Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense

cara mendapatkan uang dari google adsense indonesia

Masih dengan joss dari marktingjoss.com kali ini saya akan membuka rahasia, sebenarnya bagaimana sih Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense? Kemudian apa saja yang harus diperhatikan agar kita tidak di Banned Google Adsense.

Baiklah, sebelum saya memulai membahas tentang Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense, pertama sekali yang harus kamu ingat, bahwa setiap orang yang ingin mendapatkan uang dari Google Adsens harus memiliki Website. Apakah HARUS website, tentu tidak. Kamu juga bisa menggunakan blogspot. Blogspot sejatinya dalah produk dari Google dimana dikhususkan bagi kamu-kamu yang ingin menuliskan tentang apapun secara online. Apa saja yang bisa dituliskan secara online dan topik apa saja yang bisa kita bahas?

Sebenarnya tidaka da sebuah kategoripun yang dilarang oleh Google. Hanya saja perlu membatasi beberapa hal yang penting terkait dengan sistem dan regulasi atau peraturan Google itu sendiri. Beberapa diantaranya adalah :

  1. Mengenai trafficking atau perdagangan manusia
  2. Peredaran narokoba
  3. Jual beli senjata
  4. Kekerasan
  5. Pornografi
  6. dan masih banyak yang lainya.

Intinya Google tidak mau image orang terhadap Google itu sendiri menjadi berkurang karena hal-hal demikian. Itulah sebabnya Google Adsense sangat senang (akan membayar lebih besar) dengan hal-hal yang paling relevan atau paling tepat sesuai dengan yang dicari orang.

Baca : Teknik sederhana ini berhasil diterima Google Adsense

Misalnya ketika kamu mencari tentang “Dodol” pada mesin pencari Google, maka Google sejatinya akan mencarikan hal yang peling cocok dengan apa yang kamu carikan tersebut. Itulah oentingnya relevansi dari sebuah yang kita tulis.

Okeh, saya ulangi lagi yah, kamu harus memiliki Blog atau Website. Setelah itu, kamu isilah website kamu tersebut dengan hal-hal yang bermanfaat bagi banyak orang. Dengan demikian, pengunjung website atau blog mu akan semakin banyak dan semakin bertamah jumlahnya.

Kalau sudah punya website, bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Google ?

Jika kamu sudah memiliki website dan sudah mengisi website kamu dengan hal-hal yang bermanfaat, selanjutnya kamu harus mendaftarkanya pada Google Adsense. Kamu buka saja website resmi Google Adsense, lalu kamu login menggunakan akun Google+ atau Gmail atau Youtube (itu sama saja).

cara mendapatkan uang dari google adsense indonesia 1

Kalau kamu sudah mendaftar, selanjutnya kamu hanya butuh menunggu Google Adsense menyetujui pendaftaran kamu. Ada 2 hal yang paling penting kamu ingat, bahwa Google Adsense menerapkan 2 kali Review dari setiap pendaftaran.

  1. Pendaftaran 1 (Diterima tapi hanya bisa masuk ke dashboard)
    Maksudnya begini, sering sekali orang bertanya atau kurang paham, apakah setelah mendaftar pertama sekali, mereka langsung diterima Google Adsense. Saya jelaskan dengan tegas, ketika kamu menerima konfirmasi pendaftaran Google Adsense, itu bukanlah langsung diterima, lalu ketika ada orang yang mengklik iklan di website mu, kamu langsung mendapatkan uang. Tetapi itu hanya Review awal, dan kamu akan disuruh membuat unit iklan, selanjutnya kamu letakkan kode iklan di website kamu.
  2. Pendaftaran2 (Full Approve)
    Maksudnya seperti ini, ketika persetujuan pertama sudah kamu terima, maka kamu akan masuk ke Dashboard. Pada dashboard tersebut kamu akan melihat ada sejumlah uang (Dollar) yang tertera ketika ada orang yang mengklik iklan mu.
    cara mendapatkan uang dari google indonesiaJadi buat kamu yang sudah mendaftar dan sudah melihat iklan tampil pada website mu, maka jika iklan tersebut di klik maka kamu akan mendapatkan bayaran.
  3. Jika kamu masih kurang paham, kamu bisa mengontak saya dari Google Hangout atau Email atau juga bisa memberikan komentar di video saya dan di bawah komentar ini. Saya akan menjelaskan langkah-langkahnya sampai kamu bisa diterima Google Adsense.

Sebarkan artikel yang kamu buat

Ada satu hal yang paling penting tapi dilupakan orang yaitu menyebarkan link atau artikel yang kita buat. Intinya begini, agar artikel yang kamu buat bisa dilihat orang, maka kamu perlu menyebarkan artikel kamu. Apakah HARUS bayar? tentu tidak. Kamu bisa menggunakan Sosal media seperti Facebook, Google+ atau Twitter dan yang lainya. Dengan demikian artikel yang kamu buat akan menyebar dengan tidak terkendali. Otomatis kemungkinan iklan Google Adsense yang ada di website kamu akan di klik orang.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda