Bisnis Travel Tanpa Modal

bisnis travel tanpa modal besar

Teman-teman semua, beberapa waktu lalu saya membuat sebuah artikel tentang bisnis tanpa modal dan salah satu yang saya bahas adalah Bisnis Travel. Benarkah bisnis ini tanpa modal? atau hannya akal-akalan saja, supaya orang tertipu. Bagaimana bisa Bisnis Travel tanpa modal bisa menguntungkan sampai sedemikian besar?? Baik mari kita bahas yahhh…Pertama sekali saya mau menjelaskan sedikit tentang Bisnis Travel.

Saat ini di Indonesia sedang naik daun yang namanya bisnis travel. Bagaimana tidak…hanya bermodalkan smartphone saja kita sudah bisa jualan paket-paket yang ada dalam travel. Mulai dari penjualan tiket pesawat, tiket kereta, voucher hotel, pembayaran PPOB, Jual pulsa, Paket Tour, bahkan ada yang memberikan fasilitas antar jemput bandara menggunakan rental mobil. Bahkan yang terbaru adalah bisnis travel dikombinasikan dengan jasa pengiriman barang.

Daftar GRATIS Sekarang!

Bagaimana Prospek bisnis travel

Setiap tahun, penumpang pesawat di Indonesia ini terus bertambah jumlahnya dan peningkatannya sangat signifikan. Bagaimana tidak, hal itu dikarenakan pentingnya waktu bagi para pebisnis untuk mengurus usahanya yang ada di luar kota. Misal anda tinggal di jakarta, kemudian anda juga memiliki usaha di daerah, atau mungkin punya ladang kelapa sawit di sumatera atau kalimantan. Tentunya…ketika anda ingin pergi ke tempat usaha atau ladang tersebut, anda membutuhkan transportasi yang cepat. Tidak mungkin para pebisnis menggunakan bis atau kapal laut. Tentu anda menggunakan pesawat terbang sebagai alat transportasi yang paling efisien.

Baca : Peresmian bandara Abdul Rachman Saleh Bukti peluang bisnis travel

Hal semacam inilah yang membuat bisnis travel semakin menggeliat. yaaa….lihat saja bagaimana maskapai penerbagnan di Indonesia bersaing memperebutkan rute dan bersaing dari segi harga tiket. Artinya…peluang untuk bisa meraup keuntungan yang besar dari bisnis travel sangat mungkin. belum lagi penjualan paket-paket tour yang disediakan mulai dari domestik hingga internasional seperti pada werbsite www.rahasiatravel.com

Baca : Bisnis travel hanya menggunakan blackberry

Persoalan berikutnya adalah, tidak mudah membuat bisnis travel. Yaaaa…. anda harus mengurus ijinya dan anda harus memiliki tempat usaha yang jelas. Sudah pasti anda membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Sebagai pengetahuan saja…Untuk mengurus ijin pembuatan CV saja, saya pernah mengeluarkan uang hampir 5jt rupiah. Bagi anda yang ingin memulai usaha,.. ini sudah pasti hal yang berat. belum lagi kalau anda sewa tempat, kemudian butuh karyawan paling tidak 1 orang perhitungannya kira-kira seperti ini :

Skema Permodalan Bisnis Travel
Modal Awal Jumlah
(Biaya Registrasi agen) 3,750,000
Investasi Tambahan
Komputer / laptop 3,500,000
Printer 500,000
Modem 150,000
Peralatan kantor 1,000,000
Sewa ruko (per tahun) 15,000,000
SUB Total 20,150,000
Total modal 23.900.000

Dari data diatas… belum apa-apa, anda pasti sudah mengurungkan niat untuk memulai bisnis travel 😀 Akhirnya yang terjadi adalah “Gagal Maning – Gagal Maning“. Putus sudah harapan memiliki usaha travel. Kalau begitu mari kita bahas sesuai dengan judul saya saja deh,,,,yaaa,….kita bahas tentang bisnis travel tanpa modal, Apa bisa?? Jawabannya singkat “Tidak bisa” Paling tidak anda harus punya Hape (HP = Hand Phone). Fungsinya adalah untuk cek tiket secara online.

Kenapa HARUS ONLINE? Karena sistem tiketing saat ini sudah ter-integrasi secara online, maka anda harus meng-aksesnya secara online pula. Apa harus HP? tentu tidak, bisa laptop, tablet atau komputer. Hanya saja… keunggulan HP dan Tablet bisa anda gunakan dengan mudah bahkan di jalanan-pun bisa anda gunakan, seperti yang pernah saya lakukan menjual tiket dari pinggir jalan.

bisnis travel dari handphone

Berikutnya…yah sudah pasti koneksi internetnya. Silahkan anda pakai kartu telepon yang sudah ada jaringan di tempat anda. Beberapa provider yang jaringannya sudah luas di seluruh indonesia adalah Telkomsel, Indosat dan XL. Silahkan anda pilih salah satu.

Apa itu saja?? Jawabannya tidak…Anda harus memiliki akun yang bisa meng-akses ke server maskapai penerbangan. TIPs nya adalah…mendaftarlah pada sistem keagenan yang murah, Handal, Mudah dioperasikan, Tidak bertele-tele, ada Training dan ada juga tutorial yang jelas seperti ini… atau supaya mudah anda bisa membaca artikel “Bisnis Travel Yang membuat Kaya“.

Jadi kalau dikatakan bisnis travel tanpa modal apakah benar-benar tanpa modal…saya bisa memastikan jawabanya “TIDAK”. Jadi mulai hari ini, setelah anda membaca artikel ini, maka tidak ada bisnis travel tanpa modal sama sekali. Akan tetapi bisnis travel dengan modal yang tidak terlalu besar itu bisa.

Teman-teman semua bisa mengikuti langkah seperti yang kami lakukan. Mulailah mendaftarkan diri di www.rahasiatravel.com anda ambil saja paket keagenan. Haganya silahkan anda cek sendiri kemudian anda tawarkan kepada teman-teman terdekat anda terlebih dahulu, keluarga atau bisa juga anda iklankan melalui Facebook dan twitter atau media sosial lainnya. Setahu saya jika anda mendaftar di rahasiatravel.com anda akan ditraining sampai mahir dan diberikan teknik-teknik untuk berjualan tiket.

Daftar GRATIS Sekarang!

Jangan lupa juga untuk menjual produk lain yang ada pada sistem keagenan anda. Banyak produk yang bisa anda jual bisa anda lihat di sini

Demikianlah pembahasan tentang bisnis travel tanpa modal ini, silahkan sharing tentang bisnis travel anda di kolom komentar di bawah ini. Oh iya…saya tambahkan sedikit…ada teknik menjual tiket yang bisa anda pakai untuk meningkatkan keuntungan tiket sampai Rp 300.000,- per tiket. MAU TAU? Cek di www.rahasiatravel.com

Selamat berjuang…

Related Posts

About The Author

4 Comments

Add Comment

Pesan Anda