Browser Tercepat, Terbaik Tahun Ini Lengkap Dengan Link Download

browser tercepat dan browser terbaik

Browser tercepat ilustrasi | marketingjoss.com

Bicara browser atau alat perambahan, tentu kita yang sering online pasti sudah paling sering mendengar Internet Explorer, Google Chrome, Mozila atau UC Browser yang intinya adalah kita ingin mendapatkan browser tercepat dan terbaik. Tentu saja kita harus mempertimbangkan hal tersebut. Pasalnya kita akan mengakses data yang tidak sedikit dan bisa berlama-lama. Oleh karena itu ada beberapa hal yang memang harus kita perhatikan untuk memilih alat perambaan yang tepat.

Sebut saja salah satu masalah yang sering timbul yaitu, ketika kita sedang Browsing maka tiba-tiba browser yang kita gunakan mendadak Crash (Erorr) dan tidak bisa digunakan, bahkan sampai harus me-restart komputer kita. Tentu ini sangat tidak nyaman bagi kita yang sering Browsing.

Jadi kali ini saya akan memberikan contoh beberapa browser tercepat dan browser terbaik yang bisa menjadi alat perambaan frends semua agar nyaman ketika surfing di dunia maya.

5 Browser Tercepat, Terbaik dan dicari orang!!

Berikut ada 5 browser yang saya pilih menjadi terbaik dikarenakan banyak faktor. Faktor-faktor tersebut tentu menjadi pertimbangan teman-teman dalam memilih sebuah browser.

1. Microsoft Edge

Dikeluarkan pada bulan Juli tepat tanggal 25, tampaknya Microsoft Edge menjadi penantang utama browser-browser yang sudah lama bertengger di puncak kemampuan terbaiknya. Sebut saja Google Chrome dan Mozila Firefox. Kedua Browser tersebut adalah yang paling sering digunakan orang.

Tapi dengan munculnya Microsoft Edge ini, tampaknya browser yang lain harus mulai waspada. Pasalnya browser terbaru dari Microsoft ini memang mampu mengungguli kecepatan yang dimiliki oleh Google Chrome dan Mozila Firefox.

Selain itu Microsoft Edge yang dikeluarkan dengan sandi Spartan ini memiliki banyak fitur tambahan. Tetapi fitur tambahan tersebut tidak membuat browser Edge ini menjadi lambat. Kecepatannya dalam melahap halaman yang kita buka memang patut diacungi jempol. Tampaknya Microsoft sudah bosan menjadi pecundang diranah browser. Selama ini IE yang kita kenal dengan Internet Explorer selalu jadi bulan-bulanan para pesaingnya.

Beberapa Fitur menarik lainya bisa dilihat pada tautan berikut ini. Anda akan terkejut dengan fitur barunya dan kecepatan yang ditunjukkanya. Wajar saja dia dikatakan sebagai aplikasi browser tercepat :

Baca : Microsoft Edge Aplikasi browser terbaru bagi pengguna Windows 10

Untuk Link dowload nya masih belum ada. Mungkin karena masih baru. Buat frends yang menginginkanya mungkin harus bersabar sedikit lagi.

2. Google Chrome

Dikembangkan oleh pakar-pakar Google yang sangat berpengalaman, maka wajar Chrome selalu menyabet gelar browser tercepat. Dalam beberapa tahun terakhir tampaknya tidak ada pesaing dari Google Chrome ini. Kemampuanya mengolah setiap data website selalu ditampilkan dengan sangat baik.

Selain itu, Browser besutan Google ini juga memiliki banyak Add-on yang bisa ditambahkan untuk mempermudah penggunaanya.

Beberapa fitur dan kelebihan Google Chrome adalah sebagai berikut :

  • Safe browsing: Google Chrome bisa memperingatkan anda jika akan mengunjungi website yang dicurigai mengandung Virus, phishing, malware atau situs sejenis yang tidak aman menurut google.
  • Satu browser untuk segalanya: maksudnya adalah ketika kita mengetik di address bar dan anda akan mendapatkan saran untuk pencarian dan halaman web. Artinya pada addressbar tersebut sudah termasuk mesin pencari google
  • Mode penyamaran: Jika laman yang anda kunjungi tidak ingin muncul dalam riwayat web/history anda? maka gunakan mode ini yaitu mode penyamaran untuk mode Penjelajahan Pribadi atau dengan bahasa lain di Google Chrome adalah private browsing atau Incognito Window
  • Lebih cepat dan mudah diakses: Berfungsi Untuk Mengakses halaman favorit anda dengan kecepatan yang signifikan dari setiap tab baru.

Hal-hal itulah yang membuat browser buatan Google ini mampu menyandang predikat sebagai browser tercepat dan terbaik bahkan sampai tahun ini. Tapi dengan kemunculan EDGE, tampaknya Para pakar Googel harus lebih bekerja keras lagi untuk menyaingin kompetitor mereka.

Dowload 

3. Mozila

Muncul dengan logo Rubah Api, membuat browser ini sempat menjadi dambaan para pengguna internet. Hal ini dikarenakan browser ini adalah yang paling sering mengembangkan Add-on. Dengan Add-on ini, browser yang pernah menjadi jawara browser tercepat sebelum kemunculan Googel Chrome menjadi lebih canggih.

Beberapa keunggulan browser ini yaitu :

  • Bahasa : Terintegrasi Bahasa Indonesia
  • Extensions :  add-ons yang menambahkan fungsi baru untuk program Mozilla menjadi lebih baik
  • Live Bookmarks : RSS integrasi memungkinkan anda membaca berita terbaru dan membaca update situs favorit yang sudah di Feeds
  • Tema : Kamu dapat mengubah Tampilan dengan grafis baru dan warna. Artinya bisa disesuikan dengan selera mu
  • Plugin : Program tambahan yang menyediakan konten pelengkap yang lebih menarik dan memudahkan penggunaan browser
  • Developer : Dilengkapi dengan alat developer website termasuk JavaScript dan error CSS. Termasuk juga peringatan konsol.

Download

4. Opera

Kalau bicara browser, sepertinya tiak afdol jika kita tidak memasukkan yang satu ini. Ya…itulah browser Opera. Memiliki logo huruf O yang Khas dengan warna merah maroon, Browser Opera sempat menempati hati para penggunanya. Wajar saja, karena browser ini sempat merajai aplikasi browser pada handphone fitur.

Kalau kita ingat tahun 2000an awal, maka tidak heran banyak orang yang mengenal browser yang satu ini. Beberapa keunggulan opera mini adalah sebagai berikut :

  • Kecepatan : Untuk maslah kecepatan browsing tampaknya Opera msaih bisa diandalkan. Terutama untuk beberapa Versi sebelumnya
  • Install : Mudah di instal dan Filenya tidak besar. Sehingga untuk mendownloadnya tidak dibutuhkan koneksi yang tinggi kecepatanya.
  • Multi Platform : Untuk browser yang satu ini bisa dikatakan mampu berjalan dengan sangat baik pada platform apapun. Sehingga kendala Crash sanat jarang ditemui pada browser ini.
  • Tampilan : Untuk tampilanya atau themesnya juga bisa diganti-ganti sesuai dengan yang kita mau.
  • Mudah memblock : bagi anda yang tidak suka sebuah situs dan mau memblok nya, maka browser yang satu ini sangat cocok untuk anda.

Download

Download opera mini for pc

5. Safari

Browser besutan Apple ini tampaknya menjadi pesaing juga dalam perebutan browser tercepat dan terbaik. Pasalnya browser ini memang sangat baik berjalan di platformnya sendiri yaitu Apple. Memang untuk platform lain tidak teruji kemampuan dari safari ini, tapi jika kita lihat pada sistem operasi Apple, maka kita patut membandingkanya dengan yang lain.

Beberapa kelebihan dari browser safari ini adalah :

  • Cover Flow : Safari dilengkapi juga dengan Cover Flow. Fungsi Cover Flow ini adalah membuat tampilan bookmark dan history browser lebih nyaman atau user friendly
  • Thumbnail : Tampaknya fitur thumbnail dari website yang sering kita buka bukanlah hal baru. pasalnya browser yang lain sudah melakukanya juga untuk memudahkan browsing diwaktu yang akan datang. Safari juga mendukung format modern web berbasis html 5 mirip dengan yang dimiliki oleh Opera.
  • Nitro Engine : Tampaknya penerapan Nitro Engine mampu mengolah aplikasi-aplikasi web dengan lebih cepat karena Nitro Engine dapat mengeksekusi java script delapan kali lebih cepat dibanding dengan browser lainnya. Inilah keunggulan Safari

Dari kelima browser tercepat dan terbaik tahun ini, tentu teman-teman semua sudah mulai bisa memikirkan browser apa yang akan kamu pakai.

Note
Himbauan : Jika artikel ini memang berguna untuk teman-teman, MOHON artikel ini disharing kepada yang lain AGAR Teman-teman kita juga mendapatkan manfaatnya. Terimakasih 😀

Related Posts

About The Author

2 Comments

Add Comment

Pesan Anda