Bisnis Online Vs Kerja Online Mana Yang Lebih Prospek

kerja online vs bisnis online

Bisnis Online Vs Kerja Online Mana Yang Lebih Prospek menurut frends?? Kalau ada yang mengatakan lebih prospek Bisnis online, mungkin alasanya salah satu yaitu karena banyak orang saat ini lagi NGE-trend belanja online. Sementara kalau yang mengatakan Kerja Online lebih mengungtungkan dan lebih prospek, mungkin  alasanya karena mereka tidak diatur oleh bos, kemudian bisa bekerja dimanapun serta kalau dilihat dari jam kerjanya, maka kaerja online bisa dikatakan BEBAS mengatur waktu mereka.

Yaaa… itu bisa saja dan sah-sah saja. Yang jelas… kedua hal ini yaitu Bisnis Online dan Kerja Online memang sedang BOOMING di Indoensia. Data pemerintahan RI tahun 2014 yang lalu mengatakan bahwa lebih dari 150 Triliun transaksi online telah terjadi sepanjang tahun 2014. WAAAWW……. Fantasis bukan??? Lalu pertanyaanya ada beberapa. Pertama… apakah memang iya itu sudah semua?? Ternyata belum, karena setiap transaksi yang mengatas namakan COD alias Cash On Delivery tentunya tidak akan tercatat secara transaksi Elektronik. Artinya transaksi yang terjadi adalah PASTI lebih besar dari 150 Triliunan.

Lalu apa saja yang dilakukan dalam transaksi online ini??

Tentu saja banyak yang bisa dilakukan. Misalnya menjual barang. Menjual barang secara online tidaklah sulit. Cukup dengan bermodalkan Foto dan Deskripsi atau penjelasan yang akurat, maka sudah bisa jualan di toko-toko online ternama.

Pemerintah melalui kementrian Kominfo menyebutkan bahwa Indonesia ini adalah pasar yang sangat POTENSIAL. ketika saya mengikuti seminar pak Mentri Kominfo Rudiantara, beliau menyebutkan bahwa potensi perdagangan atau bisnis online di Indoensia itu adalah sanggup meningkatkan 2% dari petumbuhan Ekonomi Indonesia.

Itu artinya bisnis online dan transaksi online lainya termasuk kerja online memiliki peran yang sangat Penting dalam perkembangan dimasaya yang akan datang.

Sebenarnya kita sudah melihat hal tersebut berjalan ke arah sana. Yaah….berjalan ke arah bisnis Online atau medai online. Selain mudah dilakukan, COST Operasionalnya juga sangat jauh lebih kecil dibandingkan harus Offline atau membuka toko Fisik.

Bisnis online atau kerja online ??

Kalau ditanya mana yang lebih prospek, saya bisa mengatakan dan menyarankan kepada teman-teman, lakukan keduanya dengan kombinasi yang baik.

Seperti yang saya lakukan saat ini, saya juga jualan tiket online dan keagenan tiketing online. Itu adalah produk online yang saya jual. Tapi di sisi lain saya juga bekerja online. Kerja online yang saya lakukan adalah Sebagai penyedia jasa SEO dan Agenci Advertising untuk pebisnis online.

Keduanya bisa berjalan bersama dan sangat dinamis. Artinya saya bisa mengatur waktu saya untuk mengerjakan keduanya. Berbisnis online dan Kerja online.

Selain itu dari segi waktu, saya tidak perlu membuang banyak waktu di jalanan yang macet. Dan hasilnya juga masih bisa dibandingkan dengan kerja offline. Lebih menyenangkan dooong??? 😀

Baca : 5 Teknik mendapatkan kerja online di Sribulancer

Kemarin saya ada mendapatkan pekerjaan online lagi. Yaitu mengerjakan SEO atau Search Engine Optimization milik seorang Ibu di Bogor. Beliau ingin toko onlinenya berada di halaman pertama Google.

Saya tidak ingin menceritakan teknik SEO saya, yang pasti saya ingin memberikan sedikit penjelasan kepada teman-teman, bahwa ini buktinya bahwa kita bisa mendapatkan kerja online lebih mudah dari yang kita bayangkan kalau sudah ada kepercayaan.

Berikut teknik atau cara ampuh untuk mendapatkan kerja online : 

1. Kerjakan dengan maksimal

Kerjakan dengan maksimal setiap JOB yang sudah disepakati. Jangan pernah mengeluh, karena anda sudah melakukan DEAL atau persetujuan untuk pekerjaan tersebut.

2. Bertanggungjawab

Bertanggungjawablah atas setiap apa yang anda katakan. Misal kalau anda mengatakan akan menyelesaikan sebuah project pembuatan artikel, maka selesaikan secara profesional. Dengan demikian maka kamu akan dikenal sebagai orang yang Responsibilitynya tinggi.

3. Bicara yang santun

Waktu SD kita sudah belajar yang namanya PMP atau Pendidikan Moral Pancasila atau PPKN. Nah kini waktunya anda menerapkan hal tersebut. Jadilah orang yang baik, Sopan dan rendah hati. Tidak perlu mengatakan anda JAGO atau HEBAT lalu anda menjelek-jelekkan orang lain.

Jelaskan saja secara sederhana apa yang kamu bisa, dan apa yang akan kamu lakukan.

4. Ajarkan jangan tutupi

Bagi anda yang merasa bahwa Ilmu itu mahal, mungkin sulit bagi kamu untuk mengatakan atau membuka rahasia ilmu tersebut.

Tapi bagi saya… saya ingin ilmu yang saya dapat dipahami banyak orang. Karena saya memiliki moto hidup “ilmu bukan untuk diri sendiri tapi juga untuk orang lain”. Jadi jangan pernah merasa anda akan menjadi bodoh atau rugi ketika kamu memberikan penjelasan kepada CLIENT mu.

Jika mereka menjadi bisa, suatu saat mereka juga tidak akan lupa kepada anda.

Seperti contoh di atas, Ibu tersebut sudah pernah memakai jasa Saya sebagai SEO untuk website nya yang lain. Pada akhirnya beliau meng-HIRE saya kembali utnuk website Toko onlinenya. Mengapa bisa??? padahal saya sduah memberikan ilmunya kepada Ibu tersebut. Beliau mengatakan “Rejeki masing-masing, dan tidak akan mengambil rejeki orang lain”

WAW…ini sangat diluar dugaan bukan???

Jadi buat FRENDS ku semua yang setia di www.marketingjoss.com selalu kembali ke website saya ini, maka kamu semua akan mendapatkan ilmu yang saya jamin tidak akan sia-sia.

Sebagai bentuk ucapan terimakasih, saya berharap teman-teman mau men-share artikel ini, agar teman-teman yang lain juga bisa memulai bisnis online atau kerja online bahkan mungkin mengkombinasikan keduanya agar hidup bangsa kita ini semakin baik dikemudian hari.

Quote:Berhasil itu, jika kamu mampu membuat orang lain berhasil lebih dahuluby:JOS

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda