Cara menentukan produk bisnis online yang dicari orang

 

produk populer lazada

Ilustrasi | lazada

Seperti janji saya sebelumnya, saya akan membuatkan sebuah tutorial yang menarik yaitu bagaimana cara menentukan produk bisnis online yang dicari orang. Saya mengambil contoh toko online miliki lokal saja yaitu www.lazada.co.id anda buka di browser anda, kemudian akan terlihat seperti berikut ini. Silahkan klik gambarnya untuk melihat gambar lebih besar:

Dari gambar anda perhatikan tanda panah merah yang saya buat, dari produk pencarian terpopuler tersebut kita bisa melihat bahwa : Zenfone memiliki peringkat pertama, kemudian TV LED, iPhone6, Sepatu, SwissArmy, iPhone5 dan Selimut. Ketika kita mengetahui produk terpopuler tersebut, anda bisa menentukan produk afiliasi apa yang akan anda jual.

Tentu anda akan menjual produk-produk populer tersebut. Mengapa? Agar nilai “Conversion Rate” nya tinggi….artinya kemungkinan orang untuk membeli adalah sangat tinggi. Anda bayangkan jika anda menjual produk yang sangat dicari orang. Bisnis online yang bagus adalah ketika produknya memiliki “conversion rate” yang tinggi.

Misalnya waktu bulan desember 2014 kemarin, produk yang paling banyak di jual dari toko online lazada ini adalah gadget atau Hp, Tablet dan Smartphone. Anda bisa bayangkan berapa besar yang bisa anda dapatkan dari penjualan tersebut?…yang pasti banyak Sobat…dan pastinya bisa membuat anda kaya mendadak….asal jangan jantungan yah Sob,…hehehehe…becanda 😀 Mantab kan usaha bisnis online ini?

Oleh karena itu penting sekali bagi kita untuk memilih produk apa yang sedang dicari orang dipasaran. Selain dari pencarian di atas, anda juga bisa melihat ke bagian bawah website lazada seperti berikut
produk terbaruNah…lihat tuh Sob…banyak produk barunya masih diseputar gadget smartphone dan tablet, dan sebagian besarnya adalah produk elektronik. Artinya produk ini sangat diminati penduduk indonesia.

Cara melihat produk yang sedang trend juga bisa anda lakukan dengan melihat secara keseluruhan halaman lazada tersebut. Lihat saja apa yang paling banyak diiklankan, itu berarti produknya sangat bersaing, sehingga banyak penjual yang mau ber-iklan di halaman depan website lazada.

Jadi….bersegeralah memiliki link afiliasi dari bisnis afiliasi lazada ini, dan tentunya harus bersemangat juga Sob… Karena kamu juga harus ingat…banyak orang yang mengejar peluang bisnis afiliasi ini. Artinya siapa yang cepat dan dia yang akan mendapatkan keuntungan berlipat.

Oh iyah…saya pernah ada pelanggan dari daerah Kerinci. Kerinci itu suatu daerah yang jauh dari kota Pekanbaru, ternyata ada pembeli dari sana. Itu menunjukkan ternyata orang daerah juga sudah banyak yang belanja online. Seiring dengan bisnis online yang berkembang, maka belanja online juga semakin maju. Kalau mau tau trik-trik marketingnya…kamu bisa kasih komen di bawah artikel ini, nanti akan kami berikan penjelasan yang sederhana tapi mudah dimengerti dan bisa langsung dipraktekkan.

Pasti Bermanfaat, Salam Dahsyat dan Sukses

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda