Cara Mengunjungi Tempat-tempat Wisata di Yogyakarta dengan Trans Jogja

Cara Mengunjungi Tempat-tempat Wisata di Yogyakarta dengan Trans Jogja

Cara Mengunjungi Tempat-tempat Wisata di Yogyakarta
dengan Trans Jogja

Trans Jogja merupakan sebuah sistem transportasi bus cepat, murah dan ber-AC di seputar Kota Yogyakarta. Sebagai salah satu alternatif transportasi umum bagi masyarakat di Yogyakarta, Trans Jogja akan mengantarkan kita ke tempat tujuan dengan aman dan nyaman. Dengan biaya Rp 4.000,00, Anda dapat berkeliling kota dengan bus warna hijau ini.

Beroprasi dari Pkl 05.00 – Pkl 22.00, Trans Jogja patut dicoba bagi Anda yang ingin menikmati wisata di Yogyakarta. Dengan naik Bus Trans Jogja, Anda dapat mengunjungi tempat-tempat menarik di Yogyakarta seperti Mallioboro yang terkenal sebagai surga belanja di Yogyakarta. Selain itu, wisata edukasi di Taman Pintar serta tempat-tempat wisata menarik seperti Museum Affandi dan Candi Prambanan juga dapat Anda kunjungi.

Rute perjalanan Bus Trans Jogja menjadi pedoman Anda dalam mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut. Dikutip dari www.yogyes.com dan www.tipswisatamurah.com, berikut ini ulasan mengenai tempat-tempat wisata di Yogyakarta yang dapat Anda kunjungi dengan Bus Trans Jogja disertai dengan rute perjalanannya:

Baca Juga: Bisnis Travel Tanpa Modal 

 1#  Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal dan wajib kita kunjungi saat berada di Yogyakarta. Untuk mencapai Candi Prambanan, Anda yang datang dari dari arah Stasiun Tugu, dapat berjalan ke Halte Malioboro 1 lalu naik Bus Trans Jogja rute 1A. Perjalanan Anda dari Malioboro menuju Candi Prambanan akan menghabiskan waktu sekitar 1 jam.

Selama perjalanan, kita akan melewati Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg, Istana Negara, Kantor Pos Besar, Gedung BI, Taman Pintar, serta Kebun Binatang Gembira Loka. Sedangkan bila datang dari arah Bandara Adisutjipto, Anda dapat naik Trans Jogja rute 1A menuju Candi Prambanan. Waktu tempuh dari Malioboro hingga Prambanan sekitar 1 jam perjalanan.

2# Museum Affandi

Bagi Anda pencinta seni rupa, Musem Affandi wajib untuk dikunjungi. Di museum ini, kita dapat melihat karya lukisan Affandi yang indah di setiap dinding ruangan. Arsitektur yang unik menambah manis daya tarik museum ini. Untuk sampai ke Museum Affandi, Anda yang datang dari  arah Stasiun Tugu dapat berjalan menuju Halte Malioboro 1, lalu naik bus Trans Jogja rute 1A.  Selama perjalanan, Anda akan melewati bangunan-bangunan bersejarah di Yogyakarta seperti Benteng Vredeburg, Istana Negara, Kantor Pos Besar, Gedung BI,  serta Taman Pintar. Jika Anda dari arah Bandara Adisutjipto bisa langsung naik Trans Jogja rute 1B dan turun di Halte Mandala Bakti Wanitatama.

 3# Tugu Jogja

Tugu Jogja sangat menarik untuk dikunjungi. Tugu yang merupakan simbol dari kota Yogyakarta ini terletak di perempatan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Margo Utomo. Mempunyai nilai simbolis dan merupakan garis yang menghubungkan Laut Selatan, Kraton Jogja dan Gunung Merapi, Tugu Jogja berusia hampir 3 abad. Daya pikat yang kuat tersebut membuat para wisatawan datang berkunjung ke Tugu Jogja.

Untuk sampai ke Tugu Jogja, Anda yang datang dari arah Stasiun Tugu, dapat berjalan menuju Halte Malioboro 1, lalu naik bus Trans Jogja rute 2A dan turun di Halte Mangkubumi 1. Sedangkan bila datang dari arah Bandara Adisutjipto, Anda dapat menuju Halte Bandara Adisutjipto, lalu naik bus Trans Jogja rute 1B dan turun juga di Halte Mangkubumi 1.

4# Malioboro

Malioboro merupakan salah satu sudut kota Yogyakarta yang terkenal sebagai surga belanja di Yogyakarta. Di sepanjang jalan Malioboro, banyak pedagang kaki lima menggelar dagangannya. Pakaian lokal, kerajinan kas Yogyakarta, dan kaos khas Yogyakarta  adalah produk-produk sasaran para wisatawan sebagai cenderamata. Deretan toko dengan aneka dagangannya juga mewarnai keramaian di sepanjang jalan Malioboro.

Untuk menuju Malioboro, Anda dapat naik bus Trans Jogja jalur 3A. Jika Anda datang dari arah Bandara Adisutjipto, Anda bisa naik bus Trans Jogja rute 1A dan turun di Halte Malioboro 1.

Nah, itulah ulasan tentang cara mengunjungi tempat-tempat wisata di Yogyakarta dengan Trans Jogja. Semoga Bermanfaat

 

 

 

About The Author

Reply

Pesan Anda