Cara Mendapatkan Uang dari Youtube yang Paling Mudah – Seri 3

cara mendapatkan uang dari youtube bagian header seri1

Ilustrasi

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube yang Paling Mudah – Seri 3 ini adalah seri terakhir. Maksudnya dengan tahap terakhir ini, kamu bisa dijamin bisa mendapatkan uang dari YouTube. Cara ketiga ini adalah yang paling penting yaitu mendaftarkan Adsense.

Sebelumnya kita telah belajar dua cara penting yaitu mulai dari membuat video youtube, lalu mengupload dan yang terakhir (saat ini) adalah kita mendaftarkan di Adsense. Untuk itu, saya harap kamu semua sudah paham mengenai membuat video yang unik, serta menguploadnya ke Youtube. Agar tidak lupa, berikut saya ingatkan kembali untuk membaca tutorial sebelumnya pada seri 1 dan seri 2.

Baca : Cara Mendapatkan Uang dari YouTube yang Paling Mudah – Seri 1
Baca: Cara Mendapatkan Uang dari Youtube yang Paling Mudah – Seri 2

Saya sarankan agar kamu memasukkan (Upload) video ke Youtube tidak hannya satu atau dua video, melainkan kalau bisa banyak video dan selalu update apakah setiap sekali dua hari atau paling tidak seminggu sekali. Lebih sering update lebih baik.

Okey, langsung saja kita mulai untuk cara mendaftarkan video youtube kita ke Google Adsense.

Pertama: 

Masuk ke akun Youtube kamu, setelah itu kamu klik bagian logo profile lalu pilih “Createor Studio

cara mendapatkan uang dari youtube monetize 1

Ilustrasi

Kedua: 

Pada bagian Dashboardnya kamu pilih menu “Channel > Monetize > Enable Monetize“:

cara mendapatkan uang dari youtube monetize 2

Ilustrasi

Kamu klik tobol biru “Enable Monetization”, dan untuk memastikan apakah Channel YouTube kamu sudah di setujui untuk menampilkan iklan, silahkan kamu lihat pada menu “Status and Feature

cara mendapatkan uang dari youtube monetize 3

Ilustrasi

Jika sudah diterima, maka lambang bulet nya akan berwarna hijau. Tapi jika belum disetujui, maka bullet nya akan berwarna abu-abu. Kalau masih warna abu-abu, kamu bersabar saja dalam beberapa hari akan disetujui.

Ketiga:

Pada langkah terakhir ini, kamu bisa mensetting iklan seperti apa saja yang boleh tampil pada video kamu. Untuk itu, lihat gambar berikut dan ikuti settingannya.

cara mendapatkan uang dari youtube jenis ads

Ilustrasi

Langkahnya adalah, pergi ke bagian “Channel > Upload Defaults” Selanjutnya kamu setting jenis iklan yang akan muncul pada setiap video kamu nantinya. Saran saya kamu centang saja semua pada bentuk ad Formats. Tujuannya agar seluruh bentuk iklan boleh muncul pada video kamu.

Itulah cara mendapatkan uang dari YouTube. Sebenarnya kalau kamu melakukan ketiga pelajaran tersebut mulai dari seri 1 hingga seri 3, maka sebenarnya kamu sudah bisa mendapatkan uang dari Youtube. Hannya saja yang perlu kamu ingat, bahwa kamu harus mampu menarik banyak penonton untuk melihat video kamu tersebut.

Untuk itu, ada baiknya kamu ikuti terus tutorial berseri ini tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari YouTube sampai selesai. Degan begitu tidak ada sedikitpun yang terlewatkan dan kamu mendapatkan hasil yang maksimal dari Youtube. Ikuti terus tutorial selanjutnya pada seri 4

Baca: Cara mendapatkan uang dari YouTube dengan mudah – Seri 4

Related Posts

About The Author

2 Comments

Add Comment

Pesan Anda