Bulan Ramadhan Jadi Ajang Cari Uang – HEBOH

bulan ramadhan tlah tiba

Ilustrasi | bulan ramadhan

Bulan Ramadhan Jadi Ajang Cari Uang – HEBOH

Tentu saja jadi heboh, karena semua orang seolah ingin mendapatkan keuntungan besar pada musim seperti ini. Alasanya sudah jelas, yaitu bahwa disaat bulan ramadhan maka erat kaitannya dengan puasa.

Setiap orang berpuasa, PASTI akan berbuka pada sore harinya. Berbuka puasa tentu saja tidak langsung makan-makanan berat seperti nasi atau soto atau yang lainnya. Biasanya kita akan memulai buka puasa dengan yang manis.

Yang paling sering adalah minuman manis. Nah kemudian diikuti dengan makanan cemilan yang manis juga. Dari kedua hal ini, ternyata menjadi muncul peluang usaha dadakan.

Ada beberapa makanan dan minuman yang selalu muncul disaat bulan ramadhan. Diantaranya yaitu minuman teh botol, cendol, makanannya kolak, kue-kue basah, manisan, asinan dan lain sebagainya termasuk kurma akan bermunculan disaat bulan ramadhan.

Oke, tanpa berpanjang lebar, ini beberapa peluang usaha yang cocok disaat bulan ramadhan.

1# Jual Kolak

bulan ramadhan makan kolak

Rasa kolak tampaknya sangat familiar dengan lidah orang Indonesia ketika berbuka puasa. Rasa khas pisang dan kuah santannya membuat rasa berbeda dari makanan lainnya.

Ini peluang usaha di bulan ramadhan yang tidak akan pernah ditinggalkan orang. Silahkan Anda lihat ketika sudah memasuki bulan puasa, maka banyak sekali orang menjual kolak di pinggir-pinggir jalan. Ada baiknya kamu segera belajar membuat kolak untuk menggarap peluang usaha ini. Lumayan looh keuntungannya.

2# Jual Teh Botol

bulan ramadhan jual teh botol

Ada istilah di Indonesia “Apapun makanannya, minumannya teh botol sosro”. Sebenarnya ini adalah cara marketing teh botol sosro, akan tetapi kalimat tersebut begitu menancap didalam otak orang Indonesia. Sehingga kita bisa mengambil peluang ini.

Peluang usaha bulan ramadhan khususnya jual minuman seperti teh botol dan sejenisnya sangat menguntungkan. Mungkin keuntungan perbotolnya tidak terlalu besar. Tapi dengan jumlah orang yang puasa begitu banyak, tidak menutup kemungkinan keuntungan juga menjadi berlipat ganda.

3# Jual Kurma

bulan ramadhan jual kurma

Tak berbeda dengan menjual teh botol sosro atau jualan minuman manis, maka penjualan kurma ketika saat bulan ramadhan bisa dibilang akan mengalami peningkatan signifikan. Jika Anda memiliki modal yang cukup, ada baiknya membeli Kurma yang cukup untuk di stok sampai lebaran.

Baca: Peluang usaha rumahan di bulan ramadhan

Pasalnya Kurma salah satu cirikhas dari bulan ramadhan dan lebaran. Selain itu peluang usaha jual Kurma ini juga tidak mudah rugi dikarenakan kurma adalah makanan yang tahan waktu, atau cukup lama bertahan tanpa mengalami pembusukan.

4# Jualan Sarung

bulan-ramadhan-jual-sarung

Bicara ramadhan tentu berkaitan erat dengan hari lebaran. Lebaran bermakna kembali fitri. Biasanya ditandai dengan sesuatu yang baru, dan biasanya sarung adalah salah satu yang ditunjukkan.

Penjualan sarung pada saat ramadhan dan lebaran biasanya meningkat tajam. bagi Anda yang ingin memiliki usaha sarung, mungkin bisa memulainya pada saat bulan ramadhan. Peningkatan omaet juga biasanya sangat tinggi pada saat ramadhan.

5# Kerja Online

kerja online di bulan ramadhan

Jangan salah, bahwa ternyata kerja online meningkat loog pada saat bulan ramadhan dan lebaran. KOK bisa? Tentu saja, karena ternyata orang memikirkan usaha sampingan ketika mereka sedang berpuasa. Dan kerja online adalah salah satu yang menjadi incaran.

Kerjanya mudah, bisa dari rumah, pekerjaan yang tersedia juga banyak, kita dapat mengatur waktu sendiri, fleksibel waktu dan tempatnya. Dan biasanya kita bisa mengatur target kita sendiri. Yuk mulai kerja online

Baca: 5 Teknik mendapatkan kerja online di Sribulancer

Masih banyak lagi bisnis dengan modal ringan yang dapat kita kerjakan pada saat bulan ramadhan. Yang paling penting adalah kemauan dan tekat yang kuat. TIdak boleh mudah menyerah, pasti kita akan berhasil.

Kelima contoh di atas adalah hannya beberapa contoh bisnis di bulan ramadhan. Ada banyak sekali bisnis yang bisa kita kerjakan pada saat bulan ramadhan. Intinya adalah tidak boleh mudah menyerah, dan lakukan yang terbaik.

Related Posts

About The Author

4 Comments

Add Comment

Pesan Anda