bisnis travel tanpa modal

Hi Frend semua… apa kabar nih? Saya berharap kabar teman-teman semua baik yah?? 🙂 kalau kabar kita baik, maka kita dapat melakukan banyak hal. Termasuk seperti sekarang ini membaca peluang bisnis yang sangat bagus untuk masa depan.

Frends… sebelum saya memberikan penjelasan mengenai travel secara jelas, saya mau cerita dahulu sedikit mengapa saya membagikan tulisan ini yaah…

Pada prisnsipnya saya orang yang tidak suka berbisnis (AWALNYA) tapi karena tuntutan jaman dan memang harus segera memulai usaha untuk hidup yang lebih baik nantinya, maka dengan tekad yang BULAT, saya berani melangkah masuk ke dunia usaha. Tantangan PASTI ada, tapi setelah saya belajar banyak… ternyata semua usaha memiliki tantanganya sendiri. Beberapa usaha yang pernah saya lakukan beserta tantanganya :

  1. Jual Pulsa => Tantanganya cari pelanggan. Persaingan yang SANGAT ketat membuat pembeli pulsa mudah mendapatkan pulsa dengan harga yang sangat murah. Sementara biaya operasional lebih besar. Belum lagi tantangan lain yang pada akhirnya membuat usaha saya kandas.
  2. Jual Es Buah => Tantanganya salah satunya ketika musim penghujan. Pendapatan yang tidak sebanding dengan biaya operasional membuat saya harus kembali menggulung lapak.
  3. Jual Aqua Galon => Bekerja sendiri dengan margin yang sangat tipis, membuat usaha ini sempat berjalan tapi kandas karena FAKTOR kondisi tubuh. Mungkin beberapa orang akan bertanya “Mengapa tidak pakai pegawai??” Jangankan menggaji pegawai, Untuk menambah modal saja sangat terbatas. Usaha inipun Kandas lagi
  4. Jualan Alat Musik (Online) => Sempat berjalan dan berhasil mendapatkan keuntungan, tapi pada akhirnya harus tetap bersabar dan tabah karena persaingan tinggi harga yang saya jual tidak mampu mengimbangi pemain besar. Beberapa toko Online yang saya pakai adalah Toko Bagus (OLX), Tokopedia, FJB Kaskus dan masih banyak lagi.
  5. Jual Makanan Ringan (Online) => Mirip nomor 4, pada akhirnya harus kandas lagi. Dan masih ada beberapa usaha lagi yang saya kerjakan pada akhirnya kalau tidak mampu dengan cepat mengimbangi pemain BESAR, maka kita akan segera menemui “Gang sempit dan Buntu”

Bagi frends yang berhasil saya ucapkan selamat, bagi yang berhasil COBA BACA TERUS TULISAN INI 😀

Lepas dari banyak usaha yang sudah dijalani, saya fokus kembali kepada kerjaan utama yaitu sebagai tenaga pengajar Privat Matematika dan Fisika. Tapi saya tetap berfikir bahwa tidak mungkin saya mengajar terus menerus apalagi umur semakin bertambah. Sambil tekun mengajar, saya mencari peluang apa yang bisa dikerjakan tanpa harus mengganggu kerjaan utama saya. Muncullah ide membuat sebuah bisnis travel.




Sebelum memulainya, saya mencari informasi kebanyak tempat dan website online. Bagaimana cara memulai bisnis travel, apa saja syaratnya, bagaimana cara promosinya, apa saja yang bisa dijual dan masih banyak hal lainya yang berkenaan dengan bisnis travel ini.

Setelah informasinya terkumpul dengan akurat dan jelas, akhirnya saya memutuskan untuk memulai bisnis travel online. Modalnya yang tidak besar membuat saya bersemangat dan antusias. Apalagi ada kaitanya dengan bisnis online. Saya berfikir, kenapa tidak dimulai lagi??? saya kan sudah pernah berhasil dalam bisnis online walaupun pada akhirnya sempat kandas.

Baca Juga : Peluang Bisnis Travel Dan Cargo

Frends semua bisa membaca artikel tentang peluang bisnis travel yang saya buat secara lengkap di atas. pelajari dan Pahami. JANGAN hanya dibaca doang, kemudian mengabil kesimpulan “OOOohhh…begitu” lalu tidak melakukan apapun. Saya berharap frends semua yang membaca ini, kalau niatnya sudah bulat “TERJUNLAH” maka frends semua akan berhasil dengan syarat “Bekerja Keras dan Perjuangkan”

Berikut Cara Memulai Bisnis Travel Online

Saya akan membuatkanya dalam bentuk info grafik sederhana yang bisa frends pahami dengan mudah. Kalau tidak paham juga, silahkan berkomentar yah frends, saya mau kalian juga berhasil :

bisnis travel memiliki banyak keuntungan

Saya rasa dengan skema infografis di atas, frends semua sudah mudah memahami bagaimana cara memulai bisnis travel. Pada intinya hanya butuh 3 LANGKAH untuk memulai bisnis travel. Tidak perlu repot-repot mengurus sana sini, yang akhirnya akan menghabiskan waktu dan tenaga kita serta uang yang akan kita buat untuk modal. Penjelasan 3 langkah singkatnya seperti ini :

1. Mendaftar

Jika kita mendaftar, biasanya akan diberikan formulir pendaftaran, agar kita bisa mengisi data travel kita nantinya. bisa dilihat seperti Formulir pendaftaran ini. Biasanya setelah kita mendaftar, kita akan mendapatkan followUp dari pihak penyedia SISTEM KEAGENAN.

2. Bayar

Karena kita akan bisa menggunakan sistem keagenan, tentu ada sejumlah biaya pendaftaran untuk bisa meng-Akses sistem tersebut. Biayanya diantara biasanya sekitar Rp 1.500.000,- hingga Rp 2.500.000,- Ini adalah harga normal untuk sebuah sistem yang KOMPLIT seperti yang ada pada rahasia travel

3. Jual

Setelahy 2 proses diatas berhasil, selanjutnya kita sudah bisa bebeas menjual semua produk yang ada dalam sistem keagenan tersebut. Mulai dari tiket pesawat dalam dan luar negeri, tiket kereta api, voucher hotel, paket Umroh, pulsa Elektrik, PPOB dan masih banyak lagi termasuk Cargo Lion Express.

Dengan keuntungan yang sebanyak itu, tentu harga pendaftaran yang tidak sampai 5jt tersebut akan terasa ringan. Sementara itu sistejm keagenan tersebut juga aktif seumur hidup dan akan di training sampai bisa. Sungguh luar biasa bukan??

Begini Cerita Keberhasilan Bisnis Travel Kami

Diawali bulan November tahun 2012, kami memilih untuk membuat sebuah usaha bersama dengan beberapa teman. Tujuanya sebenarnya sangat sederhana yaitu agar… Jika suatu saat kami melakukan perjalanan yang menggunakan pesawat dan kereta api, kami tidak perlu membeli tiket ke agen atau ke maskapai atau juga ke kereta api. Tapi kami bisa melakukanya sendiri.



Bermodal uang yang tidak sampai 5 juta, dengan membayar sistem keagenan sebesar 3.750.000,- kami memberanikan diri untuk memulai usaha ini. Seiring dengan berlalunya waktu, saat ini kapitalisasi perusahaan kami sudah hampir 300juta 😀

Berikut Tekniknya

Sebenarnya tidak ada sesuatu yang luar biasa dengan teknik kami menjual. Saya pikir kami menjual sama saja dengan yang lainya. Hanya saja kami tidak mudah menyerah dan sungguh-sungguh berjuang untuk membuat usaha ini berhasil.

Cara yang kami gunakan adalah, setelah mendaftar sistem keagenan, kami membuat legalitas perusahaan CV. Dengan deemikian kami bisa masuk ke perusahaan-perusahaan untuk menawarkan harga tiket yang bersaing dan harga hotel yang bersaing pula. Dengan demikian keuntungan yang kami peroleh cukup lumayan mengingat kuota dari sebuah perusahaan biasanya tidak sedikit.

Coba frends perhatikan… jika dalam sebuah perusahaan ada acara tour atau libur atau meeting ke luar kota, maka biasanya mereka akan membutuhkan orang yang mengurus hal tersebut. Dengan demikian, jika kita bisa masuk kedalam perusahaan tersebut dan memenangkan tendernya, kita bisa mendapatkan keuntungan yang tidak sedikit.

Selain itu, teknik marketing lainya adalah menggunakan media online internet, BBM, WA dan sosial Chatt lainya.

Baca Juga : 5 Aplikasi Chattingan Yang Harus Anda Miliki Agar Bisnis Anda Berhasil

Itulah yang saya kerjakan pada bisnis travel yang kami bangun dan pada akhirnya memang berhasil. Frends juga bisa memperhatikan bahwa prospek usaha bisnis travel ini dimasa yang akan datang semakin menggiurkan. Mengingat banyak orang akan membutuhkan kecepatan dalam menuju sebuah tempat. Ini hanya bisa dilakukan jika menggunakan alat transportasi udara yaitu pesawat.

Baca Juga : Prospek Bisnis Travel

Baca Juga : Usaha travel tahun ini

KESIMPULAN

  • Untuk memiliki sebuah usaha yang berhasil, PASTI di dalamnya ada kerja keras dan pengorbanan termasuk dalam hal modal atau dana
  • Jika memang dibutuhkan, maka buatlah badan usaha yang bisa mendukung kegiatan bisnis anda terutama bisnis travel yang memang butuh badan usaha
  • Gunakan semua media yang bisa digunakan untuk promosi
  • Miliki Sistem keagenan yang terbaik dan handal serta memiliki banyak Fitur dan produk untuk dijual