Cara Download Video Facebook di HP Android Tanpa Aplikasi

 

Cara Download Video Facebook di HP Android Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Facebook di HP Android Tanpa Aplikasi

Facebook sudah tidak asing lagi di telinga kita. Hampir semua orang sudah memiliki akun facebook. Merupakan salah satu media sosial yang sangat terkenal, Facebook memberikan banyak manfaat untuk para penggunanya. Sebagai tempat berbagi, berinteraksi, bersosialisasi, Facebook juga sering kita gunakan sebagai sarana untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Seiring dengan perkembangan teknologi, kini Facebook hadir dengan beragam fitur menarik yang dapat dinikmati para pengguna Facebook. Banyak kemudahan yang dapat kita rasakan dengan menggunakan Facebook. Kemudahan-kemudahan tersebut akan memberi banyak manfaat bagi para penggunanya.

 Download Video Facebook

Kemudahan penggunaan Facebook yang paling menonjol adalah bagaimana Facebook dapat digunakan untuk saling berbagi video dengan orang lain. Fitur sharing dan upload video menjadi senjata yang paling ampuh dalam kegiatan promosi. Dibandingkan dengan sebuah gambar, video lebih mampu “berbicara”. Video mampu mengkomunikasikan pesan kepada publik baik secara visual maupun audiovisual. Ada beragam topik yang dapat diupload di jejaring sosial Facebook. Ada video seputar kejadian pribadi, cerita motivasi hingga tutorial mengenai cara melakukan sesuatu.

Dari semua video yang kita lihat di Facebook, tentunya ada sebagian video yang ingin Anda download bukan? Sama halnya dengan Youtube,  Facebook juga tidak dilengkapi dengan tombol download. Untuk dapat melihat video secara berulang-ulang, Anda harus mendownload dan menyimpan video tersebut.

Dengan mendownload video tersebut Anda akan mendapatkan keuntungan yaitu data internet akan lebih hemat. Proses download dapat Anda lakukan dengan mudah tanpa aplikasi. Untuk mendownload video tersebut, Anda tidak dapat mendownload secara default di Facebook. Bagi pengguna computer, hal ini dapat diatasi dengan cepat dan mudah.

Proses download dapat dilakukan dengan IDM (Internet Download Manager) yang secara otomatis mampu video melalui link download. Lalu bagaimana dengan para pengguna Android? Tak perlu khawatir Anda dapat mendownload video Facebook di HP Android tanpa aplikasi.

Baca Juga: Repost App for Instagram – Aplikasi Repost Foto dan Video di Instagram

Cara Download Video Facebook di HP Android tanpa Aplikasi

Proses download video Facebook di HP Android tanpa aplikasi akan membuat penggunaan facebook menjadi lebih mudah. Jika Anda harus  mendownload aplikasi dari website tentu akan sedikit kerepotan bukan? Oleh karena itu, dengan mengetahui cara mendownload video Facebook ini, Anda akan dengan mudah menyimpan video yang Anda sukai. Untuk melakukannya, Anda tidak akan mengalami kesulitan. Hanya dengan ketelitian dan kesabaran proses download akan berhasil. Mari kita ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Langkah pertama adalah dengan membuka jendela Facebook di web browser HP Anda. Dengan web broser ini, proses download video dapat dengan cepat Anda lakukan. Selanjutnya, buka Facebook Anda dan cari video yang akan Anda download. Setelah video tersebut Anda temukan, fokus perhatian Anda pada pada alamat yang terdapat pada web browser Anda. Pada alamat tersebut, ubah “www” menjadi “m”.
  • Langkah kedua adalah lakukan klik kanan hingga muncul jendela opsi. Pilih opsi “simpan video sebagai” atau “save video as”.
  • Langkah terakhir adalah proses pencarian tempat untuk menyimpan video yang sudah didownload. Sesudah menemukan tempat penyimpanannya, Anda bisa menunggu proses download hingga selesai. Anda sudah bisa menikmati video tersebut setelah proses download selesai. Cukup mudah bukan?

Demikianlah ulasan mengenai cara download video facebook di HP android tanpa aplikasi. Semoga ulasan tersebut bermanfaat bagi Anda.

About The Author

Reply

Pesan Anda