Blogger Indonesia Mati Hal Ini Penyebab Utamanya dan Solusinya – Hati-hati

blogger indonesia mati

Blogger Indonesia Mati” mungkin kamu tidak akan percaya. Tapi jangan terkejut dulu, karena pengertian “mati” di sini adalah mati dalam berkreasi. Mari kita bahas bersama mengapa saya membuat tulisan ini, dan bagaimana kita para blogger yang aktif menulis bisa tetap bertahan dari setiap ancaman pemutusan kerjasama dengan Google Adsense.

Sudah tidak bisa dipungkiri bahwa penghasilan blogger yang bisa diluar pemikiran kita bisa terjadi pada siapapun. Dan ini menjadi pemicu bagi setiap blogger. Banyak blogger Indonesia yang produktif menghasilkan banyak dollar dari blog mereka. Tidak sedikit yang menghasilkan ribuan dollar setiap bulannya hanya mengandalkan blog gratisan seperti blogspot (Blogcepot). Tapi tahukan Anda bahwa tidak sedikit dari mereka yang melakukan tindakan-tindakan “curang” hanya karena tergiur penghasilan besar dari Google Adsense.

Mungkin beberapa dari kamu mengatakan “oh boleh dong melakukan seperti ini, seperti itu dan lainnya”. Tapi biasanya mereka yang melakukan hal-hal pelanggaran terhadap peraturan Google tidak akan pernah bertahan lama.

Mereka akan kena pemutusan kerjasama (Banned), dan selanjutnya para blogger ini akan memulai lagi dari nol. Beberapa orang menganggap ini hal biasa saja. Tapi tidak sedikit yang terkena imbas dari kecurangan-kecurangan yang massif ini.

Apa penyebab matinya blogger indonesia

Anda pasti bertanya, apa iya blogger Indonesia ini bisa mati? Tentu saja bisa. Saya sendiri sudah melihat dan memiliki banyak teman yang mundur dari seorang blogger menjadi pebisnis online. Padahal tulisan-tulisan mereka menarik dan bermanfaat.

Lalu mengapa mereka bisa mundur? Berikut adalah alasan utama yang bisa kita pelajari bersama agar kita tidak terjebak pada kondisi yang mematikan blogger Indoenesia. Dengan memahami alasan ini, kita bisa membantu banyak blogger untuk lebih kreatif dan berhasil

Melakukan kecurangan?

Seperti yang sudah saya bahas di atas, bahwa penghasilan yang bisa didapatkan blogger bisa menyentuh ribuan dollar dalam sebulan. Tentu ini sangat menggiurkan. Bahkan sekalipun posisi Anda disebuah perusahaan adalah Manager, maka gaji mu bisa lebih besar dari Google Adsense daripada gaji sebagai Manager perusahaan.

Hal ini mendorong banyak blogger “kreatif” untuk menggunakan akalnya agar penghasilan tersebut bisa mereka capai. Mulai dari meletakkan iklan dengan jumlah yang banyak, floating, di bawah menu dan masih banyak lagi termasuk membuat banyak blog dan menyebar kode iklan Google Adsense mereka.

Sebenarnya jika dilakukan dengan mematuhi setiap peraturan Google Adsense, maka semua hal yang kita lakukan tidak akan berdampak pada pemutusan (Banned). Hannya saja keinginan yang besar “ingin cepat dapat uang banyak”, “ingin cepat kaya”, “ingin hidup enak” dan penyakit ketamakan yang lain telah membuat banyak blogger menggunakan segala macam cara dalam meraup dollar.

Prinsip yang salah pada pemikiran blogger Indonesia adalah “sekalipun saya melakukan kecurangan, tapi asalkan saya sudah mendapatkan banyak uang (Dollar), maka di Banned pun tidak masalah”

Pemikiran seperti ini sudah sangat banyak saya temui. Sebenarnya memang tidak masalah Anda di Banned ketika sudah dapat uang banyak dari Google Adsense. Tapi apakah anda tahu efek sampingnya?

Ya… beberapa efek samping yang paling bisa kita lihat adalah Google semakin ketat dalam menyeleksi setiap Publishernya (Blogger), verifikasi yang lebih rumit, nilai klik yang kecil, rawan kena Banned, pengetatan peraturan dan masih banyak lagi.

Matinya Blogger Indonesia

Hal seperti inilah yang membuat blogger Indonesia “mati”. Yaa… mereka yang sungguh-sungguh ingin memberikan ilmunya, tulisannya, kreatifitasnya akhirnya sulit untuk mendapatkan uang dari Google Adsense. Padahal jika kita bisa berfikir lebih jauh dan lebih luas, banyak orang yang menggantungkan hidupnya pada tulisannya di Blog.

Baca : Tanpa SEO bisa berada pada halaman 1 Google – Inilah Caranya!

Tidak jarang para praktisi internet marketerpun yang sudah kawakan tetap bermain Google Adsense. Matikah blogger Indonesia? TEPAT! Para blogger Indonesia lambat laun akan mati. Mereka tidak akan mau menulis, padahal mungkin tulisan mereka sangat bermanfaat bagi banyak orang.

Solusinya!

Sudah seharusnya kita sebagai blogger yang sudah lebih berpengalaman (sudah lebih dahulu) memberikan pelajaran penting dan berguna untuk blogger Indonesia yang lain (jadilah blogger sehat).

Ajarkan melalui tulisan-tulisan Anda tentang bagaimana cara-cara yang baik menjadi blogger. Jangan lupa juga untuk tidak mengambil atau mencuri artikel orang lain. Kamu sebagai blogger Indonesia sejati jangan hanya mencari uang semata. Karena sebenarnya kamu sudah merusak karakter unik di dalam dirimu sendiri.

Selalu aktif dan mengkampanyekan tentang cara Blogging yang sehat. Letakkan iklan-iklan sesuai dengan kebijakan Google Adsense. Dengan demikian penghasilan mu akan meningkat, kamu juga berguna bagi banyak orang dan satu hal yang paling penting, kamu akan mendapat pahala yang tidak akan bisa dibayar dengan uang berapapun.

Berikut ini saya lampirkan sebuah video cara penempatan iklan yang sesuai dengan aturan-aturan Google Adsense. Semoga teman-teman bisa belajar dan tidak menyalahi aturan-aturan yang berlaku. Gelombang Banned terhadap Blogger Indonesia yang sedang banyak dialami saat ini seharusnya membuka mata kita agar kita lebih sehat dan Fair dalam membuat tulisan-tulisan dan penempatan-penempatan iklan.

 

Related Posts

About The Author

4 Comments

Add Comment

Pesan Anda