Bisnis Travel, Bisnis Tiket Pesawat dan Bisnis Paket Tour Jadi Primadona

bisnis travel, bisnis tiket pesawat dan bisnis paket tour menjadi primadona

Ilustrasi | bisnis tiket pesawat

Bisnis Travel, Bisnis Tiket Pesawat dan Bisnis Paket Tour Jadi Primadona

Judul di atas sengaja saya tuliskan terlebih dahulu, karena saya ingin memberitahukan kepada Anda, bahwa memang benar adanya bisnis yang berkaitan dengan pariwisata atau travel tetap menjadi primadona sampai kapanpun.

Saya menulis artikel ini dibarengi dengan datangnya hari liburan. Sehingga saya menuliskan begitu besar peluang yang muncul setelah hari liburan, terutama liburan lebaran dan liburan anak sekolah.

Kebetulan tahun ini adalah tahun yang liburan bulan ramadhanya berdekatan dengan liburan sekolah, maka saya ingin memberikan sedikit penjelasan mengenai peluang usaha yang paling baik Anda ikuti sekarang.

Sebelum saya membahas mengenai peluang usaha, saya akan memberikan bocoran data kepada Anda, yaitu:

  1. Indonesia sedang membangun banyak bandara di seluruh penjuru Indonesia, dan totalnya mencapai 299 Bandara di 34 Provinsi di Indonesia. Itu artinya ada sekitar 8 atau 9 bandara di setiap Provinsi, itu sangat luar biasa.
  2. Sudah menjadi kebutuhan utama manusia sekarang ini salah satunya adalah jalan-jalan, dan liburan (refreshing)
  3. Dibangunnya tempat-tempat wisata baru di seluruh penjuru Indonesia
  4. Danau Toba akan dijadikan Monaco of Asia.
  5. Pembangunan Bandara terminal 2 bertaraf Internasional di Cengkareng, Tangerang
  6. Saat ini sangat mudah dan murah membuat bisnis travel
  7. Usaha bisnis travel dan bisnis tiket pesawat bisa dilakukan tanpa memiliki tempat atau kios atau ruko
  8. Seluruh tiketing dikerjakan secara online

Masih banyak lagi data-data tentang begitu maju dan pesatnya bisnis travel dan bisnis tiket pesawat sekarang ini. Baca: “Tahun 2019, bandara di Indoensia mencapai 299 Bandara“.

FAKTA

[blockquote author=”- Jos -“]Faktanya: banyak orang tidak melirik dan tidak mau mengerjakan bisnis travel dan penjualan tiket ini, dikarenakan mentalitas yang nyaman[/blockquote]

Kadang saya merasa “KESAL” sekali melihat orang yang miskin, karena saya merasa tidak bisa membantu mereka. Miskin dalam hal ini adalah, mereka sebenarnya bekerja, memiliki uang yang bisa dibuat modal usaha, tapi karena ketakutannya dan mental “NYAMAN” yang dimilikinya, mereka tidak mau memulai untuk berusaha.

Tapi disisi lain selalu saja minta tolong. “Tolong dong pak Jos, apa yang bisa saya lakukan”. Ada juga yang mengatakan “Bisnis apa yah bang Jos, tapi tidak mengganggu kerjaan saya”. Ada lagi yang mengatakan “aku mau dong bisnis travel, tapi ada yang gratis gak yah?”

Semua kalimat di atas adalah ALASAN belaka yang dibuat untuk menutupi ketakutan mereka dalam berinvestasi. Padahal yang namanya investasi dan berusaha tidak ada kata aman didalamnya. Semua mengandung resiko. Hannya saja resiko tersebut bisa kita ukur.

Menguntungkankah bisnis tiket pesawat?

Sekarang saya akan mengupas tuntas masalah bisnis tiket pesawat kepada Anda semua, dan saya harap Anda menyikapinya dengan pemikiran yang terbuka.

Bisnis tiket pesawat adalah bisnis yang memiliki keuntungan yang tidak besar. Saya mengatakan ini diawal, agar Anda tidak terjebak dan tertipu.

Saya akan mengupas TUNTAS semua mengenai apa itu bisnis travel dan sebenarnya berapa sih keuntungan yang bisa Anda peroleh dari penjualan tiket pesawat tersebut.

Saya sudah mulai berjualan tiket pesawat sejak tahun 2012 akhir, tepatnya bulan November. Setiap saya menjual tiket pesawat, komisi yang saya terima adalah sekitar 2% hingga 3% saja. Ingat, ini JAUH dari kata besar.

Perhitungannya seperti ini, jika kita menjual sebuah tiket pesawat seharga Rp 731.500,- Kita bukan mendapatkan komisi 2% atau 3% dari harga Rp 731.500,- melainkan dari Basic Fare. 

bisnis tiket pesawat murah

Perhatikan gambar tersebut, basic fare nya adalah Rp 615.000,- jadi kita dapat komisi 2% hingga 3% dari harga basic tersebut. Misalkan kita dapat komisi 3%, maka total komisi kita adalah ±Rp 18.000,-an <== Ini sangat jauh dari kata BESAR. Tapi tahukah Anda bahwa bisnis travel tidak ada yang tutup?

Permintaan adalah kuncinya

Yah, permintaan adalah kunci dari ekonomi. Walaupun kita mendapatkan komisi yang tidak terlalu besar, tapi permintaan yang tinggi telah membuat bisnis tiket pesawat, bisnis travel dan bisnis paket tour semakin menjamur dan berpotensi akan terus berkembang dan maju.

Jika permintaannya memang begitu tingginya, artinya sekalipun kita mendapatkan keuntungan yang tidak terlalu besar, tapi dengan jumlah transaksi yang tinggi, maka keuntungan kita juga akan naik.

Apa peluangnya

Sudah jelas bahwa bisnis travel, bisnis tiket pesawat dan bisnis paket tour menjadi primadona sampai kapanpun. Fakta yang sudah saya katakan di atas adalah kuncinya. Masih kurang bukti? berikut adalah kutipan terbaru mengenai potensi bisnis travel yang luar biasa.

bisnis tiket pesawat murah sangat digemari

Anda bayangkan untuk rute perjalanan Jakarta – Denpasar – Wakatobi, bahkan menteri saja sudah mengatakan bahwa penerbangan ini sangat potensial.

Saya tidak tahu harus mulai dari mana

Kadang saya pertanyaan ini menggelitik sekali bagi saya. Mengapa? Karena setiap ada orang yang bertanya kepada saya “Ingin menjadi agen travel”, pada kenyataannya mereka tidak menjadi agen travel.

mereka hannya “panas-panas tempe”, sebentar saja panasnya kemudian dingin dan tidak memulai usaha travel seperti yang ditanyakannya. Jadi saya bisa mengambil kesimpulan bahwa orang yang bertanya seperti ini adalah orang yang hannya main-main saja, dan benar-benar tidak sungguh-sungguh.

Padahal untuk memulai bisnis travel saat ini tidak sesulit dulu. Kalau dulu kita harus membuat ini dan itu, repot sekali, dan mahal harganya. Tapi sekarang, hannya modal sekitar 1 hingga 2 juta saja, masih terasa berat.

Bari buka pikiran kita

Inilah alur orang berfikir mengenai usaha:

Ketika ada peluang usaha, mereka sangat-sangat senang dan ingin ikut serta memulai usaha tersebut, tapi apa alasan mereka “Ada berapa besar diskon nya” atau mungkin “daftarnya berapa, ada yang murah tidak, mungkin GRATIS?”.

Dari sini kita sudah mengerti, bahwa orang ini menginginkan sesuatu yang lebih ringan, agar dia memulai usaha tersebut dengan modal yang lebih kecil.

Selanjutnya, akan ditanyakan lagi, sampai tanggal berapa? Ini adalah kamuflase, dimana orang yang melihat peluang tersebut ingin mengundurkan niatnya beberapa waktu ke belakang, syukur kalau ada dapat uang mendadak, maka jadi daftar, kalau tidak maka tidak jadi.

Dan yang terakhir adalah “kalau misalnya promonya lewat, apa bisa harga promonya kami dapatkan”, atau mungkin mereka akan berkata “yaah…promonya sudah lewat, sekarang biayanya sudah mahal, mungkin lain waktu deh”. Biasanya orang yang seperti ini memang tidak akan pernah berhasil membuat usaha. Anda boleh cek dan mulailah survey hal semacam ini, karena ini juga bisa menyangkut kepada strategi marketing.

Oke, yuk kita buka pikiran kita, agar kita bisa menjadi lebih baik. Begini caranya:

  1. Jika ada peluang, ambillah peluang tersebut. Ukur kemampuan, jika masih sanggup, tangkap SEGERA peluang tersebut, jangan menunggu terlalu lama.
  2. Resiko adalah bagian dari keberhasilan. Tidak ada keberhasilan yang tidak dibarengi dengan resiko. Hitung kemungkinan resiko yang ada.
  3. Jika Anda memiliki uang 5 juta di tabungan, dan selama 5 bulan Anda membiarkannya di tabungan, maka uang Anda bukan bertambah, melainkan berkurang. Jika Anda tidak percaya, silahkan tanya ke bank tempat Anda menabung.
    Daripada uang tersebut berkurang, maka ada baiknya kamu meng-investasikan uang tersebut pada usaha yang bisa kamu kerjakan. Dalam waktu 5 bulan tersebut, kamu sudah bisa menikmati hasilnya, dan uang tabungan Anda juga tidak berkurang.

Mungkin Anda berkata, “tapi kan beresiko kalau tidak berhasil, kalau gagal, kalau tidak laku, dan kalau-kalau-kalau yang lainnya”. Ini adalah pikiran negatif yang akan membuat Anda terus terpuruk pada kondisi seperti itu terus. Anda harus bangkit dan “TAKE ACTION”.

Ini kisah ku mana kisah mu

Saya memulai bisnis travel bukan tanpa alasan. Saya mau punya usaha, tapi saya juga pingin jalan-jalan dengan usaha tersebut. Survey membuktikan bahwa semua orang menginginkan jalan-jalan dalam hidupnya. Tapi tahukah Anda bahwa kalau kita jalan-jalan, uang kita PASTI HABIS.

Bayangkan saja, kita harus bayar tiket, akomodasi hotel, makan, oleh-oleh dan masih bnayak lagi termasuk kalau mau masuk ke tempat-tempat wisata harus bayar lagi dan tips untuk tour guide. Dan biasanya orang yang sudah pergi jalan-jalan pasti uangnya habis berjuta-juta.

Atas dasar itulah saya memulai usaha travel ini. Dengan bermodalkan Rp 3.750.000,- pada tahun 2012, saya memulai usaha travel. Yang saya jual pertama sekali adalah tiket pesawat dan tiket kereta. Seperti yang sudah saya tuliskan di atas, bahwa keuntungannya memang tidak seberapa.

Dibutuhkan ketekunan dan kesabaran sampai akhirnya usaha travel yang saya bangun sekarang sudah memiliki agen hampir 100 Agen (Jika Anda butuh buktinya, silahkan beri komentar, dan tuliskan email Anda).

Ini kunci saya

Saya sendiri memulai bisnis travel menggunakan sistem MMBC travel. Menurut saya sistem ini adalah salah satu yang terbaik. Produk yang ditawarkannya cukup banyak sekali. Jika ingin mengetahui produk apa saja yang dijual, silahkan buka website saya di rahasiatravel.com

Ada satu keunggulan yang dilupakan orang mengenai sistem MMBC. Mereka menawarkan paket Distributor. Paket ini memungkinkan kita menambah keuntungan dengan sangat cepat. Inilah sebabnya saya bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Setiap ada orang yang ingin menjadi agen travel, saya membuka kesempatan dengan cara mendaftarkan diri melalui saya. Keuntungannya sangat banyak saya berikan, diantaranya servis yang terbaik dan saya selalu membantu setiap kesulitan agen-agen.

Inilah beda yang saya buat dengan distributor lainnya. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak penjelasan tentang Distributor, silahkan membaca artikel saya yang lain tentang MMBC.

Baca: MMBC travel penipu vs ketidak pahaman tetang bisnis travel

Jadi saya dapat menyimpulkan, keberhasilan saya menjadi agen travel bukan hannya berasal dari penjualan tiket pesawat saja, tapi sistem keagenannya. Produk yang sangat lengkap juga mendukung setiap usaha yang saya bangun seperti pulsa elektrik, pulsa PLN, hotel dan masih banyak lagi.

Satu hal yang ingin saya sampaikan untuk Anda, ini adalah peluang bisnis yang sangat penjanjikan. Penjualan tiket pesawat tidak pernah menurun bahkan terus meningkat. Travel besar tidak mampu melayani semua penjualan tiket, artinya kita masih punya peluang yang sangat besar.

Bergabung sekarang juga, jangan takut berusaha. Modal memang harus kita keluarkan, tapi justru akan memacu kita untuk terus bekerja keras mengembalikan modal tersebut, bahkan akhirnya memiliki usaha dan keuntungan yang terus akan mengalir ke kantong kita.

Kita berbisnis dan berusaha, tapi kita juga bisa jalan-jalan tanpa harus kuatir uang kita habis karena membayar paket tour dan akomodasi. Sukses untuk Anda, TAKE ACTION sekarang juga! Saya akan membantu Anda.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda