Cara Membuat Email Dengan Domain Sendiri Paling Mudah

cara membuat email dengan domain sendiri

Cara Membuat Email Dengan Domain Sendiri bisa dikatakan sangat mudah. Selain sangat mudah, jika kita menggunakan email sendiri atau email dengan domain sendiri akan terlihat lebih profesional. Perhatikan kedua email ini : support@marketingjoss.com dan support@yahoo.com 

Kedua email di atas adalah email support. Tapi perhatikan domain yang digunakan. yang pertama menggunakan email dengan deomain sendiri, sementara yang satu lagi menggunakan email gratis dari yahoo. Dari sisi profesionalisme, maka bisa kita katakan bahwa membuat email dengan domain sendiri akan terlihat lebih bagus dan profesional.

Bagaimana Cara Membuat Email Dengan Domain Sendiri ??

Caranya sebenarnya gampang. Tapi banyak orang yang tidak mengerti.

Pertama

Anda harus memiliki domain sendiri. Maksudnya domain sendiri adalah, kamu harus punya website sendiri. Misal : www.indonesia.com atau www.namakamu.com atau www.pasangiklanadwords.net atau www.rahasiatravel.com dan masih banyak lagi. Intinya harus menggunakan domain sendiri, boleh COM, NET, ORG dan lain-lain. Tidak bisa menggunakan blog. Misal pakai Blogspot atau wordpress atau weebly.

Kedua

Masuk ke Control Panel atau CPANEL dari nama domain anda. Misal domain saya adalah www.marketingjoss.com, maka untuk masuk ke control panelnya saya menuliskan di browser saya www.marketingjoss.com/cpanel Lihat gambar di bawah :

cara membuat email dengan domain sendiri cpanel

Jika sudah, maka akan muncul Form Login, masukkan username dan password anda dengan benar. Bentuknya bisa teman-teman lihat di bawah ini :

cara membuat email dengan domain sendiri form login

ilustrasi login cpanel

Username dan Password
Perhatian : untuk mendapatkan user dan password Cpanel, biasanya akan diberikan ketika anda membeli Domain dan Hosting. Jadi piuhak provider anda akan memberikanya!!

Selanjutnya jika sudah login, maka tampilan Cpanel atau Control panel akan muncul seperti gambar berikut ini :

cara membuat email dengan domain sendiri tampilan cpanel

Lihat Icon tersebut, seperti pada gambar (Email Accounts), kemudian klik lalu akan muncul tampilan untuk membuat akun email dengan domain sendiri seperti gambar berikut :

cara membuat email dengan domain sendiri tampilancreate email

Setelah terisi semua dengan lengkap, selanjutnya klik Button “Create Account”, lalu tunggu sejenak, dan akan jadi.

Setelah komplit, coba masuk ke email yang anda buat dengan cara klik “Access Webmail

cara membuat email dengan domain sendiri tampilan login mail

Biasanya akan muncul tampilan apa yang hendak kita pilih. Dan saya sarankan untuk memilih SqurrelMail saja dikarenakan ini lebih ringan di LOAD daripada yang lainya.

cara membuat email dengan domain sendiri squirrelmail

Jika sudah, maka akan muncul tampilan cantik dari email kita seperti tampilan email pada umumnya. Sampai disini Cara Membuat Email Dengan Domain Sendiri sudah selesai. Jika teman-teman hendak mencoba mengirimkan email, silahkan kirimkan email dari Gmail atau yahoo ke email domain anda sendiri.

cara membuat email dengan domain sendiri tampilan email

cara membuat email dengan domain sendiri | marketingjoss.com

KESIMPULAN

Begitulah cara membuat email dengan domain sendiri yang sangat mudah. Berlatihlah agar anda lebih mahir. Pastikan anda selalu mengecek email anda. Untuk mengecek email, kamu tidak perlu masuk ke control panelnya. Cukup dengan menuliskan www.namaDomainKamu.com/webmail Lalu tekan enter. Selanjutnya adna tinggal login dengan user dan password yang kamu buat tadi.

Gampangkan???

 

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda