Contoh Advertisement Terlengkap dan Terbaik – Silahkan Copy

 

contoh advertisement

[blockquote author=”-Admin-“]Contoh advertisement terlengkap dan terbaik pada website ini boleh kamu copy, silahkan kamu sebar luaskan untuk kemajuan bisnis Anda![/blockquote]

Pernah mendengar atau melihat iklan? Saya pastikan Anda sangat sering melihatnya. Contoh paling mudah yang bisa kita lihat di televisi. Semua saluran televisi pasti memiliki Iklan. Bahkan saat ini saluran Televisi Nasional (TVRI) sekalipun sudah menayangkan iklan.

Memang iklan yang mereka tayangkan tidak seperti iklan komersial pada televisi swasta. Masih lebih banyak iklan layanan masyarakat. Tapi walau demikian, tetap saja itu namanya iklan. Tujuannya memberitahukan kepada khalayak ramai tentang sesuatu.

Beberapa Contoh Advertisement Terlengkap

Sebelum kita melihat beberapa contoh advertisement, ada baiknya kamu membaca beberpa hal penting dalam sebuah iklan.

1# Singkat

Sebuah iklan atau advertisement yang bagus, biasanya memiliki kesederhanaa, tapi menusuk tepat pada fokusnya. Perhatikan bagaimana iklan produk Coca-cola. Mereka sering sekali membuat iklan yang sangat sederhana, tapi tujuannya sangat jelas.

2# Jelas

Suatu iklan pastilah menunjukkan sesuatu yang ingin diberitahukan. Bagian fokus utamanya biasanya disebutkan dengan jelas. Perhatikan sebuah iklan Shampo anti ketombe. Jika mereka lebih fokus pada “ketombe” maka hal-hal yang menyangkut ketombelah yang disorot. Padahal mungkin selain “ketombe” tersebut, masih ada hal lain sisi positif dari produk yang ditawarkan. Misal keindahan rambut.

3. Menarik

Hal ini adalah bagian terpenting dalam sebuah iklan. Jika dahulu kala kita melihat iklan begitu simple atau sederhana, tapi tidak dengan hari ini. Sekarang iklan harus dibuat semenarik mungkin.

Tujuannya sangat jelas, bahwa dengan tampilan menarik, komposisi warna yang kuat serta adanya adegan-adegan tertentu akan membuat orang lebih betah melihat iklan daripada hannya ala kadarnya.

Kamu bisa mempelajari iklan di televisi, terutama iklan rokok. Biasanya iklan rokok dibuat agak menantang.

Ada beberapa bagian lagi yang penting dalam sebuah iklan, tapi yang paling penting adalah ketiga poin di atas. Dengan ketiga poin tersebut, iklan akan sampai kepada pendengar atau pembacanya dengan sangat-sangat baik.

Contoh advertisement

Atau yang sering kita sebut dengan contoh iklan adalah sebagai berikut:

contoh advertisement bahasa inggris

Perhatikan iklan di atas, dan kamu bandingkan dengan iklan di bawah ini.

contoh advertisement bahasa inggris 2

Apa yang dapat kamu simpulkan? Bahwa iklan di bawah lebih menarik dan tepat bukan?. Contoh advertisement bahasa inggris  di atas lebih sederhana, tapi kita tidak mengerti apa maksudnya . Berbeda dengan yang di bawah.

Bandingkan lagi dengan contoh advertisement text berikut ini:

contoh advertisement text

Ulasannya: dari iklan di atas, kita mengetahui dengan jelas apa maksudnya. Iklannya juga singkat dan tertuju pada les kursus bahasa inggris dalam 3 bulan akan bisa berbahasa inggris.

Berikut ini iklan produk dalam bahasa inggris:

iklan produk dalam bahasa inggris yang sering digunakan

contoh advertisement di atas sangat jelas menyebutkan bahwa blibli.com menjual produk kamera dengan merk Nikon, Pentax, Canon dan Sony serta Samsung. Bebas ongkos kirim dan dapat dibayar menggunakan kartu kredit dengan cicilan 0%. Iklan yang sangat jelas, tepat dan mudah dipahami pembaca.

Berikut contoh advertisement lowongan pekerjaan:

iklan lowongan pekerjaan

Berbeda dengan iklan lainnya, kalau iklan lowongan pekerjaan biasanya lebih terperinci. Perhatikan jabatan yang di minta, kemudian syarat-syaratnya juga. Jadi ada sedikit perbedaan antara iklan produk dengan lowongan pekerjaan.

Iklan perumahan

iklan lowongan perumahan

Iklan perumahan agak sedikit berbeda daripada iklan yang lain. Pembedanya adalah bahwa iklan perumahan PASTI ada detailnya. Mengapa? Karena produk yang dijual berharga mahal. Rumah bukanlah harga murah yang hannya beberapa juta saja, oleh karena itu, butuh kepercayaan dari konsumen untuk memahami iklan perumahan, baik itu spesifikasinya maupun letak dan batas-batasnya.

Iklan hannya gambar

iklan gambar

Pernahkah kamu melihat iklan yang hannya menunjukkan gambar saja? Biasanya iklan seperti ini membutuhkan pemahaman lebih. Alasan orang membuat iklan gambar, supaya fokus pembaca dan pendengarnya bisa lebih banyak kepada maksud dan tujuan iklan tersebut. Sampai hari ini, iklan seperti ini masih banyak dibuat orang. Dan iklan seperti ini sangat efektif menarik perhatian pembaca.

Contoh Iklan hotel dalam bahasa inggris 

Ini sering sekali salah dipahami orang. Oleh karena itu saya membuatkan salah satu iklan hotel dalam bahasa inggris :

iklan hotel dalam bahasa inggris

Itu salah satu contoh iklan hotel dalam bahasa inggris.

Iklan lowongan kerja bahasa inggris

iklan lowongan kerja bahasa inggris

Iklan di atas salah satu contoh iklan lowongan kerja dengan bahasa inggris tapi ditulis dalam bentuk iklan baris. Biasanya di pasang pada koran-koran.

Contoh advertisement berbahasa inggris

contoh advertisement perumahan

Iklan di atas adalah contoh advertisement perumahan dalam bahasa inggris. Silahkan kamu contoh. Usahakan gambarnya benar-benar bagus. Iklan perumahan biasanya memiliki kesan premium dikarenakan harga rumah tidaklah murah.

Nah, dari beberapa contoh advertisement di atas, kita bisa menarik kesimpulan bahwa konsep iklan adalah sudah jelas, memiliki kejelasan, sederhana tapi fokus pada apa yang ditawarkan.

Sementara untuk bentuk atau jenis iklannya sendiri bisa dalam bentuk tulisan, gambar saja atau kombinasi diantara gambar dan tulisan. Jika iklan ingin lebih profesional lagi, maka iklan tersebut menggunakan media video, dan penayangannya menggunakan media televisi.

Semoga beberapa contoh advertisement diatas bisa menambah wawasan Anda dalam membuat iklan baik dalam bahasa inggri maupun dalam bahasa Indonesia. Salam sukses untuk Anda.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda