Cara Mendapatkan Uang dari Youtube yang Paling Mudah – Seri 4

cara mendapatkan uang dari youtube bagian header seri1

Ilustrasi

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube yang Paling Mudah – Seri 4 adalah seri terakhir dari panduan mendapatkan uang dari YouTube. Pada seri terakhir ini saya akan mengajarkan kepada Anda bagaimana berpromosi.

Mengapa kita harus mempromosikan video kita? Karena tidak mudah mendapatkan penonton atau pembaca jika kita tidak bepromosi. Ibaratnya seperti ini, kamu memiliki “EMAS” sekalipun tapi jika kamu tidak mempromosikannya untuk di jual, maka orang tidak akan mengetahui bahwa kamu memiliki emas yang ingin kamu jual.

Itu artinya penting sekali bagi kita untuk mempromosikan video kita agar dilihat orang. Setelah orang melihatnya, maka mereka akan dengan mudah menshare video Anda. Baiklah, langsung saja kepada caranya.

Cara mempromosikan video YouTube

Ada 2 cara yang penting kamu pahami tentang berpromosi. Berpromosi bisa kita lakukan dengan cara GRATIS, bisa juga dengan cara MEMBAYAR media. Jika kamu menggunakan media promosi BERBAYAR, maka kamu bisa menggunakan koran, radio, televisi, Media online berbayar lainnya seperti situs berita dan lain-lain.

Tapi saya tidak akan membahas yang berbayar, karena saya tahu bahwa kamu tidak memiliki budget finansial yang cukup untuk beriklan di media-media besar seperti itu. Saya akan membahas yang GRATIS saja untuk Anda.

1# Facebook

Ada lebih dari 1 Miliar orang yang menggunakan Facebook setiap hari di seluruh dunia ini. Untuk Indoensia sendiri, ada sekitar 60 Juta orang yang meng-akses Facebook setiap hari. Itu artinya peluangnya sangat besar jika video kamu di iklankan atau disebarkan dari Facebook.

Silahkan kamu share video kamu dari Facebook dengan cara yang sangat mudah, yaitu cukup dengan menshare melalui tomob Share Facebook yang ada di bawah video Youtube kamu. Lihat gambar (Jika tidak mengerti silahkan bertanya).

cara mendapatkan uang dari youtube share facebook

Ilustrasi | YouTube

Jika kamu ingin share melalui twitter juga bisa, atau Google+ dan lain sebagainya. Silahkan kamu share sebanyak-banyaknya agar orang-orang mengetahui video kamu.

2# Google+

Sama seperti Facebook, Google+ juga bisa menerima share video. Jadi kamu tinggal ikuti langkah yang sama, lalu pilih icon Google+. Untuk share ke sosial media yang lainnya, kamu bisa lihat pada Icon di atas.

3# Website pribadi

Jika kamu memiliki website pribadi, maka ada baiknya kamu pasang video kamu di website tersebut. Dengan begitu, orang-orang yang berkunjung ke website mu akan melihat video kamu juga.

Jika kamu memiliki website pribadi dengan pengunjung perharinya sampai 1000 orang, tentu sudah sangat lumayan bukan? Silahkan kamu buat dalam bentuk iklan di bagian sidebar, atau header website mu.

4# Social Chatt

Mungkin orang belum terlalu banyak menggunakan ini, tapi kamu bisa menggunakannya loh. Silahkan share video kamu menggunakan BBM, WhatsApp, Line atau yang lainnya. Kamu bisa mensharenya dalam bentuk link atau langsung upload video.

kirim video dari whatsapp

Ilustrasi | Whastapp

Masih banyak lagi media promosi yang bisa kita pakai untuk sharing video. Silahkan kamu cari mana yang GRATIS dan paling banyak dipakai orang. Dengan begitu video mu akan cepat tersebar. Ingat yah… video yang mudah di sebar orang adalah video yang menarik, unik dan bermanfaat bagi banyak orang. Jadi buatlah video yang berkualitas. Selamat mencari dollar dari YouTube.

BacaCara Mendapatkan Uang dari YouTube yang Paling Mudah – Seri 1
BacaCara Mendapatkan Uang dari YouTube yang Paling Mudah – Seri 2
BacaCara Mendapatkan Uang dari YouTube yang Paling Mudah – Seri 3

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda