Cara Pemasaran Produk Pada Dunia Bisnis Online

Cara Pemasaran Produk

Bagaimana Cara Pemasaran Produk yang baik??

Bicara bisnis, tentu bicara juga tentang bagaimana Cara Pemasaran Produk yang benar dan tepat sasaran. Mengapa harus tepat sasaran??? karena produk yang di pasarkan tepat pada sasaran akan berhasil secara maksimal dan memperoleh keuntungan sesuai dengan target yang ditentukan.

Kali ini saya akan memberikan tips 5 cara pemasaran produk yang paling efektif, dan ini contoh cara meningkatkan penjualan itu sangat penting. Jadi mari kita pelajari :

1. Data pelanggan

Ini sangat penting yang bertujuan untuk marketing dilain waktu. Dapatkan data pelanggan dengan cara meminta nama , semail serta nomor telepon mereka. Anda tidak perlu takut, jika pelanggan bertanya katakan saja, bahwa anda akah menjadi pelanggan atau member premium mereka dimana anda akan memberikan informasi penting dan mereka menjadi orang pertama yang mendapatkan promosi atau informasi tersebut

2. Gunakan barang prmosi

Semua orang atau perusahaan yang menawarkan produknya, sudah pasti pernah melakukan promosi. Tujuanya sangat sederhana yaitu agar masyarakat tau apa produk dan bagaimana kualitas produk tersebut. Promosi juga sebagai ajang Brand Awareness bagi masyarakat agar produk anda lebih dikenal. Cara pemasaran produk seperti ini biasanya memerlukan biaya. Tapi tidak perlu kuatir anda bisa menggunakan media sosial yang GRATISAN.

3. Lakukan survey

Sampai hari ini, perusahaan-perusahaan besar tetap melakukan survey untuk keberhasilan penetrasi produk mereka. Sebenarnya tujuanya sederhana kok, yaitu mereka dapat mengetahui apa SEBENARNYA yang diinginkan masyarakat atau pembeli.

Untuk lebih lengkapnya tentang survey, anda bisa membaca artikel tentang survey berikut ini :

Baca : Kerja online yna gpaling mudah yaitu mengikuti survey

4. Gunakan media sosial

Sudah tidak diragukan lagi bahwa peran serta media sosial dalam cara pemasaran produk yang baik pasti harus digunakan. Pasalnya di Indonesia ini orang lebih mengenal Facebook daripada mengenal website-website yang banyak iklanya. Itu artinya peran media sosial dalam pemasaran produk harus tetep dilakukan.

Justru ketika kita tidak menggunakan peranan media sosial dalam cara promosi produk, maka seolah produk kita tidak terkenal dan orang menganggap peroduk atau perusahaan kita tidak bisa dipercaya.

5. Bagikan secara GRATIS

Sebelum kita bahas, anda perlu ingat bahwa untuk mengetes pasar terkadang kita harus mau “RUGI”. Dalam artian kita bisa membagi-bagikan barang atau produk kita secara GRATIS kepada target pasar yang kita jangkau. Dalam hal ini kita berikan sebagai tester agar mereka lebih mudah memahami dan mengenal produk kita. Jadi tidak ada ruginya kita berikan secara GRATIS.

Ini cara yang paling ampuh loooh… gak percacya?? cara meningkatkan penjualan dengan metoda GRATISAN sudah pasti disukai konsumen. Bagaimana tidak??? GRATIS gitu ooohh… heheheehe…. “Nothing to loose

Nah, kelima Cara Pemasaran Produk ini sering dilupakan para sales. Padahal ini sangat penting bagi keberhasilan penetrasi produk kita dipasaran. Selain itu 5 cara ini juga termasuk cara meningkatkan penjualan yang paling efektif. Tetap semangat dan sukses untuk Cara Pemasaran Produk yang anda lakukan 😀

 

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda