan pelanggan anda.

Baca Juga : Aplikasi terpopuler untuk bisnis onlineBisnis Online Shop Akan naik daun

Untuk Facebook juga kamu bisa menjual secara gratis yaitu dengan cara memasang foto di TimeLine facebook pribadi mu. Tapi supaya terlihat profesional, lebih baik kamu menggunakan Iklan berbayar di Facebook.

Itulah 3 alasan yang sangat penting Mengapa kita memulai bisnis online shop. Jadi posisi kita adalah sebagai pihak ketiga yang menjembatani antara pebisnis dan penyedia layanan Domain dan hosting. Salah satu contohnya VKios. Silahkan pelajari contoh tersebut dan semoga pikiran anda terbuka tentang bisnis online shop masih sangat menjanjikan ditahun yang akan datang.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda