Cara Membuat Group Facebook Untuk Bisnis Online

Group Facebook Untuk Bisnis Online sudah semakin banyak digunakan oleh komunitas-komunitas untuk berbagi atau sharing ilmu ataupun berjualan. kalau anda tidak percaya akan saya tunjukkan buktinya….kita bicara bukti ajah yah bro…hehehhee. Beberapa Group Facebook Untuk Bisnis Online yang memiliki member sangat banyak adalah seperti berikut :

  1. Grup Bisnis Online
  2. Grup Bisnis Online Terbesar Indonesia
  3. Online Shop Indonesia
  4. Grup Bisnis Online Investasi Indonesia
  5. GRUP ONLINESHOP SELURUH NUSANTARA
  6. Pasar Bisnis Online

dan masih banyak lagi group di facebook yang memili member sampai puluhan ribu orang. Anda tahu apa yang saya maksud? yaah…benar…INTINYA…Group Facebook Untuk Bisnis Online sudah sejak lama diminati orang. ALASAN terkuatnya adalah karena pertemanan melalui facebook memungkinkan untuk semua kalangan.

Pertemanan melalui facebook tidak bisa dibatasi waktu, tempat, situasi atau apapun. Itu mengakibatkan peluang untuk membuat suatu usaha online melalui facebook semakin besar.

Informasi terbaru yang kami himpun, bahwa Facebook menempati urutan teratas dalam hal IKLAN dan pendapatan untuk tahun 2014 lalu. Itu mengindikasikan bahwa facebook menjadi incaran bagi pengusaha online.

Langsung saja yah….intinya di facebook, kita bisa membuat Group…yang nantinya kita fungsikan sebagai media atau sarana untuk memasarkan dagangan kita. Caranya seperti berikut

1. Login Menggunakan Akun Facebook Anda

Lihat ke sebelah kiri “Side bar” anda, ada bagian group, lalu klik tulisan “More”

klik more

 

 

2. Login Menggunakan Akun Facebook Anda

Berikutnya perhatikan tanda panah merah, lalu klik tombol “Create Group

create group

 

3. Isi Formulir yang Diberikan

Isilah sesuai dengan identitas group yang akan kamu buat.  Misalnya tentang kesehatan, maka buatlah judulnya identik dengan kesehatan, agar mudah dicari orang

formulir

Perhatikan baik-baik, pada bagian “Privacy” ada beberapa pilihan yaitu “Public”, “Closed” dan “Secret”. Jika anda pemula dalam membuat suatu group, buatlah Privacy tersebut menjadi “Public” tujuannya adalah supaya semua orang bisa dengan mudah masuk (Join) di group anda. Kalau group anda banyak pengunjungnya…maka group anda akan ramai sehingga lebih besar peluang bisnis yang kamu dapat.

4. Pilih Icon yang Menggambarkan Group Anda

Pilihlah Icon yang menggambarkan apa yang akan anda bahas pada group tersebut. kalau tentang kesehatan, maka pilih gambar kesehatan. Kemudian klik OK.icon group facebook

5. Upload Foto untuk Group Anda

Untuk yang terakhir adalah, tambahkan foto Cover group anda. Bisa ambil dari internet dan bisa juga desain sendiri.

Upload Foto

Perhatikan beberapa hal yang penting yang saya buat panah merah…pilih sesuai kebutuhan anda. jelaskan visi dan Misi Group yang anda bentuk. Anda bisa posting dalam bentuk status, foto, poling ataupun upload file anda ke group tersebut.

Setelah selesai, anda sudah bisa setting ulang…dan sesuaikan dengan selera anda. Mulai dari warna, desain dan undanglah orang lain untuk masuk ke group anda. Semakin banyak akan semakin bagus.

pasti bermanfaat, Salam Dahsyat dan Sukses

Related Posts

About The Author

No Responses

Add Comment

Pesan Anda