5 Contoh Usaha Kreatif dan Cara menjualnya

usaha kreatif masa depan

Saya mungkin bukan orang yang kreatif, apalagi dalam bidang bisnis?? Mungkin tidak juga dengan anda. Tapi tunggu dulu. Terkadang kita salah mengartikan apa makna dari Kreatif itu sendiri.

Kreatif artinya : Sesuatu yang dibuat oleh manusia, memiliki nilai lebih dan unik (tegantung bidangnya) dan bermanfaat bagi orang banyak. Bagi orang banyak bukan berarti semua orang, melainkan orang-orang yang bisa memberikan dukungan dan penghargaan terhadap yang dibuatnya.

Jadi Bisa kita simpulkan “Usaha Kreatif ” adalah usaha yang berbeda dari yang lainya, dengan nilai tambah yang lebih dari yang sudah ada, tentu bermanfaat bagi orang banyak.

Baca Juga : Bisnis Cendol Kreatif

Contoh Beberapa Usaha Kreatif dan Cara menjualnya

1. Fotografi

Sudah tentu bisnis ini salah satu contohnya. Usaha Kreatif yang satu ini tentu membutuhkan sebuah konsep yang kreatif agar mampu bersaing ditengah banyaknya kamera yang bisa didapatkan di Smartphone terbaru saat ini. Oleh karena itu, kita sebagai pebisnis kreatif, harus mampu memberikan “warna” yang berbeda agar diminati banyak pelanggan. Dalam hal ini mungkin membuat Bingkai fotonya dengan keunikan tersendiri

2. Bisnis Desain

Usaha Kreatif di bidang desain masih sangat menggiurkan. Lihat saja di www.sribu.com dengan pekerja yang lebih dari puluhan ribu orang, kita bisa melihat bagaimana usaha desain sangat dibutuhkan oleh pebisnis-pebisnis. Cek Juga di sini Beberapa peluang kreatif lainya

Baca Juga :Dibayar Sribulancer

3. Otomotif Kreatif

maksud saya di sini adalah bidang otomotif tapi bagian permak. Misal permak atau MODIFikasi Body, atau juga mungkin interiornya.

Bagi kita yang kurang mengerti jiwa seni, mungkin ini agak berlebihan. Tetapi anda jangan salah, bahwa bagi orang yang hobinya sangat tinggi dalam hal otomotif, maka usaha kreatif yang satu ini bisa menjadi pertimbangan.

Pasalnya memodifikasi sebuah mobil membutuhkan kreatifitas.

4. Usaha Kreatif Bidang Musik

Bisnis kreatif biasanya erat kaitanya dengan seni. Oleh karena itu, usaha kreatif juga masuk dalam hal usaha kreatif tetapi dalam bidang musik.

Anda bisa menciptakan sebuah lagu dimana bisa anda jual. Cara menjualnya bisa menggunakan Youtube, Facebook, bahkan sharing dengan teman-teman. Gunakan jalan yang paling sederhana tapi mudah dilakukan, agar hasil yang didapatkan maksimal.

5. Usaha Bidang Dibidang Fashion

Fashion memiliki urutan teratas dari hasil pencarian googe. Itu sebabnya banyak orang dmelalui toko onlinenya menjual baju-baju fashion.

Ini juga salah satu usaha kreatif. Jika anda bisa membuat fashion sendiri, model dan bahanya kita yang menentukan sendiri. Sehingga keaslianya akan terlihat.

Untuk cara menjualnya, dari ke lima usaha kreatif tersebut adalah sebagai berikut:

Jika anda tidak memiliki budget atau modal yang cukup, maka kamu bisa menggunakan sosial media sebagai sarana promosi. Bisa menggunakan Facebook, Google+, Twitter dan lain sebagainya. Pastikan yang paling cocok dan paling nyaman sesuai dengan keinginan anda.

Baca Juga : Cara Menjual menggunakan Sosial Media

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda