Bisnis Sampingan Pun Bisa Menghasilkan Puluhan Juta Tiap Bulan – Pilih Salah satu

bisnis sampingan terbaik

Ilustrasi

[blockquote author=”-Jos-“]Jangan gantungkan hidupmu pada satu sumber pendapatan saja. Jika terjadi goncangan, maka kepanikan akan melanda dan hidupmu dapat menjadi kacau.[/blockquote]

Mungkin itulah quote hari ini yang bisa saya sampaikan untuk teman-teman. Saya sungguh sangat prihatin melihat banyak orang tidak memahami apa itu usaha atau bisnis. Kebanyakan dari kita masih menganggap bahwa jika berusaha, maka tidak perlu bekerja.

Saya sendiri sudah setahun ini melakukan kerja online, tapi saya tidak meninggalkan pekerjaan utama saya sebagai guru pengajar privat Matematika. Saya memiliki usaha travel, tapi saya juga membangun sistem online. Selain itu saya juga menjual jasa kursus secara online.

Pada prinsipnya saya menganut bahwa tidak boleh menggantungkan hidup pada satu usaha saja. Jika terjadi krisis atau goncangan perekonomian, maka kita tidak perlu kuatir, karena kita memiliki beberapa usaha. Beberapa usaha tersebut juga harus pada sektor yang berbeda.

Tujuannya jelas, misal seperti sekarang ini, harga minya turun. Maka semua pengusaha minyak akan merasakan dampaknya secara langsung. Tapi pengusaha sembako tidak akan merasakan dampaknya secara langsung dan kalaupun merasakan dampaknya, maka dampaknya tidak akan terlalu signifikan.

Inti utamanya adalah, saya ingin memberikan wawasan berfikir yang agak berbeda kepada teman-teman. Bagi kamu yang masih bekerja pada sebuah perusahaan, hal itu bukanlah masalah. Itu bagus dikarenakan kamu memiliki pendapatan TETAP setiap bulan.

Tapi ada baiknya kamu mulai memikirkan bisnis sampingan. Tujuannya adalah jika pada suatu saat ada pengurangan tenaga kerja atau PHK, kamu tidak perlu kuatir dikarenakan kamu memiliki usaha pribadi yang bisa kamu lanjutkan. Itulah pentingnya memulai usaha ketika kita masih bekerja.

[blockquote author=””]Ingat “bekerja tidak masalah, yang jadi masalah adalah ketika kita hannya mengandalkan pekerjaan kita pada perusahaan saja”.[/blockquote]

Dari mana saya harus memulai

Kebanyakan kita selalu mengutarakan kalimat ini “dari mana saya harus memulai”. Sebenarnya ini kata-kata yang memundurkan niat. Berhati-hatilah dengan kata-kata seperti ini.

Kalimat yang benar dan JAUH lebih baik adalah “bagaimana caranya”. Jika kita mengatakan “Bagaimana caranya” itu artinya ada sebuah emosi “menantang” dari dalam diri kita untuk mengerjakannya. Padahal mungkin kita sama-sama belum mengetahui juga. Tapi kalimat utama dan pemikiran utama kita perlu kearah yang positif.

Jika kamu sudah mengetahui caranya dan HARUS memulai darimana, maka kamu sebenarnya tidak perlu bertanya tapi langsung saja melakukan. Bener apa bener? 🙂

Bisnis sampingan adalah awal yang paling baik

Salah satu pendorong takutnya orang untuk memulai adalah “takut gagal”. Jika ketakutan gagal tersebut hannya sekedar gagal tapi tidak mengalami kerugian, mungkin masih banyak orang yang mau mengikutinya, tapi masalahnya adalah kegagalan identik dengan kerugian. Inilah yang kebanyakan orang tidak atau belum tentu sanggup menerimanya.

Oleh karena itu, berikut saran saya yang paling baik untuk Anda!

Bangun bisnis sampingan sebelum memulai usaha sungguhan.

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya di atas, bahwa tidak ada yang salah dengan bekerja di perusahaan. Yang salah adalah ketika kita hannya mengantungkan diri kita pada satu pekerjaan itu saja.

Untuk mengatasi ketakutan tersebut, sementara Anda masih dalam dunia kerja, ada baiknya kamu memulai bisnis sampingan. Nah, bisnis sampingan apa saja yang bisa dilakukan dari kantor kita atau tempat kerja kita?

1# Menjual tiket pesawat dan tiket kereta

Sudah bukan rahasia umum, bahwa tiket sudah dijual secara online. Dan untuk menjadi agen penjualan tiket saat ini sudah tidak sulit.

Menjadi agen cukup dengan koneksi internet dan smartphone Android. Untuk sistem keagenannya sendiri, kamu dapat mendaftarkan diri di rahasiatravel. mereka memberikan kemudahan dan harga sistem yang tidak terlalu mahal.

Ada satu hal yang perlu saya sampikan kepada teman-teman, jika kamu menemui kesulitan atau ketidak pahaman, silahkan berikan komentar. Nanti saya akan mengarahkan Anda bagaimana dan apa yang harus Anda lakukan.

Tujuan saya membuat artikel ini adalah supaya banyak orang yang mendapatkan manfaat dari informasi yang saya sebarkan. Jadi tidak ada tipu menipu di website ini atau artikel yang saya buat ini.

2# Ngajari anak orang

Ngajarin anak orang dalam artian yang sebenarnya sebagai guru les privat. Saat ini jika kita mengajar pada sebuah lembaga Bimbingan belajar, maka bayarannya tidak lebih dari Rp 100.000,- saja. Padahal kalau kita mengajar privat, biaya sekali mengajar bisa mencapai Rp 250.000,- untuk setingkat SMP.

Bayangkan jika kita mengajar setingkat dengan SMA atau mungkin kamu bisa mengajar anak kuliah. Maka bayarannya juga semakin besar. Jangan sepele dengan bisnis sampingan ini.

3# Jualan dipinggir jalan

jualan dipinggir jalan

Dulunya saya memandang sepele kalau ada orang jualan di pinggir jalan. Tapi ternyata pendapatan mereka cukup lumayan besar loh. Mereka bisa mendapatkan 200 ribu bersih dalam semalam hannya meluangkan waktu dari jam 7 malam hingga jam 11 atau jam 12 malam.

yang paling dibutuhkan pada bisnis sampingan seperti ini adalah keberanian dan keuletan. Tentu juga kita harus mampu mencari dan mendapatkan tempat-tempat yang ramai di lalui pengunjung.

Waktunya juga sangat fleksibel. Jika kita bisa, kita dapat pergi berjualan. Jika kita sedang letih atau berhalangan, maka tidak masalah karena barang yang kita jual juga bukan barang busuk.

4# Jualan online dari tokopedia

Barusan saya menuliskan sebuah artikel tentang jualan di tokopedia. Silahkan kamu baca bagaimana seorang ibu rumah tangga biasa yang sangat sederhana mampu menghasilkan 60 juta perbulan dari menjual baju renang anak di tokopedia.

Baca: belajar bisnis online dari dasar: Ibu 2 anak ini berhasil meraup untung 60 juta perbulan

Kuncinya adalah mau belajar, tekun dan sabar. Ingat tidak ada yang instan untuk meraih sebuah keberhasilan. Jika keberhasilan itu mudah diraih, maka sudah lebih dahulu orang yang lebih tua dari kita berhasil terlebih dahulu. Dan kita menjadi orang yang tetap tidak berhasil. Ingat dan camkan itu baik-baik.

Nah, kalau kamu ingin mencari bisnis sampingan yang lebih banyak, silahkan baca beberapa postingan saya mengenai bisnis sampingan dan peluang usaha yang paling prospek tahun ini:

Baca: 100 Peluang usaha sampingan | dijamin paling lengkap

Baca: 10 Peluang kerja online sampingan selama mengerjakan SEO website kita

Baca: 7 Usaha modal kecil yang bisa dilakukan PNS

Semoga beberapa peluang usaha sampingan di atas dapat menginspirasi Anda dan mulai membuat usaha sendiri. Saya berharap sekali Anda bisa berhasil menambah penghasilan dari bisnis sampingan yang Anda bagun sejak dini.

Sukses selalu untuk Anda, Salam

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda