Contoh Iklan Dalam Bahasa Inggris Yang Sangat Menjual

contoh iklan dalam bahasa inggris

Pebisnis pasti tau betul bahwa mereka langsung atau tidak, mau atau tidak akan berhadapan dengan pesaing. Bicara pesaing itu artinya siapa yang lebih dikenal orang dan siapa yang bisa memberikan keuntungan bagi pelanggan. Dan hal ini tidak lepas dari iklan. Bahasa iklan dinilai sangat mempengaruhi orang dalam mengambil keputusan membeli atau tidak. Itulah sebabnya kali ini kita mau belajar dari orang luar nih frends tentang Contoh Iklan Dalam Bahasa Inggris yang sangat sering dipakai, tapi masih tetap powerfull.

Kalau kita lihat Contoh Iklan Dalam Bahasa Inggris biasanya mereka akan memberikan kata-kata yang cukup jelas, tapi sering ada yang tersembunyi didalamnya. Artinya kalimat atau kata tersebut mengadung arti yang sangat mendalam. Inilah yang mampu dipahami para pembaca iklan, sehingga iklan yang baik seharusnya tidak bertele-tele.

Biasanya ada beberapa kata kunci di dalam sebuah iklan yang benar-benar menentukan keberhasilan iklan tersebut. Dan jika kata tersebut tidak ada, maka “pesan” iklan tersebut tidak akan sampai. Ini teknik marketing yang sangat ampuh loh Frends.

Dalam bukunya pak Tung Desem Waringin tentang marketing revolution, beliau sudah menjelaskan bagaimana kita bisa menjual hanya dalam waktu 3 detik saja. Dan ini memang sudah dibuktikan oleh banyak orang, da….JEEESSS….berhasil.

Baca : Bagaimana menjual dalam 3 detik

Jika teman-teman menyimaknya dengan seksama, maka ada kata kunci yang terkadung dalam sebuah iklan, dimana kata tersebut mampu memberikan “pesan” yang jelas dan mudah dipahami oleh pembacanya atau pendengar iklan tersebut. Dengan demikian pembaca tersebut akan dengan segera memutuskan “YES, i Buy”.

Okeh tanpa berlama-lama, mari kita pelajari Contoh Iklan Dalam Bahasa Inggris dan beberapa kata yang mengandung makna dengan pengertian sangat jelas serta mudah dipahami.

1. Save

Save artinya menyimpan atau menyelamatkan. Okey kali ini kita pakai pengertian menyimpan deh yah… supaya lebih tepat. Biasanya kata save ini dipakai untuk iklan-iklan yang berkaitan dengan uang, waktu dan tenaga. Jika kita membuat iklan tentang hal-hal tersebut tanpa menggunakan kata SAVE, maka besar kemungkinanya akan gagal. Jadi Frends semua harus mulai belajar membuat iklan dengann kata save.

Contoh iklanya adalah “Save your money for the children” ini biasanya dipakai untuk iklan asuransi atau tabungan masa depan. Yang paling banyak sih untuk iklan keuangan atau investasi. itulah Contoh Iklan Dalam Bahasa Inggris yang sering dibuat untuk iklan keuangan.

2. GUARANTEE

Siapa sih yang tidak mudah mengerti kata Guarantee atau bahasa indonesianya Garansi?? Garansi artinya memberikan jaminan kepada pelanggan jika mengalami kendala ada feedback dari si penjual. Misalnya garansi ditukar dengan yang baru atau mungkin garansi uang kembali 100%

Contoh Iklan : “Uang anda kembali 100% jika iklan anda tidak berhasil”

garansi uang kembali

Dengan adanya garansi, maka pelanggan atau client kita biasanya akan merasa lebih nyaman. Mereka seperti terlindungi. jadi bagi anda yang menjual produk barang atau jasa, bisa mulai memasukkan hal ini.

Sebagai contoh, saya membuat Garansi uang kembali untuk bisnis travel saya. Anda bisa lihat di rahasiatravel.

3. Proven (Terbukti)

Untuk produk-produk yang menyangkut pembuktian, ada bainya kamu menggunakan kata terbukti atau Proven. Biasanya kata ini muncul ketika ada seuah produk baru yang ingin di lemparkan ke pasar. Karena dengan adanya produk baru yang kita lempar ke pasaran, maka biasanya calon konsumen akan hati-hati terhadap produk tersebut. Jadi ada baiknya gunakan kata “Proven” ini.

4. Free (Gratis)

Walaupun terlihat seperti pasaran, tapi kata ini sangat Powerfull loh frends, hihihihhi 😀

Siapa sih yang tidak mau Gratisan. Udah gak rugi, siapa tau barangnya juga berguna buat kita. Tentu tidak ada orang yang akan merasa rugi dengan sesuatu yang Gratis.

Nah ini biasanya disandingkan dengan bahasa iklan lainya. Dan kata Gratis ini biasanya dipakai untuk menambahkan sesuatu dari iklan inti.

Contoh iklan : “Beli 2 Botol coca-cola GRATIS Gantungan Kunci Unik” Jika kurang menarik, kita buat yang lebih menarik lagi yah..

“Daftar sekarang diskon 75%, Gratis Blackberry” Iklan ini pernah saya buat untuk pendaftaran agen travel. Hehehe….mantab kan?? Hasilnya luar biasa…. 😀

5. New

Untuk kata New, biasanya menunjukkan sesuatu produk baru. Apakah itu produk barang atau jasa. Contohnya biasanya paling sering kita lihat pada maskapai penerbangan. Ketika mereka membuat rute penerbangan baru, maka mereka akan membuat iklanya besar-besar “BARU Jakarta – Nias tanpa transit, Terbang 2 kali sehari”

Kelihatan sederhana sekali, tapi kalimat di atas sangat mudah dimengerti dan langsung nempel di otak. Contoh lainya bisa kamu dapatkan dari Google. Banyak sekali Contoh Iklan Dalam Bahasa Inggris yang bisa kamu temukan.

Masih ada beberapa kata penting lagi yang bisa kamu pakai dalam menawarkan dari iklan bahasa inggris. Intinya jangan takut bereksperimen, maka kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda