Cara Menjadi Agen Asuransi Profesional

cara menjadi agen asuransiUsaha Agen Asuransi atau lebih tepatnya pekerjaanlah yaah…..pekerjaan menjadi agen asuransi bukanlah pekerjaan hina. Mengapa saya mengatakannya demikian? Dikarenakan yang namanya asuransi…untuk kalangan masyarakat Indonesia ini masih terkesan negatif.

Bagaimana tidak…mereka bisa mengatakan..”kamu mau nyumpahin saya celaka yah???” Tentu seorang agen asuransi sering mendengar kalimat seperti itu. Oleh karena itu…saya akan menjelaskan sedikit cara…bagaimana menjadi agen asuransi profesional, agar anda tidak dikatakan hannya mencari nasabah saja tanpa pedulu kelanjutannya.

Ada satu hal yang sangat penting di dalam dunia asuransi, yaitu kata “belajar dan belajar. Yaaa…bagaimana tidak, selalau banyak perkembangan di dunia asuransi. Dan perkembangan tersebut sangat cepat. Misalnya penanambahan produk baru dari asuransi tersebut. Ini sangat penting kita pahami dan kita HARUS cepat memahaminya agar kita bisa dengan mudah menjelaskan kepada calon atau nasabah kita. Oleh karena itu, anda yang ingin menjadi agen asuransi profesional haruslah belajar terus menerus termasuk bagaimana cara penyampaiannya kepada calon konsumen/nasabah anda.

cara menjadi agen asuransi1

agen asurasni

Salah sedikit…calon tersebut mengurungkan niatnya untuk menjadi nasabah anda. Tips berikutnya, untuk menjadi agen asuransi profesional anda harus peduli kepada konsumen anda dan anda followUP secara baik. Kemudian tanyakan keluhan-keluhan apa yang dia temui, dan berusahalah untuk memberikan pandangan dan solusi terbaik. Ingat…agar anda menjadi besar, anda HARUS mampu menjadikan orang lain dulu menjadi besar. Maka anda akan menjadi lebih besar dan lebih berhasil lagi.

Tips selanjutnya adalah jangan pernah berhenti ketika anda ditolak. Misalkan anda sedang menawarkan produk
asuransi, kemudian anda ditolak, baik secara kasar maupun secara halus, maka yang anda lakukan adalah….tidak boleh sakit hati apalagi jengkel, tapi tetaplah tersenyum, dan anda bisa mengatakan “baik bapak/ibu….mungkin lain waktu bapak/ibu bisa ada waktu untuk bertemu dengan saya untuk membicarakan hal ini. Saya tunggu kesempatan yang baik tersebut yah pak/bu” Hal ini akan terasa lebih hangat kepada calon nasabah anda.

Berikutnya tipsnya adalah, Miliki dan perlengkapi diri anda dengan berkas yang komplit. Suatu waktu ada seorang agen asuransi kepada saya. Dia menawarkan produknya, kemudian saya katakan,…saya butuh perhitungan investasinya seperti apa. Dan ternyata si agen tersebut tidak bisa memberikannya kepada saya. Nah…dalam konteks yang seperti ini, tidak jarang calon nasabah anda mengundurkan diri, sehingga tidak ingin membahas produk asuransi milik anda lagi.

Perhatikanlah hal ini baik-baik agar anda bisa menjadi agen asuransi profesional.

 

Pasti bermanfaat, Salam Dahsyat dan Sukses

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda