Cara Membuat Email Bisnis

Sudah tahu email? Mungkin sudah ada yang tahu tapi banyak juga yang belum mengerti cara membuat email. Buat ajah ga tau apalagi pakai nya…hahaha.. yuk mari kita mulai yah…! icon emailEmail¬†adalah sebuah fasilitas elektronik atau sarana¬† kirim mengirim surat yang menggunakan jaringan internet. Kalau mau lihat definisi lengkapnya bisa di google atau di sini Suber dari wikipedia. Tapi gambaran ringkasnya gini….saya buat pakai bahasa saya yah…Email itu adalah surat biasa yang dibuat menjadi surat digital. Jadi ngirim nya bukan pakai pos dan tidak pakai perangko, apalagi pakai amplop. Tapi mengirimnya menggunakan perangkat yang terkoneksi dengan internet. Bisa pakai HP, Laptop, ataupun Tablet atau PC komputer. Nah udah ngerti kan? Yuk kita mulai.

Pertama, pada browser anda buka website www.gmail.com (boleh pakai Chrome atau Mozila). Setelah itu lihat di sebelah paling bawahnya ada kalimat “Create an account” anda klik seperti yang ada pada gamber berikut: create an account(Untuk lebih jelas, silahkan klik pada gambar untuk memperbesar)

Lalu berikutnya isi data anda dengan benar seperti berikut ini:form gmailUtuk bagian Choose Your Username : isi dengan yagn unik, misalnya : bisnis.internet atau “marketing.online” atau mungkin sepatu.unik Buatlah seunik mungkin sesuai dengan kriteria bisnis anda nantinya. Kalau bisa jangan terlalu panjang agar mudah diingat orang. Setelah terisi dengan lengkap dan benar, maka klik tombol “OK”. oh iyah…ingat baik-baik yah password anda jangan sampai lupa. setelah itu anda akan disuruh login ke account anda dan akan mendapatkan sebuah email dari pihak google seperti berikut ini :konfirmasi gmail

Jika sudah sampai tahap seperti itu, anda sudah bisa memiliki sebuah email dan sudah bisa mengirimkan email kepada teman-teman anda. Cara mengirim email adalah :

Klik tombol Compose : compose emailLalu akan muncul jendela seperti ini: dan anda ikuti langkahnya, kirimkan email anda ke email saya ( hanya sebagi contoh saja) tujuanya sianturi.josafat@gmail.com kemudian ketik judul email anda dan selanjutnya isikan teks apa yang hendak anda kirim. Jika anda ingin mengirimkan foto atau gambar, bisa juga anda selipkan di bawah sebagai attachment. Bisa lihat tanda panah berwarna kuning dan box kuning. Jika anda tidak ingin mengirimkan gambar atau file, anda tidak perlu mengklik nya.kirim emailSetelah selesai maka langkah selanjutnya adalah klik tombol SEND yang berwarna biru. Maka email adna akan segera terkirim. Bagaimana? mudah bukan Cara membuat email dan mengirim email? selanjutnya anda akan belajar bagaimana mempergunakan email tersebut untuk mendaftar pada akun media sosial. nantikan tips berikutnya.

Pasti Bermanfaat, Salam Dahsyat dan Sukses

Related Posts

About The Author

No Responses

Add Comment

Pesan Anda