Cara Membuat Youtube Untuk Promosi Bisnis

cara membuat youtube

ilustrasi cara membuat youtube | marketingjoss.com

Pernah dengat Digital Marketing??

Yah…saya yakin teman-teman pembaca pasti sudah sering mendegarnya. Apalagi bagi mereka yang sudah terbiasa main di dunia online, maka Digital marketing sudah pasti bukan mainan baru. Digital marketing itu singkatnya saya bisa mengatakan, sebuah metoda pemasaran yang menggunakan media Online atau Digital. Contohnya banyak misal pasang iklan di website orang, pasang iklan di Google, pasang iklan di Youtube dan masih banyak lagi. Tapi kali ini saya akan mengajarkan bagaimana¬†Cara Membuat Youtube Untuk Promosi Bisnis.

Mengapa Cara Membuat Youtube ?

Frends, siapa yang tak kenal website berbasis video sharing ini?? Saat ini kalau kita mencari sesuatu pasti kita pergi ke Google. sementara kalau kita ingin melihat video terbaru atau berita terbaru berbasi video, maka jawabanya Youtube. Lalu bagaimana cara membuat Youtube dan apa fungsinya??

Perlu kita ketahui, saat ini adalah era Digital. Dimana semua orang bebas meng-akses konten digital tersebut secra BEBAS ke Handphone atau perangkat mereka. Tidak ada yang membatasinya.

Dengan demikian, itu berarti lebih mudah bagi kita melakukan penetrasi suatu produk atu layanan langsung ke target yang kita mau. Tidak lagi dibatasi oleh waktu dan tempat serta durasi. Anda bayangkan ketika anda memiliki sebuah iklan di Televisi, maka iklan tersebut hanya akan dilihat di waktu-waktu tertentu saja. Sementara itu Youtube bisa kita lihat kapanpun kita mau. Belum lagi banyak sekali Video-video lain yang menginspirasi dan membuat wawasan serta pembelajaran kita semakin lebih mudah.

Inilah yang membuat video youtube menjadi tempat untuk promosi bisnis online. Bukan hanya bisnis online, tapi juga bisa bisnis offiline.

Kita tahu bahwa Cara marketing yang baik yaitu bukan dengan menawarkan secara langsung produk yang kita miliki. Sering sekali kita tidak sabar menjelaskan mengenai apa yang kita rasakan dan manfaat produk kita. Kita sibuk dengan urusan kita agar produk laku terjual. Padahal itu akan membuat sulitnya produk yang kita tawarkan diminati orang lain. Jadi yang terpenting adalah bagaimana cara kita mempromosikanya kepada calon pelanggan, dengan demikian mereka merasa nyaman dengan penjelasan kita, dan percaya bahwa produk tersebut sesuai yang kita katakan.

Llu bagaimana cara membuat youtube dan Cara promosi produk menggunakan youtube? Baik sekarang akan kita pelajari dengan singkat.

Berikut caranya :

Bukalah website youtube di www.youtube.com Setelah itu, jika teman-teman tidak memiliki akun Youtube, mendaftarlah terlebih dahulu. Tapi jika teman-teman sudah memiliki akun Gmail, maka frends bisa Login menggunakan akun Gmail tersebut. Alasanya karena Gmail dan Youtube adalah satu perusahaan dengan Google. Jadi tentunya anda bisa menggunakan akun tersebut.

cara membuat youtube gampang

tampilan utama youtube | marketingjoss.com

lalu KLIK bagian akun seperti gambar berikut dan pilihlah “Creator Studio”

cara membuat youtube itu mudah

perhatikan menu Video Editor seperti berikut ini,

cara membuat youtube video

Jika sudah, maka tampilanya akan berubah menjadi kumpulan banyak Video yang pernah kita upload. Tentu saja sebelumnya kita harus meng-Upload terlebih dahulu video-video yang sudah kita buat. Membuat video bisa kita lakukan menggunakan kamera atau handycam biasa saja. Tapi jika teman-teman ingin menggunakan Software seperti Camtasia, atau Snagit, Video Creator lainya boleh-boleh saja.

cara membuat youtube creator

Klik Untuk Memperjelas

Edit dan kombinasikan sesuai dengan Kreatifitas kamu. Saran saya buatlah terlebih dahulu Video-video yang bagus, terutama untuk iklan bisnis anda. Jadi kita bisa membuat Video Promosinya terlebih dahulu sebelum meng-editnya di Youtube.

Jika teman-teman ingin menambahkan Audionya, maka bisa letakkan di bawah layer Video “Drag Audio Here”. Fungsi dari audio ini, adalah barang kali ada yang ingin anda tambahkan pada video anda tersebut.

cara membuat video youtube langsung

Ada bagian-bagian icon penting yang perlu kamu pahami. Jika kita mengklik bagian Video, itu artinya kita akan menggabungkan beberapa video menjadi satu. Tapi kalau kita ingin membuat Video sendiri, maka kita bisa membuatnya dengan mengklik icon CC (Video orang lain), Photo (kompilasi Photo), Music (menambahkan musik untuk video kita), Transisi dan Title. Ingin tahu hasilnya seperti apa??? Perhatikan Video singkat dan sederhana berikut ini :

Begitulah Cara Membuat Youtube untuk mempromosikan produk kita agar bisa kita tawarkan dari media online secara Digital. Buatlah Kreatifitas teman-teman dalam video tersebut, agar videonya lebih menarik, dan orang bisa memahami tentang produk anda.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda