Cara Mendapatkan Uang dari Youtube yang Paling Mudah – Seri 2

cara mendapatkan uang dari youtube bagian header seri1

Ilustrasi

Baca: Cara Mendapatkan Uang dari YouTube yang Paling Mudah – Seri 1

Setelah saya membahas tentang cara mendapatkan uang dari youtube yang paling mudah : Seri1, kali ini saya mau melanjutkan untuk seri yang ke 2. Pada seri yang kedua ini, saya akan masuk lebih dalam lagi dan membahas kebagian YouTubenya. Maksudnya begini, pada Seri 1, saya sudah mengajarkan apa itu YouTube dan bagaimana cara membuat Video, serta meng-Upload video tersebut ke Youtube.

Sekarang saya akan mengajarkan kepada kamu bagaimana cara membuat Channel Youtube, apasih kegunaan Channel YouTube dan apakah sebaiknya kamu memiliki channel yang berbeda untuk setiap kategori, atau memiliki satu channel saja untuk semua video.

Kegunaan channel YouTube

Youtube mirip seperti saluran Televisi. Makssudnya begini, jika kita melihat channel atau saluran televisi, maka ada RCTI, SCTV, Trans7, TransTV dan sebagainya.

Setiap channel Televisi ini memiliki program-program masing-masing atau acaranya masing-masing dan tidak sama. Dari sini kita bisa belajar bahwa ada baiknya kita memilih segmentasi pasar penonton kita sebelum kita membuat sebuah channel.

Misal kita ingin membuat sebuah channel tentang binatang lusu, maka ada baiknya kita fokus dan membuat channel tetang binatang lucu. Tidak mencampur adukkan dengan channel tutorial atau channel berita terkini. Hal ini akan membuat orang sulit mengenali apa fokus dan bahasan di channel Youtube kita.

Biasanya channel yang spesifik akan JAUH lebih mudah mendapatkan View dan Subscriber (Pelanggan), daripada channel yang isinya segala jenis video. Belum lagi jika dalam penempatan dan klasifikasi videonya tidak membuat PlayList. Ini akan membosankan dan membuat pengunjung serta penonton setia mu menjadi males untuk mengunjungi channel mu di lain waktu. Jadi, pastikan kamu membuat channel hannya untuk satu video tertentu saja.

Cara membuat channel YouTube

Untuk membuat channel YouTube sangatlah mudah. Yuk kita mulai

Pertama

Kamu login ke Youtube, selanjutnya klik bagian Foto profile lalu kamu klik bagian roda giginya. Kamu lihat gambar agar lebih mudah memahaminya:

cara mendapatkan uang dari youtube create channel

Selanjutnya kamu pilih “See all my channels or create a new channel

cara mendapatkan uang dari youtube create new channel

Ilustrasi

Ikuti langkhnya sampai selesai, setelah itu kamu bisa klik tanda PLUS untuk membuat channel baru. Lihat gambar dengan seksama “Cara membuat channel Youtube”

cara mendapatkan uang dari youtube create new channel baru

Ilustrasi

Berikutnya akan muncul tampilan seperti ini, dan kamu isikan nama Channel kamu, dengan kategori yang sesuai dengan Video kamu. Tujuan dari pemlihan kategori adalah untuk memudahkan orang mencari dan menemukan video kamu. oleh karena itu, saya sarankan untuk membuat kategorinya sesuai dengan video kamu.

Misal kamu membuat video tutorial, maka pilih bagian tutorial, atau jika kamu membuat video tentang lucu dan menghibur, maka ada baiknya kamu memilih kategori Entertainment.

cara mendapatkan uang dari youtube create new channel baru 1

Ilustrasi

Yang terakhir adalah kamu harus mengisi bagian-bagian penting seperti foto profil, cover dan deskripsi channel kamu. Ingat, buatlah deskripsi channel kamu sebaik mungkin yang menggambarkan video-video mu. Dengan begitu, orang akan dengan mudah mendapatkan dan menemukan channel YouTube milik mu.

cara mendapatkan uang dari youtube create new channel baru profile

Ilustrasi

Jika sudah selesai, maka selanjutnya kamu cukup upload video-video kamu. Nah, setelah pelajaran seri 2 ini, berikutnya adalah bagaimana memonitize (Bagian yang paling ditunggu-tunggu). Karena jika kamu memiliki banyak video tapi tidak di Monetize, maka percuma saja tidak akan dapat uang. Oleh karena itu, silahkan tunggu pelajaran berikutnya tentang 🙂

BacaCara Mendapatkan Uang dari Youtube yang Paling Mudah – Seri 3

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda