Contoh Lamaran Kerja Paling Lengkap – PASTI Diterima –

contoh lamaran kerja

Marketingjoss.com – Teman-teman semua yang sedang galau dan tidak tahu harus kemana, saya akan membagikan sebuah tips. Semoga tips ini nantinya bisa berguna bagi anda dan bisa lulus serta mendapatkan pilihan kerja yang anda inginkan.

Sebenarnya dijaman yang sekarang ini, surat lamaran kerja itu sudah digital. Sudah banyak yang menggunakan atau meng-hire orang dengan orang dewasa, sehingga lebih banyak waktu yang dibutuhkan (lebih Singakat yagn disediakan). Itu dari sisi penerima kerja, atau perusahaan membuka lowongan kerja tersebut.

Nah…saya mau buat sebuah contohnya dalam bentuk seperti yang lebih komplit tapi bisa menjadi acuan bagi teman-teman yang lainya :

1. Judul atau Kepala Surat

Tentu anda harus membuat judul surat agar perusahaan nantinya tidak terlalu repot mengenali siapa calon client nya. Selain itu Judul surat juga menunjukkan kejelasan maksud dan tujuan. Biasanya di atas surat tertulis jelas

Surat Lamaran Kerja

2. Nama Perusahaan yang Dituju

Sebagai bentuk rasa hormat kita kepada perusahaan yang akan kita lamar, tentu kita harus dengan jelas menunjukkan ke-perusahaan apa surat lamaran tersebut kita tujukan. Misal keperusahaan PT. ABC maka kita menuliskan dengan jelas Seperti Berikut

Kepada : PT. ABC

3. Kepada Siapa

Ini juga penting, karena surat lamaran kerja harus jelas tujuanya. Kalau tidak jelas tujuanya, maka surat lamaran tersebut bisa tidak sampai kepada penanggungjawabnya. Sehingga anda tidak diterima. Misalnya seperti ini

Bagian : HRD

Dari 3 poin di atas maka kita bisa menyimpulkan bahwa penting sekali menulis Contoh lamaran kerja dengan benar dan tepat sasaran.

Berikut conoth lamaran kerja yang menurut saya cukup bagus, dan bisa anda tiru :

==============================~===============================

Contoh lamaran Kerja

Jakarta, 19 Desember 1999
Kepada Yth :
Bapak/Ibu Bagian HRD
PT. ABCDE
Cabang Jakarta
Di Tempat

Perihal : Permohonan Pekerjaan
Lampiran : (Isi Jika Ada)

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini

Nama :
Tempat Tanggal Lahir :
Alamat :
Nomor Telepon :
Email :

Dengan perantaraan surat ini saya bermaksud mengajukan permohonan kerja di perusahaan (PT. ABCDE) yang Bapak/Ibu pimpin.

Berikut saya lampirkan juga beberapa berkas untuk melengkapi Contoh Lamaran Kerja saya sebagai berikut :

  1. Foto copy Ijasah
  2. Daftar Riwayat Hidup
  3. Foto Copy KTP
  4. Foto Copy Serifikat
  5. Pas Foto

Demikianlah Contoh Lamaran Kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan selengkap-lengkapnya. Atas perhatian Bapak/Ibu saya mengucapkan terimakasih.

Hormat saya,

Nama Anda

==============================~===============================

 CATATAN PENTING

Sering sekali pelamar kerja menuliskan Contoh Lamaran Kerja nya dengan kata-kata yang berbelit-belit. Padahal itu akan membuat mereka menjadi terlihat kaku, sehingga besar kemungkinan akan di tolak oleh pihak HRD suatu perusahaan.

Kita harus memahami bahwa HRD biasanya sudah tahu bahwa surat yang datang kepada mereka adalah surat lamaran kerja, oleh karena itu anda tidak perlu berbelit-belit. Langsung to the point (Langsung ke pokok masalah yaitu Anda ingin melamar kerja) saja agar agat tulisan anda juga mudah dimengerti.

Untuk barisan terakhir dari surat anda, pastikan dengan tegas, tidak perlu takut BAHWA, jika memang mereka atau pihak perusahaan berkenan, maka mereka bisa menghubungi anda, INGAT jangan lupa mencantumkan nomor telepon atau alamat email.

Dengan demikian maka anda tidak perlu takut tidak diterima.

INI SATU HAL YANG PALING PENTING : “Jangan Takut Tidak Diterima. Karena Itu akan menggambarkan Kepribadian anda seorang PENAKUT” Sekalipun anda memang menginginkan pekerjaan, pastikan BAHWA, jika anda tidak diterima di perusahaan tersebut, anda masih punya banyak waktu dan pilihan untuk bekerja di tempat lain.

Kebanyakan dari kita TAKUT…. TAKUT dan TAKUT….. untuk ditolak lamaran kerja nya. PADAHAL kalau kita ditolak, itu artinya ada Lapangan kerja lainya yang menanti kita. Tentu yang lebih baik.

Itulah Contoh Lamaran Kerja yang bisa anda tiru, Semoga anda berhasil. Tetap semangat.

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda