Cara Download Foto/Video Instagram Tanpa Aplikasi  Lewat PC/Laptop

Cara Download Foto/Video Instagram Tanpa Aplikasi  Lewat PC/Laptop

Cara Download Foto/Video Instagram Tanpa Aplikasi Lewat PC/Laptop

Instagram adalah aplikasi sosial media yang sangat terkenal dan memberikan banyak manfaat bagi para penggunanya. Merupakan situs media sosial sebagai tempat berbagi dan posting video maupun foto, Instagram dapat kita gunakan melalui perangkat tablet, smartphone, baik untuk OS Android atau IOS (iPhone).

Namun, dengan cara tertentu Instagram dapat kita gunakan dengan mengaktifkan fitur-fiturnya melalui PC atau Laptop. Meskipun  aplikasi Instagram masih berbasis smartphone, jumlah pengguna aplikasi ini tidak kalah dari Twitter maupun Facebook. Pengguna aplikasi ini bisa berasal dari mana saja baik para pengguna tablet, handphone hingga PC/ Komputer.

Baca Juga: 15 Trik Sukses Berjualan di Instagram 

Para pengguna Instagram senang berbagi dan memposting berbagai  produk digital berupa gambar/foto maupun video. Untuk menyimpan berbagai foto dan video yang dibagikan, Anda dapat melakukan download melalui laptop maupun HP Android. Namun, Instagram tidak memiliki fitur download langsung untuk mengambil video dan gambar. Tak perlu khawatir, ada cara mudah untuk mendownload video dan foto di Instagram tanpa aplikasi melalui PC/ Komputer

Cara Download Foto / Video Instagram tanpa Aplikasi Melalui PC / Komputer

Terdapat beberapa cara untuk melakukan download foto/video Instagram melalui PC/ Komputer. Berikut ini ulasannya:

1# Download foto/video di Instagram lewat PC/ Komputer dengan Situs downloader

  • Pastikan Anda sudah memiliki akun Instagram. Apabila Anda ingin menggunakan Laptop atau PC, silahkan login terlebih dahulu ke akun instagram Anda. Langkah selanjutnya buka link video yang akan Anda download dan copy link video tersebut.
  • Bukalah situs downloader di http://www.dredown.com/instagram. Selanjutnya masukkan link video instagram tersebut pada kolom video URl dan lakukan klik DreDown!
  • Tunggulah beberapa saat hingga muncul link yang telah didownload. Diantara link yang telah ditampilkan, silahkan klik pada Download MP 4 video. Anda sudah berhasil mendownload video yang Anda inginkan.

2# Download foto/video di Instagram lewat PC/Komputer dengan IDM

  • Apabila aplikasi IDM sudah terinstal di Laptop Anda, browser internet akan secara otomatis menambahkan ekstansi IDM di dalamnya. Apabila ekstansi IDM ini dapat bekerja dengan baik.
  • Setiap saat ketika browser internet menemukan video, browser tersebut akan memberikan penawaran pada kita untuk mendownloadnya.

3# Download Video Instagram dengan View Source Code

  • Saat membuka video Instagram, secara bersamaan kita sudah menyimpan video tersebut lewat fitur View Source Code yang terdapat pada browser internet kita. Cara menampilkan Source Code dapat dilakukan dengan langkah mudah.
  • Langkah pertama bukalah halaman yang akan menampilkan Source Code lalu klik CTRL+U secara bersama di keybord PC/Laptop Anda. Sesudah halaman Source Code berhasil ditampilkan kemudian carilah URL dari video yang berada di halaman tersebut. Apabila sudah menemukan URL video instagram tersebut, kita bisa melakukan copy paste URL tersebut ke URL browser milik kita.

4# Cara Download Video Instagram dengan Ekstensi

  • Anda bisa menggunakan Ekstensi (add ons) browser internet untuk mendonload video/foto di Instagram. Seperti fasilitas yang dimiliki IDM, Ekstensi juga memberikan penawaram berupa download video apabila di halaman internet yang Anda kunjungi mempunyai konten video.
  • Untuk memperoleh Ekstensi (add ons) ini kita bisa menginstalnya dahulu dengan mengunjungi link Video downloader Professional.

Demikianlah ulasan mengenai cara download foto/video di Instagram tanpa aplikasi lewat PC/ Laptop. Semoga ulasan tersebut bermanfaat bagi Anda.

 

About The Author

Reply

Pesan Anda