Cara Berjualan Online tanpa Stok

Bicara tentang cara berjualan online, tentu tidak asing lagi di telinga kita. Kita seting melihat orang berjualan secara langsung di dunia nyata, tetapi kita juga sering sekali bahkan lebih sering melihat di dunia maya. Mengapa???…oh iyaaa….kamu lihat deeh…sebentar-sebentar orang melihat ke gadget nya. Yang mereka lihat adalah sosial media. Dan yang sering mereka lihat adalah…barang-barang yang dijual orang.

sosial mediaAnda buka facebook, yang terlihat orang sedang berjualan. Anda lihat twitter maka banyak pengiklan barang dagangan mereka. Belum lagi sosial media yang lainnya. Kondisi ini mengakibatkan kita lebih sering melihat orang berjualan di dunia online ketika di dunia maya.

Kabar baiknya adalah…bahwa dunia online berbeda dengan dunia maya. Beberapa perbedaanya adalah, bahwa dunia online tidak pernah berhenti (tokonya selalu buka 24 Jam) sementara dunia nyata dibatasi dengan waktu. Dunia online tidak dibatasi dengan jarak. Kalau dunia nyata sudah pasti terbatas oleh jarak. Misalnya ada promo diskon hingga 25% di salah satu MALL di Jakarta…maka orang – orang yang ada di daerah akan kesulitan. Sementara jika promo yang berlangsung berada di website dan secara online, orang di belahan bumi manapun bisa ikut berbelanja.

Kalau di dunia nyata harus ada tokonya, supaya lebih terpercaya dan orang bisa datang ke tempat anda. Berbeda dengan toko online, maka anda tidak harus memiliki toko berbentuk fisik….nah…dan masih banyak lagi perbedaan-perbedaan yang sangat mendasar mengenai berjualan online ini. Belum lagi ditambah dengan anda HARUS menyediakan stok barang.

Jika anda memang berniat untuk mengerti cara berjualan online, maka anda tidak harus menyediakan stok barang. Anda cukup mengiklankan saja, boleh menggunakan blog gratisan, Facebook atau twitter anda, kemudian anda beli barangnya jika ada pemesanan. Nanti akan saya bahas berikutnya tentang produk affiliasi yang bisa kita jual tanpa harus stok barang. Banyak orang yang kurang memanfaatkan kesempatan berjualan online ini. Mengapa? karena mereka tidak mengerti cara berjualan online yang baik seperti apa. Berjualan online bisa dilakukan tanpa harus mengganggu pekerjaan utama mereka. Mereka bisa menawarkan barang-barang berkualitas tinggi dan harga murah, tapi disela-sela pekerjaan kantor mereka. Komisinya pun cukup menggiurkan.

Jual-lah barang-barang yang anda pahami dan sesuai dengan hobi anda. Misalnya anda suka fashion terutama baju, rok, sepatu dan accesories. Maka jual barang-barang tersebut, agar lebih mudah anda pahami dan anda mengetahui selukbeluknya jika ada yang ingin memesan.konvensional

Untuk memasarkanya, silahkan gunakan akun media sosial anda. Lebih baik lagi kalau ada akun khusus untuk menjajakan dagangan anda. Tidak tercampur dengan akun pribadi. Buatlah poto-poto yang menarik serta dengan penjelasan yang lengkap agar konsumen anda mudah memahaminya tanpa harus banyak bertanya kepada anda.

Dengan demikian anda bisa mendapatkan uang tambahan dengan hannya menjajakan barang dagangan orang lain.

Bagaimana anda tertarik, ikuti pembahasan saya tentang “Berjualan di internet tanpa mengganggu pekerjaan utama kita

Pasti bermanfaat, salam Dahsyat dan sukses

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda