Contoh Proposal Usaha Travel Terbaik

Contoh Proposal Usaha Travel Yang Benarketika kita ingin memulai membuat sebuah bisnis, biasanya kita akan berfikir untuk membuat sebuah proposal. pada dasarnya proposal dibuat ketika suatu usaha tersebut ingin dibuat, tetapi si pembuat tersebut memiliki keterbatasan dana. Sehingga dibutuhkan orang – orang atau Investor untuk mau mengulurkan tangan dalam membantu mewujudkan usaha tersebut.

Biasanya urusan bisnis akan ada Take and Give nya. Pebisnis paling sering melakukan pembagian melalui sharing profit. Untuk persentasenya sendiri disepakati setelah melakukan pembicaraan yang sesuai dengan masing-masih Investor. Misal bagi si pengelola 60% sedangkan untuk Investor 40% atau bisa juga tergantung pada pembicaraan dan tugas-tugas yang dikerjakan.

Inilah yang membuat pentingnya proposal dalam sebuah bisnis apalagi Dalam Usaha Travel. Itulah pentingnya bagi kita melihat dan membuat dengan benar Contoh Proposal Usaha Travel agar nantinya tidak ada perselisihan paham antara Pengelola dengan Investor.

Berikut ini saya berikan Contoh Proposal Usaha Travel yang pernah saya buat :

Secara garis besar ada beberapa hal yang harus anda buat :

1. Profil Badan usaha

Tentu ini sangat penting, mengingat untuk usaha travel JAUH lebih baik kita menggunakan badan usaha ketimbang menggunakan pribadi. Alasanya agar kita bisa masuk ke perusahaan-perusahaan besar.

Disini anda ceritakan : Jenis usaha anda dan Nama perusahaan serta Lokasinya dimana.

2. Struktur Organisasi Perusahaan

Dalam sebuah perusahaan tentu harus ada struktur kepengurusan sebuah perusahaan tersebut. Hal ini sangat penting agar penempatan dan pemberian JOBDESK nya sesuai dan tidak tumpang tindih.

Contoh Proposal Usaha Travel lengkap

3. Produk

Pada bagian produk ini kamu ceitakanlah produk apa saja yang kamu jual. Misal tiket pesawat, tiket kereta, voucher hotel, penjualan pulsa elektronik dan masih banyak lagi. Biasanya ini sudah tergabung dalam sebuah sistem mereka. Untuk lebih jelas dan LENGKAP nya silahkan klik Rahasiatravel.com

Baca Juga : Keuntungan menjadi Agen Travel Online

4. Target Pasar

Anda harus tahu target pasar apa dan dimana yang akan anda bidik. Kalau bisa jangan semua segmen atau general. Usahakan lebih spesifik karena itu akan membawa dampak positif bagi usaha anda.

Anda bisa menentukan berdasarkan Umur misalnya. Jadi target pasar anda tidak mungkin dibawah 17 tahun. Sehingga pemasaran yang anda lakukan akan lebih tertarget.

5. Promosi dan pemasaran

Suatu bisnis sudah seharusnya memiliki sebuah step atau langkah untuk memasarkan produknya. Jika usaha tersebut memiliki barang atau produk yang bagus, tetapi tidak dipasarkan, maka sudah pasti barang atau produk tersebut tidak akan diminati orang. Oleh karena itu lakukan promosi pada produk-produk travel anda.

Untuk promosinya bisa menggunakan Iklan atau website gratisanh, bisa juga menggunakan Sosial Chatt.

Baca Juga :5 Aplikasi Social Chatt paling populer

Mulai hari ini jangan gunaan Smartphone anda untuk galau-galauan, tetapi gunakan untuk kehidupan masa depan dengan cara berbisnis. Pemasaranya sendiri bisa online ataupun Offline. Silahkan anda pilih yang paling bagus untuk anda.

6. Laporan Keuangan

Inilah bagian pentingnya. Yaaa…karena ini menyangkut uang (sensitif). PASTIKAN semua laporan keuangan benar-benar beres.

Rincikan lah semua yang dibutuhkan dalam laporan keuangan usaha anda, agar tidak terjadi pembengkakan pada suatu saat. Bila perlu Hitung juga ROI, Omzet, Fix Cost dan lain sebagainya.

7. Rencana Kegiatan

Tentu setelah anda susun semua pada proposal, maka jangan lupa untuk memasukkan rencana kegiatan. Sehingga tidak terjadi keterlambatan dalam eksekusi bisnis yang anda buat.

Bila tidak ada rencana kegiatan, tentu semua yang anda ucapkan dalam proposal tersebut hanyalah fiktif/klise/bohongan. Buatlah Step demi Step rencana kegiatan yang akan anda buat.

8. Penutup

Sebuah Contoh Proposal Usaha Travel yang baik tentu harus memiliki kalimat penutup. Tujuanya agar terlihat dan tersimpulkan semua yang dirangkum dalams ebuah proposal usaha travel tersebut. Dengan demikian Contoh Proposal Usaha Travel di atas benar-benar komplit.

 

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda