Cara Membeli Reksa Dana Online

Cara Membeli Reksa Dana Online

Cara Membeli Reksa Dana Online

Pepatah “menabung pangkal kaya” sudah tak asing lagi di telinga kita bukan? Namun, apakah benar dengan rajin menabung uang kita bisa semakin banyak? Makna pepatah tersebut ternyata tidak seutuhnya benar. Apabila hanya menabung saja, nilai uang kita akan tersapu laju inflasi. Perlu langkah tepat agar nilai uang kita tidak tersapu oleh laju inflasi. Solusinya adalah dengan melakukan investasi. Anda dapat berinvestasi di Reksa dana.

Reksa dana merupakan salah satu produk investasi yang terkenal dan banyak dilirik oleh para investor. Untuk melakukan investasi di Reksa dana, Anda tidak memerlukan modal  dalam jumlah yang besar. Hal tersebut merupakan kelebihan yang dimiliki Reksa dana dibanding dengan produk investasi yang lain. Tak hanya itu, saat ini Reksa dana juga menyediakan sistem transaksi secara online yang dapat memudahkan para penggunanya dalam bertransaksi.

Baca Juga: 4 Cara Investasi Uang di Rekasadana

Dalam sistem transaksi secara online, cukup dengan gadget atau komputer dan tersambung dengan internet, Anda sudah dapat bertransaksi di Reksa dana. Lalu bagaimana cara membeli reksa dana online? Berikut ini ulasannya:

 Membeli Reksa Dana Online di Bank Commonwealth

Langkah pertama ialah membuka rekening baru di bank tersebut. Setoran awal saat membuka rekening ialah Rp 500 ribu. Melalui setoran awal tersebut nasabah akan mendapatkan fasilitas internet banking yang secara otomatis yang memungkinkan kita melakukan transaksi cukup dengan gadget yang tersambung internet.

Saldo awal tersebut digunakan untuk melakukan pembelian reksa dana online. Proses pembelian reksa dana tersebut akan disalurkan dari rekening Anda.

Keuntungan yang ditawarkan lewat layanan ini sangat menggiurkan. Dengan melakukan pembelian reksa dana secara online, Anda akan mendapatkan potongan hingga 50 persen. Biaya tersebut berasal dari biaya pembelian unit penyertaan.

Membeli Reksa Dana Online di IPOT Fund

Produk reksa dana online dari Indo Premier Securities ini memang sangat terkenal di kalangan investor. Banyak keuntungan yang dirasakan oleh para investor dengan menggunakan produk reksadana online. Sejak diluncurkan pada 16 April 2014 IPOT Fund sudah menjadi andalan para investor dalam bertransaksi.

Sama-sama melayani penyediaan fasilitas transaksi secara online, lalu apa yang membedakan IPOT Fund dengan Bank Commonwealth? Hal yang membedakan ialah setoran awal IPOT Fund minimum sebesar Rp 100 ribu. Dibandingkan dengan Commonwealth, setoran awal yang harus disiapkan ialah Rp 500 ribu.

Untuk bisa bertransaksi di IPOT Fund, Anda harus membuka rekening IPOT Fund sebagai langkah awalnya. Caranya cukup mudah. Buka situsnya dan cari tulisan “Open An Account”. Selanjutnya Anda akan diminta untuk mendaftar pada tiga pilihan yang telah tersedia yaitu:  Basic, Reguler, dan Syariah. Selanjutnya, Anda akan mengisi formulir secara online. Setelah formulir terisi, IPOT Fund akan mengirimkan kembali formulir sudah terisi tersebut dalam bentuk PDF. Langkah terakhir Anda diminta untuk menandatangani formulir tersebut di atas materai.

 

Cukup mudah bukan? Bagaimana dengan Anda? Apakah tertarik untuk berinvestasi di reksa dana online? Demikianlah ulasan mengenai cara membeli reksa dana online. Semoga bermanfaat dan menginspirasi Anda.

 

About The Author

Reply

Pesan Anda