CUKUP Rp 15.000 – Wisata Pulau Tidung Kini Sangat Murah

wisata pulau tidung

Sudah pernah ke Pulau Tidung? Kalau kamu tinggal di Jakarta dan sekitarnya, ada baiknya kamu pergi dan bertamasya sekali-sekali ke salah satu dari sekian banyak pulau yang ada di Indonesia ini. Hanya saja kendala yang sering terjadi yaitu pekerjaan (ini biasanya nomor satu), selanjutnya alasan lain adalah mahalnya ke Pulau Tidung.

Wisata Pulau Tidung bisa dikatakan salah satu wisata yang tidak terlalu mahal, tapi tetap menyiratkan kesan mendalam dan penuh penasaran. Pasalnya Wisata Pulau Tidung ini memiliki tempat unik loh. Salah satunya yaitu “Jembatan Cinta” unik yah…? Konon katanya siiih kalau ke jembatan tersebut akan dapat seseorang dikemudian hari (Alias pasangan).

wisata pulau tidung jembatan cinta

Saya sih tidak terlalu percaya dengan yang beginian, tapi kalau kamu penasaran kamu boleh mempercayainya.

Dengan 2 alasan yang sangat kuat tersebut, maka biasanya wisata pulau tidung sering kurang diminati oleh kebanyakan orang. Padahal potensi Pulau Tidung ini sangat tinggi jika dijadikan objek wisata orang Jakarta. Memang ada tempat wisata atau rekreasi yang lain, tapi Pulau Tidung tentu memiliki nilai dan pengalaman sendiri.

Tapi sekarang wisata pulau tidung sudah tidak mahal lagi loh… Cukup dengan Rp 15.000,- kamu sudah bisa berkunjung ke salah satu tempat Eksotis di Indoensia ini. Sudah begitu, kamu tidak perlu mengambil cuti yang terlalu banyak, karena cukup satu hari penush saja untuk berwisata ke pulau Tidung ini. Letaknya tidak jauh dari Pelabuhan Sunda kelapa. Cukup 4 jam saja di perjalanan, maka kamu sudah bisa sampai di Pulai Tidung.

Kok bisa murah harga tiket wisata pulau tidung?

Ternyata pemerintah telah meng-anggarkan sebesar 5,9 Miliar sebagai subsidi dana onkos transportasi ke pulau Tidung. Artinya jika yang tadinya ongkos ke Pulai Tidung ini bisa sampai ratusan ribu rupiah, maka dengan bantuan dana pemerintah, kita tidak perlu lagi membayar semahal itu. Cukup dengan Rp 15.000,- dimana Rp 12.000,- adalah sebagai ongkos, sedangkan Rp 3000,- adalah sebagai asuransi.

Baca : Bisnis travel hanya menggunakan Blackberry

Jadi setiap penumpang cukup membayar Rp 15.000,- saja untuk berwisata ke pulau Tidung ini. Apakah hanya kepulau Tidung saja, ternyata tidak. Melalui Mentri perhubungan Ignatius Jonan, kabarnya harga ongkos Rp 15.000 untuk semua rute looh. Sangat murah yaaah?

harga ongkos ke pulau tidung

Jangan kamu kira karena harganya murah, maka kapal penumpangnya abal-abal. Pak mentri Ignatius Jonan mengatakan kapal pengangkut calon wisatawan ini sudah dilengkapi perlengkapan standard, diantaranya yang paling penting adalah pelampung.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menambahkan, kapal itu akan beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00 dari Pelabuhan Sunda Kelapa menuju 3 pulau di Kepulauan Seribu.

“Sampaikan ke masyarakat Jakarta yang mau ke Pulau Seribu, sekarang ada kapal yang langsung ke Pulau seribu. Rutenya, Untung Jawa-Tidung-Kelapa,” kata pria yang beken dipanggil Ahok itu.

Jadi untuk kamu yang belum pernah ke pulau Tidung, mungkin kini saat yang tepat untuk kamu ber-wisata ke pulau tidung.

Saya perlu ingatkan sekali lagi kepada teman-teman, ini adalah berita baik. Jadi kamu bisa menyebarkannya kepada teman-teman kamu, siapa tahu pulau Seribu bisa kamu kunjungi semua…hehehe. Wah bisa liburan terus nih kalau akhir pekan. Pergi pagi, surenya sudah kembali. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang, bisa ber-rekreasi, menenangkan pikiran serta menghilangkan sejenak kepenatan yang sudah biasa terjadi di Ibu kota Jakarta. Selamat jalan-jalan friends…  🙂  😀

Related Posts

About The Author

2 Comments

Add Comment

Pesan Anda