Cara Menghasilkan Uang dari Blog : Saya Kupas Tuntas untuk Anda

Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Ilustrasi | Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Sampai hari ini, bisa dikatakan saya selalu mendapatkan pertanyaan setiap hari dari peserta kursus, teman-teman di komunitas, forum , WhatsApp, BBM, komentar di website saya www.marketingjoss.com dan masih banyak lagi, yang intinya bertanya seputar “Cara Menghasilkan Uang dari Blog?”.

Heran sih tidak, karena memang saya paham betul banyak yang masih belum mengerti bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blog.

Ada yang sudah memiliki blog bahkan pengunjungnya ribuan setiap hari, tapi tidak menghasilkan apa-apa. Dia hannya mendapatkan kesenangan dalam memulis saja. Padahal jika blognya di “Monetisasi“, akan jauh lebih menguntungkan.

Monetisasi adalah sebuah proses meng-uangkan, atau membuat blog kita menghasilkan uang dari iklan yang ditampilkan pihak lain.

Inilah yang mendorong saya membuat sebuah kursus sederhana, dimana dengan biaya yang sangat murah, para blogger dapat menguangkan blognya agar mereka mendapatkan penghasilan dari hasil karya tulisnya. Untuk harganya sangat terjangkau, kamu dapat langsung melihatnya di http://kursus.marketingjoss.com

Keunggulan kursus tersebut adalah bahwa Anda akan langsung saya latih dan saya ajar. Bukan orang lain, bebas bertanya kapanpun Anda mau, boleh menggunakan WhatsApp, BBM, bahkan telepon dan hangout. Materinya terus bertambah dan materi baru juga terus diposting agar mendapatkan informasi terbaru, seperti update dari Google.

Saya tidak tahu harus dari mana

Pertanyaan “saya tidak tahu harus dari mana”, ini sangat sering dan banyak sekali ditanyakan kepada saya. padahal bagi kamu yang sudah mengetahui blog terutama Blogspot, pasti tau darimana harus memulainya. Tentu dengan belajar Cara Membuat Blog. Jika kamu belum tahu, silahkan buka materi saya yang sebelumnya tentang cara membuat blog:

Baca: Cara Membuat Blog | Lengkap Dengan Video | Mudah Sekali

Jadi kalau saya gambarkan dengan grafik, maka kira-kira begini alur dari pembuatan blog hingga blog tersebut menghasilkan uang:

Cara Menghasilkan Uang dari Blog desain1

Ilustrasi | marketingjoss.com

Saya sangat berharap, dengan diagram di atas maka Anda mudah memahami, bahwa hannya ada 4 Cara Menghasilkan Uang dari Blog.

[blockquote author=”-Jos”]berhati-hatilah kepada jebakan ingin cepat!!. Kalau sampai salah, maka Anda bisa terjerumus. Oleh karena itu, PASTIKAN bahwa semuanya Anda pahami dengan baik.[/blockquote]

Kok begitu? yah…mari kita bahas satu persatu yah, dan saya harap Anda bisa mengikuti semua tulisan ini dengan ber-urutan, karena urutan itulah kuncinya.

1# Membuat Blog

Di atas, saya sudah menaruh sebuah link cara membuat blog dengan sangat mudah. Silahkan kamu ikuti cara itu terlebih dahulu.

Baca: Cara Membuat Blog | Lengkap Dengan Video | Mudah Sekali

Kunci dalam keberhasilan membuat blog ini adalah, kamu fokus smembuat blog dan membangun blog sampai benar-benar bagus.

Apakah yang sering terselubung?

Pertama: Dalam pembuatan blog, yang sering tidak dijelaskan para penulis adalah tidak diberitahukan bagaimana cara mengganti template atau themes, kemudian ada koding (script), dimana tidak semua orang bisa memahami koding atau script ini.

Bahayanya adalah ketika sudah ditengah jalan, akhirnya menemui kesulitan dan akibat yang paling fatal adalah berhenti dalam nge-Blog. Pendapatan dari blogpun akhirnya hanya tinggal kenangan.

Solusi : Saya menyarankan Anda yang sudah benar-benar ingin nge-Blog, belajarlah juga masalah koding ataupun script. Dengan begitu Anda dapat membuat blog lebih mudah. Jika belum paham, ada baiknya kamu belajar terlebih dahulu, setelah bisa, barulah kamu lanjutkan nge-Blog.

Kedua: Menggunakan blog atau wordpress? Jika kamu membuat blog menggunakan wordpress, maka blog kamu tidak akan bisa diterima oleh Google. Ini sudah menjadi kebijakan Google Adsense. Oleh karena itu, gunakan blogspot untuk versi gratisan.

Solusi: Jika kamu tidak memiliki uang untuk membeli domain dan hosting, ada baiknya kamu menggunakan blogspot. tapi jika kamu memiliki uang, belilah domain dan hosting sendiri. hosting sendiri akan membuat blog atau website Anda terlihat profesional.

[blockquote author=””]Catatan: Jika kamu menemui kendala, ada baiknya kamu memberikan komentar di bawah ini. Saya akan dengan senang hati membantu kamu.[/blockquote]

Ketiga: Optimasi Search Engine atau yang sering dikenal dengan sebutan SEO (Search Engine Optimization). Ini adalah salah satu kunci cara mendapatkan trafik yang tinggi.

Karena cara ini begitu pentingnya, maka tidak semua orang mau memberikannya dengan GRATIS. Biasanya mereka yang paham SEO akan memberikan sedikit saja dari teknik SEO yang mereka pahami.

Tidak mungkin mereka membuka semua ilmunya. Karena kalau mereka membuka semua ilmunya, itu artinya Anda akan menjadi saingannya di mesin pencari.

Solusi: Oleh karena itu, kabar baik buat Anda yang sering mengunjungi website ini, karena saya akan mengajarkannya kepada Anda GRATIS di website saya ini.

Saya hannya minta satu hal, jika artikel dan tulisan-tulisan saya ini berguna, tolong kamu sebarkan kepada yang lain, supaya yang tidak paham atau belum mengerti bisa mengerti apa itu SEO dan bagaimana cara melakukan SEO yang tepat.

Baik saya rasa cukup sampai di situ pembahasan tentang cara membuat blog. Selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara membuat artikel, apa kendalanya serta bagaimana mengatasi kepenatan dalam menulis artikel. Saya ingatkan sekali lagi, silahkan bertanya tentang hal teknis apapun, nanti akan saya jawab.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda