Cara Merawat Kesehatan Wajah dengan Buah Pepaya

Cara Merawat Kesehatan Wajah dengan Buah Pepaya

Cara Merawat Kesehatan Wajah dengan Buah Pepaya

Memiliki kulit wajah sehat, bersih dan bersinar adalah dambaan setiap orang. Baik bagi pria maupun wanita, wajah adalah bagian tubuh paling penting yang mempengaruhi penampilan. Kulit wajah yang sehat, bersih dan bersinar akan meningkatkan rasa percaya diri bagi pemiliknya. Rasa nyaman dalam bergaul dan berinteraksi dengan orang lainpun akan tercipta.

Namun demikian, teriknya sinar matahari dapat menimbulkan berbagai masalah pada kulit wajah. Bagi kita yang tinggal di daerah tropis dan memiliki aktivitas padat di luar ruangan, hal tersebut menimbulkan berbagai masalah kulit terutama kulit wajah.  Masalah wajah berminyak, komedo, jerawat hingga flek hitam bekas jerawat juga kerutan di sekitar wajah sering kita jumpai. Selain itu, kebiasaan kurang menjaga kebersihan kulit dan kurang tidur juga dapat membuat kulit menjadi kurang sehat dan terlihat kusam.

Baca Juga: Manfaat Kangkung untuk Diet Sehat

Buah Pepaya adalah solusi tepat untuk merawat kulit wajah kita. Kandungan Vitamin A,C dan E  pada  Buah Pepaya bermanfaat bagi kulit. Berdaging kuning/merah keemasan, buah ini memiliki zat aktif yang bermanfaat sebagai antioksidan untuk melawan Zat Radikal Bebas penyebab penuaan dini dan kusamnya warna kulit. Kandungan Enzim Papain pada Buah Pepaya bermanfaat untuk mencegah masuknya Zat Radikal Bebas ke kulit serta dapat mendinginkan dan mengobati kulit kusam akibat sengatan sinar matahari.

Oleh karena itu, penggunaan Buah Pepaya untuk merawat wajah secara alami sangat disarankan bagi kita yang tinggal di daerah tropis dan sering beraktivitas di luar ruangan. Merawat wajah dengan Buah Pepaya sangat sederhana dan cukup mudah. Anda dapat melakukan perawatan ini disela waktu luang Anda di rumah.

Perawatan sebaiknya dilakukan secara teratur untuk mencapai hasil yang maksimal. Berikut ini beberapa cara merawat kesehatan wajah dengan Buah Pepaya:

1# Kupas Kulit Buah Pepaya dengan Menyisakan Sedikit Daging Buah

Salah satu cara merawat wajah dengan Buah Pepaya adalah dengan mengupas bagian kulit buah pepaya dengan menyisakan sedikit daging buah pada kulitnya. Cara ini cukup sederhana dan mudah dilakukan disela waktu luang Anda. Gosokkan kulit buah pepaya tersebut ke wajah Anda, diamkan selama lebih kurang 15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Perawatan tersebut dapat Anda lakukan secara teratur setiap sebelum mandi. Kulit wajah Anda akan  menjadi bersih dan bebas jerawat.

2# Masker Buah Pepaya yang Telah Diblender

Alternatif cara yang lain adalah dengan membuat Masker Pepaya. Caranya yaitu dengan mengupas Buah Pepaya dan menghaluskan dengan cara diblender. Penggunaanya adalah dengan dioleskan secara merata ke wajah Anda sambil dipijat secara perlahan-lahan. Setelah wajah dipijat, diamkan lebih kurang 20 menit sampai masker tersebut mengering di wajah Anda. Selanjutnya, bilas dengan air hingga bersih. Jika perawatan ini dilakukan secara rutin, wajah Anda akan menjadi lebih bersih, segar dan bersinar.

3# Campuran Masker Buah Pepaya dengan Sedikit Susu

Membuat Masker Pepaya juga dapat dilakukan dengan cara menghaluskan pepaya dan sedikit susu. Campuran kedua bahan tersebut dapat mengangkat sel-sel kulit mati di wajah kita. Oleskan ke seluruh kulit wajah Anda lalu diamkan hingga mengering. Selanjutnya, Anda bisa membersihkan masker yang telah mengering tersebut dengan air hangat.

4# Perawatan Masker Pepaya dengan Madu secara Teratur

Perawatan wajah dengan Masker Pepaya juga dapat membantu melembabkan dan merawat kulit yang terkena sinar matahari yaitu dengan mencampurkan Masker Pepaya dengan sedikit madu kemudian oleskan ke wajah secara merata. Selanjutnya, diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih. Kandungan kadar air yang tinggi pada Buah Pepaya bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah yang kering. Dengan melakukan perawatan Masker Pepaya secara teratur maka wajah sehat, bersih dan bersinar menjadi milik Anda.

Nah, itulah ulasan tentang cara merawat kesehatan wajah dengan buah papaya. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda. Salam sehat

 

About The Author

Reply

Pesan Anda