Lengkap : Cara Setting SEO Yoast Yang Paling Bagus Untuk Bloger Pemula

cara setting yoaset seo plugin

Kali Ini saya akan membuat sebuah tutorial yang lengkap mengenai Cara Setting SEO Yoast Yang Paling Bagus Untuk Blogger Pemula Agar dapat Peringkat 1 di google. Tapi ingat bahwa setelah setting Yoast tersebut, masih banyak pekerjaan kita yang harus kita lakukan. Diantaranya yaitu membuat artikel, Meningkatkan traffik serta membuat backlink.

Akan tetapi jangan langsung ciut nyalinya yah teman, karena saya akan membuat panduan ini begitu rinci agar teman-teman bisa memahaminya dengan baik.

Baca Juga :5 Teknik Ampuh Menulis Artikel SEO Friendly

Pertama sekali teman-teman harus tahu, SEO Yoast ini adalah sebuah plugin yang bekerja pada platform Blog WordPress, oleh karena itu buat teman-teman yang tidak menggunakan WordPress, mungkin cari cara yang lebih tepat yah??

Sampai saat ini SEO Yoast ini sudah lebih dari satu juta kali download, artinya banyak orang yang menggunakan plugin ini karena dianggap cukup baik meng-Optimasi Website kita. Tetapi kita haru mengetahui tentang bagaimana cara setting SEO Yoast yang paling bagus agar penggunaan kita bisa maksimal terhadap kata kunci yang kita target.

STOP…

Jangan keburu nafsu melihat ke bawah…perhatikan penjelasan saya, atau kalian tidak akan mengerti sehingga tidak mendapat hasil yang maksimal.

1. Setting General

Perhatikan settingan General dari SEO Yoast agar tidak ada yang salah Klik gambar dan lakukan pengaturan seperti pada gambar berikut :

Jika teman-teman sudah men-setting seluruhnya, perhatikan settingan untuk media sosial yang kamu miliki seperti di bawah gambar ini :

cara setting yoaset seo plugin 8

Klik Untuk Memperjelas

Isikan seluruh akun yang kamu miliki. Tujuanya agar semua orang yang melihat UPDATE dari website mu akan melihat postingan tersebut. Sehingga terjadi trafik yang lebih tinggi.

Langkah berikut adalah pada bagian menu advanced lalu lihat beberapa settingan berikut :

cara setting yoaset seo plugin 12

Klik Untuk Memperjjelas

Gambar tersebut menunjukkan settingan Breadcrumb.  ini dirasa penting, agar pengunjung mudah me-navigasi website anda. Jangan biarkan pengunjung tersesat di website mu agar mereka senang untuk kembali lagi dilain waktu. Sementara itu untuk TAB Permalink, buatlah settinganya seperti di bawah ini :

cara setting yoaset seo plugin 13

Klik Untuk Memperjelas

Centang keseluruhan dari Check Box kecuali ““. sementara untuk Clean up the <head> Centang semua Check Box nya.

Lalu untuk RSS nya tidak perlu di setting. Biarkan saja secara default. Lihat gambar :

cara setting yoaset seo plugin 14

Klik Untuk Memperjelas

Dengan Cara setting SEO Yoast seperti penjelasan di atas, bisa dikatakan settingan yang kamu lakukan adalah yagn terbaik. Hanya saja perhatikan, bisa saja kamu mengkreasikanya jika kamu mau berinovasi. Misal seperti yang sudah kita bahas tentang “BreadCrumb” Bisa saja kamu memodifikasi, sehingga tidak perlu dibuat juga tidak masalah.

Ingat SEO adalah SENI, jadi gunakan kreatifita mu untuk menentukan yang terbaik buat kepentingan anda juga.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda