Cara Memulai Bisnis Online Cukup Dengan 5 Langkah

cara memulai bisnis online

Cara Memulai Bisnis Online Cukup Dengan 5 Langkah dan langkah tersebut sebenarnya sangat mudah. Tapi tahukah Frends, mudahpun 5 langkah tersebut TAPI ternyata banyak yagn tidak berhasil loohh???

Pernahkah teman-teman melihat orang terus mencari bagaimana Cara Memulai Bisnis Online padahal dia sudah berjualan secara online dan sudah melakukan penjualan??? MENGAPA bisa terjadi???

Jawabanya singkat saja “Mereka tidak paham CARANYA”. Jadi mereka hanya ikut-ikutan berbisnis online, serta hanya ingin menjual tanpa melakukan 5 cara yang saya akan bahas pada artikel kali ini.

Bahkan teman-teman yang sekarang membaca artikel sayapun, kemungkinan besar belum tahu secara pasti cara yang akan saya bahas ini. Padahal seperti yang saya katakan, caranya SANGAT mudah kalau kita ikuti dengan baik.

Okelah, saya tidak usah berlama-lama yah, saya harap teman-teman semua mau mengikuti dengan seksama dan membaca dengan cermat apa yang akan saya bahas di sini :

5 Cara Memulai Bisnis Online Agar Berhasil

1. Mengetahui pasar

Secara singkat saya menceritakan kepada teman-teman bahwa saat ini berbeda dengan beberapa tahun yang lalu. Apanya yang berbeda??? Cara kita menjual produk.

Kalau beberapa tahun yang lalu kita masih bisa menjual produk baik barang maupun jasa dengan cara menjual apa yang kita punya. Tapi saat ini hal tersebut masih tetap berlaku, HANYA saja besar kemungkinan profit yang akan kita dapatkan tidak maksimal.

Ini perlu kita pahami agar usaha online kita bisa berjalan dengan baik. Jika kita tetap memaksakan apa yang bisa kita jual dan apa yang mau kita jual, maka kita akan SANGAT mudah dikalahkan orang lain. Perlu teman-teman ingat, berbisnis adalah bagaimana kita mampu bersaing dengan para kompetitor.

LALU BAGAIMANA??

Caranya adalah dengan mengetahui pasar yang ada. Kita harus mampu mengetahui bahwa SAAT INI apa yang menjadi permintaan pasar.

Contoh gampangnya begini, kalau saat ini orang -orang banyak mencari Smartphone Asus, maka lebih baik kita menjual Smartphone (Secara Umum), tapi juga menjual Smartphone Asus secara khusus dengan jumlah yang lebih banyak. Tujuanya agar kita mampu memenuhi kebutuhan pasar. Tentu perlu dengan melihat juga seberapa besar tingkat permintaan pasar tersebut.

2. Buat Toko Online

Yang satu ini sekarang sudah wajib kita lakukan. HUKUMNYA “Wajib”. Alasanya ada dua. yang petama alasan bisnis yaitu kita bisa menjual kapan saja dan dari mana saja tanpa harus dibatasi waktu, TAPI dengan biaya yang sangat murah. Jadi bagi teman-teman yang punya usaha, segera buat Toko online anda (Website penjualan) Sedangkan alasan yang kedua adalah tidak punya website berarti tidak profesional.

Anggapan itu sudah mulai ter”Image” pada masyarakat Indonesia. Rata-rata dari kita bahkan hampir 100% orang akan mencari informasi sumber yang dapat di percaya dari Internet. Itu artinya kalau kita tidak memiliki toko online, Besar kemungkinan penjualan tidak akan maksimal.

3. Promosi

Tidak bisa kita pungkiri, bahwa KOMPETITOR pasti ada. Dan di dunia bisnis online ktia harus mengetahui cara memulai bisnis online termasuk juga cara mengetahui kompetitor atau persainganya. Jika kita tidak mengetahuinya, maka yang terjadi website kita akan menjadi toko dengan pengunjung yang kosong. Kalau tidak ada pengunjung maka tidak mungkin ada penjualan.

Saat ini Sangat banyak toko online yang sudah dibuat di Indonesia dan terus bertambah dengan waktu yang sangat cepat. Lalu bagaimana cara kita bisa bersaing? GUNAKAN PROMOSI.

Cara berpromosi juga harus kita pahami. Carilah tempat promosi yang baik dengan budget yang ringan. Salah satunya ada pada Google Adwords. Mereka membuat settingan iklan dengan harga yang sangat ringan. Kamu bisa mengikuti promo iklan Adwords tersebut.

4. Strategi

Strategi adalah bagian dari indok Promosi. Artinya begini, salah satu strategi kita dalam memperkenalkan toko online kita bisa melalui promosi. Tapi ingat, bahwa strategi bukan hanya itu. Bisa juga inovasi produk, Teknik menjual, Terobosan bonus-bonus dan masih banyak lagi. Tapi ingat selalu bahwa Servis adalah bagian terbaik anda. Dan produk terbaru adalah kekuatan penyediaan anda.

5. Interaksi

Namanya mungkin tidak terlalu mengejutkan dan biasanya saja. Tapi ingatlah Frends bahwa pembeli selalu ingin berinteraksi dengan penjual mereka. Alasanya mereka ingin ketika barang atau produk mereka mengalami kendala, maka mereka bisa mengadu kepada siapa.

Gampangnya begini, kalau ada pembeli handphone, maka mereka akan senang sekali jika anda sebagai penjual melakukan interaksi kepada pelanggan anda. oleh karena itu buat media tempat menampung keluh-kesah para pelanggan anda. Caranya gunakan sosial media.

Banyak sosial media saat ini yang bisa kita pakai, tapi saran saya cukup gunakan 3 saja. Yaitu Facebook, Google+ dan Twitter. Tidak perlu semuanya anda buat tapi paling tidak ketiga Sosial media di atas adalah yang terbaik. Pakailah dan tampung keluhan pelanggan anda.

Baca : 5 Tips memulai usaha untuk pemula yang sering dilupakan

Teknik 3P untuk cara memulai bisnis online

5 Tempat untuk memulai bisnis online tahun ini di jakarta

Related Posts

About The Author

2 Comments

Add Comment

Pesan Anda