Dapatkan Peluang di Depan Mata

Ingin mulai berusaha? Biasanya yang muncul dibenak kita adalah.. saya bisa bikin apa yah? yang cocok dengan bakat dan hobi saya dan yang sesuai dengan jurusan saya ketika saya sekolah atau kuliah. Tentu ini sudah tidak jarang kita dengar, apalagi di kota-kota besar. Tapi pertanyaanya apakah mudah membuat usaha seperti yang kita pelajari di sekolah atau kuliah dahulu? Jawabanya tentu sudah bisa diramalkan…hehehe kayak peramal ajah. Sudah pasti jawabanya tidak mudah. Contoh waktu kuliah jurusanya adalah teknik penerbangan. Lah….mau buat usaha apa coba…bikin usaha pembuatan pesawat?? hahahaha….sulit bukan?

Oke…oke….begini deh…kita akan mulai dari yang namanya membuka pola pikir atau bahasa kerenya “Open mind“. Di jaman sekarang ini, yang sudah jelas-jelas sulit untuk mendapatkan pekerjaan dan membuat usaha, apakah kita masih tetap memikirkan tentang apa yang kita pelajari dahulu? lalu kapan saya akan menerapkan ilmu kuliah saya? Tentu tidak bukaaaan?

Mari kita buka pikiran kita, bahwa yang terpenting saat ini adalah…bagaimana kita bisa tetap hidup dan kelangsungan hidup kita terus membaik. Itu artinya bahwa apapun yang kita kerjakan selama masih kategori HALAL maka kita tidak perlu ragu untuk melakukanya. Termasuk berusaha. Usaha apapun selama halal itu layak untuk diperjuangkan. Setujuuuu….. 😀

Selanjutnya, apakah peluang usaha yang ada di depan mata kita sudah kita manfaatkan dengan baik? Jawabanya ada pada anda sendiri. Mari kita buat hitung-hitunganya. Misal anda seorang yang sudah lulus kuliah, kmainemudian anda ingin bekerja dan ternyata setelah membuat lamaran sekian lama dan sekian banyak, anda tetap belum memiliki pekerjaan (belum diterima kerja). Tiba-tiba ada peluang di depan mata kita. Usaha tersebut menurut kita bisa kita kerjakan dan kita mampu mengusahakanya. Tetapi usaha tersebut tidak sesuai dengan jurusan sekolah kita. Apakah kita melewatkan peluang tersebut?

Perhitungan kasarnya seperti ini…kita tidak kerja, sementara kita butuh makan dan biaya sehari-hari (Operasional). Lalu ada peluang usaha di depan mata kita. Apakah kita tetap idealis untuk menunggu dan menunggu? Jika kita bijaksana dan memiliki hikmad yang benar…peluang tersebut tentu akan kita ambil bukan? Kapan kita mengambil peluang di depan Mata tersebut? yah…ketika kita Take Action. Intinya…ketika ada peluang di depan mata kita, ambillah peluang tersebut dan kerjakan dengan kesungguan hati. Anda akan berhasil.

Ingat…Peluang di depan mata kita sebagus apapun, jika kita tidak mengambilnya dan mengusahakanya dengan sungguh-sunggu, niscaya pasti kita tidak akan berhasil. Tetap semangatttt dalam berusaha dan salam sukses.

 

 

Related Posts

About The Author

Add Comment

Pesan Anda