Cara Mendaftarkan Website di Google Webmaster tools

Cara mendaftarkan website di webmastertoolsHai ketemu lagi dengan saya Jos Siant dari marketingjoss.com, kali ini saya akan membahas tentang bagaimana mendaftarkan website di google webmaster tools. Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit kegunaan google webmaster tools, yaitu dengan menggunakan alat dari google ini kita bisa mengetahui halaman mana atu link mana yang erorr, kemudian link mana yang tidak bisa diakses, selanjutnya seberapa besar traffik pencarian terhadap website kita berikutnya mengetahui apakah website kita sudah terindex oleh google atau belum, termasuk juga men-ngecek link untuk sitemap. Dimana Sitemap ini sangat penting dalam pencarian google. Sitemap ini seperti halnya daftar isi untuk sebuah buku.  Agar kita mudah memahami tentang isi sebuah buku, kita bisa melihat gambaran isi buku tersebut dari daftar isinya.

Selanjutnya untuk Mendaftarkan Website di Google Webmaster tools ini, anda diharuskan memiliki akun gmail. Untuk membuat akun Gmail, silahkan baca artikel yang berjudul membuat akun email bisnis

Baca Juga : Membuat Email

Setelah anda punya email dari Gmail, segera login dari link google webmaster tools. Selanjutnya silahkan anda Login, lalu ikuti cara yang ada di Video Berikut ini. Alasan saya menggunakan Video agar anda lebih mudah memahaminya daripada saya tuliskan dengan kata-kata. Terimakasih, semoga bermanfaat.

 

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda